Disebut Atok Dalang 'Upin Ipin' Versi Nyata, Momen Kakek Bonceng Ayam Ini Viral

Persahabatan kakek dan ayam peliharaannya disebut Atok Dalang di dunia nyata.

oleh Selma Intania Hafidha diperbarui 17 Feb 2023, 15:20 WIB
Diterbitkan 17 Feb 2023, 15:20 WIB
Disebut Atok Dalang Versi Dunia Nyata, Momen Kakek Bonceng Ayam Ini Viral
Kakek Viral Bonceng Ayam hingga Disebut Atok Dalang Versi Nyata. (Sumber: TikTok/@niikensepty)

Liputan6.com, Jakarta Atok Dalang merupakan nama karakter dalam serial animasi kartun Upin & Ipin. Selain cerita keluarga Upin & Ipin, cerita Atok Dalang yang hidup sendiri bersama ayam peliharaannya bernama Rembo tak kalah menarik.

Jadi kesayangan Atok Dalang, Rembo selalu menemani hari-hari Atok Dalang baik ketika di rumah ataupun bepergian. Cerita persahabatan antara manusia dan hewan (Atok Dalang dan ayam peliharaannya) membuat serial tersebut jadi lebih berwarna.

Tak hanya di serial, persahabatan manusia dan ayam juga ada di nyata. Belum lama ini ramai di Twitter momen persahabatan seorang kakek dan ayam kesayangannya hingga dijuluki Atok Dalang versi dunia nyata.

Sama seperti Rembo yang paham perintah, ayam peliharaan kakek viral ini juga paham perintah pemiliknya. Komentar kocak warganet pun ramai memenuhi kolom komentar unggahan di Twitter dan TikTok.

Berikut Liputan6.com melansir dari laman TikTok @niikensepty tentang momen kakek bonceng ayam peliharaannya hingga disebut Atok Dalang versi dunia nyata, Jumat (17/2/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kakek Viral Disebut Atok Dalang Versi Dunia Nyata

Disebut Atok Dalang 'Upin Ipin' Versi Nyata, Momen Kakek Bonceng Ayam Ini Viral
Kakek Viral Bonceng Ayam hingga Disebut Atok Dalang Versi Nyata. (Sumber: TikTok/@niikensepty)

Perkembangan media sosial yang semakin pesat membuat seseorang sering unggah beragam video random hingga kocak yang kemudian jadi viral di media sosial. Segala hal kocak dan tak pernah terlihat sebelumnya memang sukses menjadi perhatian, seperti video kakek viral yang disebut Ayok Dalang versi dunia nyata.

Dalam video singkat berdurasi 23 detik itu terlihat kakek yang menyuruh ayam peliharaannya untuk naik ke atas motor. Seakan mengerti, ayam tersebut langsung naik ke atas motor si pemiliknya.

Interaksi kakek dan ayam peliharaannya yang sangat dekat membuat kakek viral ini kemudian dijuluki Atok Dalang versi dunia nyata oleh netizen. Terlihat di spanduk warung pada video dan lokasi yang tertera di video, momen tersebut terekam di Godean, Yogyakarta.

Setelah naik, ayam berwarna cokelat itu duduk anteng layaknya manusia yang dibonceng. Selain salah fokus dengan kakek dan ayam peliharaannya, motor si kakek yang berwarna biru sama seperti milik Atok Dalang di serial animasi Upin & Ipin juga tak lepas dari perhatian netizen.


Komentar Warganet

Disebut Atok Dalang 'Upin Ipin' Versi Nyata, Momen Kakek Bonceng Ayam Ini Viral
Kakek Viral Bonceng Ayam hingga Disebut Atok Dalang Versi Nyata. (Sumber: TikTok/@niikensepty)

Video yang diunggah pada November 2022 ini sudah ditonton lebih dari 7 juta kali dalam rentang waktu 3 bulan. Mendapatkan 1,2 juta likes dari para pengguna TikTok, ada sekitar 26 ribu komentar yang dibubuhkan oleh warganet. 

Saking ramainya dan masih jadi perhatian, video tersebut kembali diunggah di Twitter dan menuai beragam komentar dari netizen karena ayamnya pintar ketika memahami perintah dari pemiliknya.

“keakrab an sambo, tok dalang, dan motor kapcai🤣.” Tulis Manzz.

“real rambo sama tuk dalang😅.” Kata hamba Allah.

“Hahaaa yaallah lagi kelingan nek motore tok dalang yo kongono😭🤣.” Timpal Nobitaaa.

“ayamnya pinter😭.” Imbuh slimn.

“sumpah ini lucu bgt.” Tambah man.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya