Waria Bikin Orang Kritis karena Suntik Silikon

Seorang penghibur waria Armani Nicole Davenport menyuntikkan silikon ke seseorang yang membuatnya menjadi kritis.

oleh Melly Febrida diperbarui 10 Nov 2013, 09:00 WIB
Diterbitkan 10 Nov 2013, 09:00 WIB
suntik-devenport-131108b.jpg
Bukan sembarang orang yang boleh menyuntikkan silikon. Bahkan tidak sembarang silikon yang bisa digunakan untuk memermak wajah. Hanya yang ahlinya yang boleh melakukannya, yakni dokter bedah plastik. Jika salah, orang yang disuntik bisa menderita fatal.

Inilah yang terjadi di Dallas, Amerika Serikat. Seorang penghibur waria Armani Nicole Davenport, yang lahir sebagai Larry Tremell Bernard menyuntikkan silikon ke seseorang agar tubuh rekannya itu menjadi seksi. Tapi, semua berakhir seperti yang diduga.

Korban kondisinya makin kritis karena tubuhnya menolak substansi yang disuntikkan Davenport. Seperti diberitakan DallasMorningNews dan dikutip HuffingtonPost, dikutip Minggu (10/11/2013), Davenport ternyata juga menyuntik seseorang lainnya. Namun, orang kedua tersebut dilaporkan baik-baik saja.

Davenport yang berasal dari Texas itu akhirnya menyerahkan diri karena ada surat penangkapan untuknya. Akibat perbuatannya, Davenport harus membayar sebesar US$ 50 ribu.

Davenport terkenal di Dallas. Ia ikut dalam Miss Gay Texas, Miss Gay Dallas Metroplex, dan kontes lainnya. Letnan Frank Young dari Departemen Kepolisian New Orleans menjelaskan, Davenport secara teratur menyuntikkan silikon ke sebagian besar klien transgendernya.

"Untuk mencoba mendapatkan tubuh yang lebih berlekuk.Tak jelas kandungan yang ia suntikkan ke pelanggannya, tapi itu sesuatu yang kurang murni dari silikon kelas medis," kata Young.

Silikon cair sudah lama tidak boleh digunakan untuk dimasukkan dalam tubuh manusia. Hanya silikon padat yang aman bagi tubuh manusia. itu pun yang boleh hanya dokter yang memiliki sertifikat keterampilan atau spesialisasi di bidang plastik lah yang boleh melakukan prosedur estetika ini.

(Mel/*)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya