Jangan Hanya Gigi, Gusi Mesti Rajin Diperiksakan ke Dokter!

Ibarat sebuah bangunan yang kokoh, gusi yang sehat akan menjadi rumah yang baik bagi gigi, dan menjaga gigi senantiasa sehat.

oleh Aditya Eka Prawira diperbarui 24 Okt 2013, 19:27 WIB
Diterbitkan 24 Okt 2013, 19:27 WIB
sakit-gusi-130731b.jpg
Ibarat sebuah bangunan yang kokoh, gusi yang sehat akan menjadi rumah yang baik bagi gigi dan menjaga gigi senantiasa sehat. Namun bila gusi tidak sehat maka bangunan yang kokoh itu akan ambruk juga.

Masalah pada gusi dibutuhkan penanganan yang tepat. Mengetahui kondisi gusi yang sehat merupakan langkah awal dengan cara memastikan warna gusi berwarna merah muda dan cerah, bentuk yang stabil, dan tidak berdarah serta tidak terasa sakit sama sekali.

Profesional Relationship Manager Oral Care, PT Unilever Indonesia, Tbk, Drg. Ratu Mirah Afifah GCClindent., MDSC., mengatakan, bila selama ini rutin memeriksakan kondisi gigi ke dokter tiap enam bulan sekali, lakukanlah hal yang sama untuk gusi.

"Jangan hanya gigi, gusi juga harus diperiksa ke dokter untuk mengetahui kondisinya, tiap enam bulan sekali," kata Ratu Mirah Afifah, dalam acara `Pasta Gigi yang Tepat Bisa Memberikan Perlindungan Terhadap Bakteri dan Plak Penyebab Penyakit Gusi` di Pepsodent Dental Expert Center, Gandaria City, Jakarta, Kamis (24/10/2013).

(Adt/Mel)




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya