Kucing Ini Menangis Saat Diprank Ditinggal Sendirian di Rumah, Bikin Ikut Sedih

Suara kucing seperti sedang menangis tersedu ini bikin netizen jadi ikut sedih.

oleh Selma Intania Hafidha diperbarui 01 Jan 2023, 16:10 WIB
Diterbitkan 01 Jan 2023, 16:10 WIB
Kucing Ini Menangis Saat Diprank Ditinggal Sendirian di Rumah, Bikin Ikut Sedih
Kucing Menangis Diprank Pemiliknya. (Sumber: TikTok/@fiwwian)

Liputan6.com, Jakarta Selain lucu dan menggemaskan, kucing merupakan salah satu hewan peliharaan yang setia dengan pemiliknya. Sama seperti manusia, kucing juga bisa merasa kehilangan jika ditinggal oleh ‘tuannya’.

Setiap hari habiskan waktu bersama di rumah, kucing peliharaan sudah seperti bagian dari keluarga. Bahkan tak jarang kucing tersebut dibawa oleh si pemilik ketika bepergian karena tidak tega jika harus meninggalkan anabul sendirian di rumah.

Belum lama ini melintasi linimasa Twitter, aksi pemilik kucing yang iseng prank kucing peliharaannya. Anabul diprank ditinggal sendirian di rumah hingga terdengar suara kucing tersebut yang diduga sedang menangis.

Suaranya terdengar sedang menangis, netizen jadi ikut sedih. Bahkan dalam sebuah video singkat tersebut, si kucing berusaha untuk membuka pintu agar bisa menyusul ‘tuannya’ yang sedang pergi.

Berikut Liputan6.com merangkum dari Twitter @kochengfs dan TikTok @fiwwian kucing menangis saat diprank ditinggal pemiliknya, Minggu (1/1/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kucing Menangis

Lucu dan menggemaskan, tentunya banyak orang yang suka dengan kucing. Selain si pemiliknya, rupanya kucing juga bisa menangis tersedu jika ditinggal oleh ‘tuannya’ meski dalam jangka waktu yang sebentar.

Meski tampak cuek, kucing sebenarnya punya ikatan emosi kuat dengan tuannya. Melansir dari Citizen6 Liputan6, para ilmuwan dari Oregon State University melakukan penelitian untuk mengetahui apakah kucing dapat membangun ikatan emosional dengan pemiliknya.

Dalam video yang belum lama ini viral, terlihat kucing lucu dan menggemaskan tersebut menangis saat diprank ditinggal sendiri di rumah oleh pemiliknya. Sang pemilik ungkap jika sempat, ia selalu membawa anabul ketika bepergian.

Menangis tersedu, suara kucing berwarna abu ini berubah jadi makin keras saat si pemilik keluar rumah. Bahkan ia berusaha untuk membuka pintu agar bisa keluar rumah dan sepertinya ingin menyusul ‘tuannya’. Saat pintu terdengar akan dibuka, si anabul terdiam dan suara tangisannya sudah tidak terdengar lagi.


Komentar Warganet

Kucing Ini Menangis Saat Diprank Ditinggal Sendirian di Rumah, Bikin Ikut Sedih
Kucing Menangis Diprank Pemiliknya. (Sumber: TikTok/@fiwwian)

Bikin netizen jadi ikut sedih dengar suaranya, video yang diunggah pada Oktober 2022 ini sudah ditonton lebih dari 9 juta kali. Video tersebut mendapatkan 1 juta likes dari para pengguna TikTok dan ada sekitar 8 ribu komentar yang dibubuhkan di kolom komentar.

“samaa kyaa kucing kuuuu, pdhl ku tinggal ke kamar mandi doanggg 😭😭.” Tulis xzrinee.

“kasian 😭😭😭.” Kata Nadine.

“Huaaa hati gw ga kuat dengernya🥺.” Timpal Shireen.

“sedihnya sampe sini.” Imbuh Pablo.

“ututu gemesnaa🥺.” Tambah tyA.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya