Masak Ikan Jangan Sampai Putih Warnanya, Kenapa?

Ikan yang dimasak hingga warnanya berubah putih kurang baik dikonsumsi terus menerus.

oleh Fitri Syarifah diperbarui 08 Nov 2013, 08:00 WIB
Diterbitkan 08 Nov 2013, 08:00 WIB
masak-ikan131106c.jpg
Kebiasaan masyarakat Indonesia yang makan ikan hingga benar-benar matang ternyata tidak sehat. Ikan yang dimasak hingga warnanya berubah warna menjadi putih ini menandakan protein, asam lemak jenuh bahkan omega 3-nya hilang.

Demikian disampaikan Chef Takashi Katayama dari restoran Jepang Takumi di Senayan National Golf Club saat diwawancarai Liputan6.com. Menurutnya, ikan yang dimasak hingga warnanya berubah putih kurang baik dikonsumsi terus menerus.

"Ikan yang baik dikonsumsi adalah ikan yang tanpa menggunakan bumbu saja, rasa ikannya sudah enak. Jadi tidak perlu banyak dimasak apalagi digoreng," kata Chef Takashi, seperti ditulis Jumat (8/11/2013).

Chef Takashi menambahkan, di Restoran Takumi semua bahan ikan dijamin kesegarannya. Bahkan sebelum dipotong, semua harus diperiksa dan dicium demi menjaga kualitas.

(Fit/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya