Ingin Didatangi Mobil Sehat? Hubungi Para Istri Menteri

Ingin didatangi mobil sehat? cukup dengan mengajukan proposal ke kantor Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB) di Senayan.

oleh Kusmiyati diperbarui 26 Jan 2014, 13:00 WIB
Diterbitkan 26 Jan 2014, 13:00 WIB
mobil-sehat-140126b.jpg
Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB) yang beranggotakan para istri menteri ini memiliki berbagai program Indonesia sejahtera. Salah satu program di dalamnya yaitu Indonesia sehat, menurut Pembina SIKIB, Ibu Negara Hj. Ani Yudhoyono ini sebagai bentuk bakti kepada kesehatan bangsa.

"Kami ingin memperluas akses pendidikan dan kesehatan. Salah satu program kami yaitu indonesia sehat bertujuan meningkatkan kesehatan para perempuan dan anak Indonesia," katanya saat ditemui dalam acara SIKIB Expo di Senayan City, Jakarta.

Konsep Indonesia sehat ini diwujudkan melalui mobil dan motor sehat. Sampai saat ini menurut Ani jumlahnya sudah ada 23 mobil sehat dan 6 motor sehat.

Menurut salah satu tutor, Pri kedua kendaraan ini beroperasi tidak hanya di Jakarta, melainkan di seluruh pelosok Indonesia.

"Biasanya kami sudah terprogram dan terjadwal kemananya, tetapi kalau masyarakat ingin didatangi mobil sehat hubungi SIKIB dengan menyerahkan proposal langsung ke kantornya yaitu di komplek Taman Ria Senayan," kata Pri, ditulis Minggu (26/1/2014).

Mobil dan motor sehat merupakan fasilitas penyuluhan dan pendidikan kesehatan, yang dilengkaoi dengan sarana penunjang ibarat posyandu keliling. (Mia/Igw)

Baca Juga :

SIKIB Expo 2014, Pameran Kegiatan Sosial Istri Menteri
Cerdaskan Masyarakat Lewat 500 Rumah Pintar
Anak-anak Indonesia di Malaysia Dapat Kiriman Mobil Pintar

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya