Lirik Lagu Coldplay "Wish I Was Here" Serta Terjemahan, Pahami Juga Maknanya

Lirik lagu Coldplay "Wish I Was Here" adalah sebuah lagu yang ditulis oleh band rock Inggris, dan dinyanyikan bersama dengan Cat Power.

oleh Silvia Estefina Subitmele diperbarui 11 Mei 2023, 18:45 WIB
Diterbitkan 11 Mei 2023, 18:45 WIB
[Bintang] Coldplay
Coldplay (AFP/Bintang.com)

Liputan6.com, Jakarta Lirik lagu Coldplay "I Wish I Was Here" adalah sebuah lagu yang ditulis oleh band rock Inggris, dan dinyanyikan bersama dengan penyanyi dan penulis lagu Amerika, Cat Power. Lagu ini merupakan salah satu lagu dari album soundtrack untuk film "Wish I Was Here" yang dirilis pada tahun 2014.

Lirik lagu Coldplay "I Wish I Was Here" mencerminkan perasaan seseorang yang merasa kesulitan, dalam menemukan arah hidupnya dan merindukan keseimbangan dalam hidupnya. Dalam lirik lagu ini, terdapat perasaan ketidakpastian dan kebingungan dalam hidup yang diungkapkan melalui frasa-frasa seperti "Every road that's wrong seems like the road I'm on, every sign just seems unclear" dan "Don't know where I've gone, and I, I wish I was here".

Namun, di sisi lain lirik lagu Coldplay "I Wish I Was Here" juga menunjukkan bahwa ada harapan dan keinginan, untuk menemukan jalan keluar dari kebingungan tersebut, yang tercermin dalam lirik "Won't you come switch me on, don't know where I've gone, and I, I wish I was here". Lagu ini juga menekankan pentingnya untuk memiliki seseorang atau sesuatu yang dapat memberikan dukungan dan arahan dalam hidup, yang tercermin dalam lirik "You love our fight, I'm not lying, this I swear".

Berikut ini lirik lagu Coldplay "I Wish I Was Here" yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Kamis (11/5/2023). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Lirik Lagu Coldplay dan Terjemahan

Coldplay
Konser Coldplay bertajuk "Music of The Spheres" di Curitiba, Brasil. Menurut laporan Bloomberg, harga tiket konser Coldplay di tur kali ini jadi yang paling murah di dunia. (dok. Instagram @coldplay Fotografer: @annaleemedia/https://www.instagram.com/p/CqIa_CWIKAo/)

It's been a night

(Telah menjadi malam)

Such a night

(Malam yang panjang)

Such a long night

(Malam yang sangat panjang)

Watch myself disappear

(Melihat diriku menghilang)

Into the wild side

(Ke sisi liar)

Said good bye to hard side

(Mengucapkan selamat tinggal pada kesulitan)

Sang, saw a jackal appear

(Bernyanyi, melihat seekor serigala muncul)

Every road, that's wrong

(Setiap jalan yang salah)

Seems like the road, I'm on

(Seperti jalur yang kudapatkan)

Every sign just seems unclear

(Setiap tanda hanya tampak tidak jelas)

Won't you come switch me on

(Akankah kau datang dan menyalakan aku)

Don't know where I've gone

(Tidak tahu di mana aku pergi)

And I, I wish I was here

(Dan aku, aku berharap aku ada di sini)

In a fight, such a fight

(Dalam sebuah pertarungan, pertarungan yang sangat hebat)

You love our fight

(Kamu menyukai pertarungan kita)

I'm not lying, this I swear

(Aku tidak berbohong, ini aku bersumpah)

"(The demons that hide inside

To the wild, why am I tired

How come I'm never there)"

(Iblis yang tersembunyi di dalam

Ke sisi liar, mengapa aku lelah

Mengapa aku tidak pernah di sana)"

Every road, that's wrong

(Setiap jalan yang salah)

Seems like the road, I'm on

(Seperti jalur yang kudapatkan)

Every sign just seems unclear

(Setiap tanda hanya tampak tidak jelas)

Won't you come switch me on

(Akankah kau datang dan menyalakan aku)

Don't know where I've gone

(Tidak tahu di mana aku pergi)

And I, I wish I was here

(Dan aku, aku berharap aku ada di sini)

And I, I wish I was here

(Dan aku, aku berharap aku ada di sini)

And I, I wish I was here

(Dan aku, aku berharap aku ada di sini)

 


Makna Lirik lagu Coldplay

Coldplay
Coldplay (Instagram/pkentertainment.id)

Lirik lagu Coldplay "I Wish I Was Here" mencerminkan perasaan kebingungan, ketidakpastian, dan ketidakjelasan yang mungkin dirasakan seseorang dalam hidupnya. Liriknya menggambarkan perjalanan seseorang yang merasa kehilangan arah, dan kebingungan dalam mencari tujuan hidupnya. Mereka merasa seperti setiap jalan yang mereka pilih salah dan setiap tanda yang mereka terima tidak jelas.

Namun, di sisi lain, lagu ini juga menunjukkan bahwa ada keinginan kuat untuk menemukan arah dan tujuan hidup yang jelas. Ada keinginan untuk dinyalakan kembali dan dibimbing ke arah yang benar. Lirik "Akankah kau datang dan menyalakan aku / Tidak tahu di mana aku pergi / Dan aku, aku berharap aku ada di sini" menunjukkan bahwa ada harapan untuk menemukan arah yang benar dan kembali ke jalan yang benar.

Secara keseluruhan, "I Wish I Was Here" adalah lagu yang menggambarkan perasaan kebingungan dan ketidakpastian yang mungkin kita alami dalam hidup kita, namun juga menunjukkan bahwa ada harapan dan keinginan untuk menemukan arah dan tujuan yang jelas. Selain itu, lagu ini juga menggambarkan perjuangan seseorang dengan perasaan cemas dan kegelisahan. Lirik "Dalam pertempuran, pertempuran seperti itu / Kau mencintai pertempuran kita / Aku tidak berbohong, ini aku bersumpah" menunjukkan bahwa meskipun ada perjuangan dan kegelisahan, ada juga orang yang mendukung dan mencintai kita.

Lagu ini juga menyoroti pentingnya menemukan keseimbangan antara kehidupan liar, dan kehidupan yang terstruktur. Lirik "Menghilang ke sisi liar / Mengucapkan selamat tinggal pada sisi keras / Bernyanyi, melihat seekor serigala muncul" menggambarkan dorongan seseorang untuk mengeksplorasi kehidupan liar dan meninggalkan kehidupan yang lebih terstruktur dan terkendali.


Alasan

Aksi Chris Martin Saat Coldplay Meriahkan Panggung Rock in Rio 2022
Vokalis dari band rock Inggris Coldplay, Chris Martin tampil pada festival musik Rock in Rio di Rio de Janeiro, Brasil, Minggu (11/9/2022). (AP Photo/Bruna Prado)

Lagu lagu Coldplay "I Wish I Was Here" merupakan salah satu lagu dari album soundtrack untuk film "Wish I Was Here" yang dirilis pada tahun 2014. Dalam film ini menceritakan tentang Aidan Bloom yang merupakan ayah dari dua anak berusia 35 tahun, yang berjuang untuk menjadi aktor di Los Angeles sementara istrinya, Sarah, melakukan pekerjaan entri data yang membosankan. Untuk mengirim anak-anak mereka, Tucker dan Grace, ke sekolah Yahudi, mereka mengandalkan bantuan dari ayah Aidan, Gabe, yang bersikeras agar mereka pergi ke sekolah Yahudi Ortodoks.

Ketika Gabe mengungkapkan kankernya telah kembali, dia memberi tahu Aidan bahwa dia telah memutuskan untuk menggunakan sisa uangnya untuk perawatan sel punca baru, yang berarti cucunya tidak mampu lagi bersekolah. Setelah administrator sekolah Rabi Twersky menolak untuk memberikan bantuan apa pun kepada Blooms, Sarah menyarankan agar Aidan mendidik anak-anak mereka di rumah, dan petualangan penemuan diri mereka dimulai. Melalui mengajari mereka tentang kehidupan dengan caranya, Aidan secara bertahap menemukan beberapa bagian dari dirinya yang tidak dapat dia temukan.

Lirik lagu Coldplay "I Wish I Was Here" juga mencerminkan rasa keinginan untuk lebih hidup, dalam momen saat ini daripada terjebak dalam masa lalu atau kekhawatiran akan masa depan. Dalam baris "I wish I was here" yang terus diulang-ulang, mungkin mewakili keinginan seseorang untuk dapat hadir sepenuhnya dalam momen saat ini dan tidak terus-menerus merindukan keadaan yang berbeda.

Tema-tema yang diangkat dalam lirik lagu ini adalah umum dalam musik Coldplay, yang sering kali mengeksplorasi perasaan kehilangan, kesedihan, dan kebingungan dengan lirik-lirik yang puitis. Band ini juga sering menggambarkan keinginan untuk mencari kekuatan dan harapan dalam situasi yang sulit, seperti dalam lagu-lagu seperti "Fix You" dan "Viva La Vida".

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya