40 Ucapan Selamat Hari Raya Waisak 2023 yang Penuh Makna

Ucapan selamat hari raya Waisak bisa kamu jadikan status atau postingan atau jadi caption di media sosial.

oleh Husnul Abdi diperbarui 01 Jun 2023, 17:45 WIB
Diterbitkan 01 Jun 2023, 17:45 WIB
Ilustrasi Hari Waisak
Ilustrasi Hari Waisak. (Vesak vector created by pikisuperstar - www.freepik.com)

Liputan6.com, Jakarta Ucapan selamat hari raya Waisak bisa kamu sampaikan kepada keluarga, teman, hingga kenalan yang merayakannya. Waisak merupakan hari raya untuk umat Buddha. Pada tahun 2023 ini, hari raya Waisak jatuh pada hari Minggu, 4 Juni 2023.

Waisak adalah hari raya umat beragama Buddha untuk memperingati kelahiran, pemenangan (ilmu), dan wafatnya Buddha. Waisak dirayakan untuk memperingati tiga peristiwa penting (Trisuci Waisak), yakni lahirnya Pangeran Siddharta pada 623 SM, Pangeran Siddharta mencapai Penerangan Agung dan menjadi Buddha tahun 588 SM, serta Buddha Gautama parinibbana (wafat) pada 543 SM.

Ucapan selamat hari raya Waisak bisa kamu jadikan status atau postingan atau jadi caption di media sosial. Kamu juga bisa mengirimkannya ke orang-orang terdekat secara langsung, untuk menunjukkan perhatian terhadap mereka yang sedang merayakan hari raya.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Kamis (1/6/2023) tentang ucapan selamat hari raya Waisak.


Ucapan Selamat Hari Raya Waisak

Ilustrasi lampion saat Waisak
Ilustrasi lampion saat Waisak (Sumber: Pixabay/pixel2013)

Ucapan selamat hari raya Waisak bisa kamu sampaikan pada orang terdekat. Berikut beberapa ucapan selamat hari raya Waisak:

1. Selamat dan Damai Waisak untuk kalian semua. Bersinarlah bersama cahaya Waisak.

2. Tri Suci Waisak adalah momen dalam merenungkan segala perbuatan yang telah dilakukan, apakah itu baik atau buruk untuk kita, maupun pihak lain. Semoga pada hari ini kita bisa introspeksi apa yang sudah kita perbuat. Selamat Hari Raya Tri Suci Waisak.

3. Semoga seluruh makhluk hidup selamanya dalam kebahagiaan dan terbebas dari segala kebencian serta permusuhan. Selamat Hari Tri Suci Waisak.

4. Semoga ajaran buddha membimbing Anda dan memberkati Anda dengan damai sepanjang hidup. Selamat merayakan Hari Waisak.

5. Waisak adalah hari kemenangan. Kalahkan amarah dengan ketenangan dan keanggunan. Selamat Hari Raya Waisak.

6. Selamat memperingati Hari Waisak. Semoga semua makhluk yang hidup akan selamanya dalam kebahagiaan serta bisa terbebas dari segala kebencian yang ada.

7. Seorang pangeran lahir pada hari dan bulan purnama ini. Bunga-bunga bermunculan, menjadi begitu hebat, jadi mari kita bersama-sama merayakannya. Selamat Hari Raya Waisak!

8. Selamat memperingati Hari Raya Tri suci Waisak kepada seluruh umat Buddha. Di Hari Raya Waisak, mari kita saling memperat tali persaudaraan dan silaturahmi. Semangat gotong royong dalam menebarkan kebahagiaan.

9. Mari kita menjadi pribadi yang rendah diri dan selalu mewujudkan ajaran Buddha dalam kehidupan sehari-hari. Salam pemersatu umat. Selamat Hari Tri Suci Waisak, semoga kita diberi kekuatan untuk menjalani hidup yang lebih baik di masa depan.

10. Semoga Dewa Buddha mencerahkan jalan kalian menuju kedamaian dan ketentraman. Selamat Hari Raya Buddha Purnima.


Ucapan Selamat Hari Raya Waisak 2023

Ilustrasi Hari Waisak
Ilustrasi Hari Waisak. (Vesak vector created by pikisuperstar - www.freepik.com)

Ucapan selamat hari raya Waisak tahun 2023 atau 2567 BE juga bisa menjadi pilihan. Berikut beberapa ucapa selamat hari raya Waisak 2023:

1. Selamat Hari Raya Tri Suci Waisak 2023. Semoga kita semua bisa bebas dari belenggu diri sendiri dan bisa hidup dalam kedamaian dan kebahagiaan yang penuh ketentraman.

2. Selamat Hari Raya Waisak 2023/2567 BE (Buddhist Era). Sabbe Satta Bhavantu Sukithata. Semoga semua makhluk berbahagia.

3. Antara kelahiran dan kematian tidak ada hal lain yang terjadi selain cinta. Jika kehilangan cinta di antara kelahiran dan kematian, maka Anda telah kehilangan seluruh kesempatan hidup. Anda mungkin mengumpulkan pengetahuan dan uang serta prestise dan kekuasaan, tetapi jika telah kehilangan cinta maka Anda telah kehilangan makna hidup yang sebenarnya. Selamat Hari Raya Waisak 2023.

4. Tiada perlindungan yang aman di dunia ini, kecuali dharma yang dipraktikkan dengan ketulusan hati. Selamat Merayakan Hari Raya Waisak Tahun 2023.

5. Keberagaman yang ada di Indonesia dapat dijaga dengan persaudaraan sejati dan gotong-royong dengan mengembangkan cinta kasih." Selamat memperingati hari Raya Trisuci Waisak 2023/2567 BE.

6. Happy Vesak Day! Selamat memperingati Hari Raya Trisuci Waisak 2567 BE / 2023 untuk semua Umat Buddha yg merayakan. Sabbe Satta Bhavantu Sukhitatta. Semoga Semua Makhluk Hidup Berbahagia. Sadhu sadhu sadhu.

7. Selamat Hari Raya Trisuci Waisak 2567 BE. Semoga berkah Waisak menyertai kita semua. Semoga semua makhluk hidup berbahagia.

8. Selamat Hari Waisak tahun 2023. Buddham Sharanam Gachami, Om Mani Padme Hum, Semoga Tuhan Buddha menerangi kehidupan seluruh umat.

9. Jatuh adalah bagian dari kehidupan. Bangkit kembali adalah hidup. Semoga Buddha memberkati kita. Selamat Hari Waisak 2023.

10. Selamat Hari Raya Waisak 2567 BE. Semoga berkah Waisak membawa kebahagiaan, kedamaian dan ketentraman bagi kita semua. Sabhe Satha Bhavantu Sukitatta. Semoga semua makhluk hidup berbahagia.


Ucapan Selamat Hari Raya Waisak Penuh Makna

Ilustrasi Hari Raya Waisak
Ilustrasi Hari Raya Waisak. (Image by Freepik)

Berikut ucapan selamat hari raya Waisak penuh makna:

1. Selamat memperingati hari raya Waisak bagi saudaraku umat beragama Buddha. Semoga membawa kedamaian, ketentraman dan kebahagiaan untuk semuanya. 

2. Semoga Sang Buddha membimbing kita di jalan cinta, kedamaian, dan kebenaran. Selamat Buddha Purnima untukmu dan keluarga.

3. Tiga hal yang tidak bisa lama disembunyikan, matahari, bulan, dan kebenaran. Selamat Buddha Purnima (bulan purnama)!

4. Ribuan lilin dapat dinyalakan dari satu lilin dan nyalanya tidak akan berkurang. Begitu pun kebahagiaan tidak akan pernah berkurang walau dibagi-bagi - Siddhartha Gautama (Gautama Buddha).

5. Keberagaman yang ada di Indonesia bisa dijaga dengan mempererat persaudaraan sejati dan gotong-royong serta mengembangkan cinta kasih. Selamat memperingati Hari Raya Trisuci Waisak.

6. Jiwa besar pernah berkata, "Kesehatan adalah hadiah terbesar, kepuasan adalah kekayaan terbesar, kesetiaan adalah hubungan terbaik."

7. Semoga kita dituntun ke jalan kedamaian, kepuasan, dan cahaya sejati. Salam hangat untuk Buddha Purnima – Happy Vesak Day!

8. Anda, diri Anda sendiri, seperti orang lain di alam semesta ini layak mendapatkan cinta dan kasih sayang Anda. – Buddha

9. Jika selama hidup kita meneladani perbuatan baik sang Buddha, maka pastilah kita akan mendapatkan kemuliaan lahir dan batin. Selamat Hari Raya Waisak 2023. Semoga jalan ke depan semakin cerah.

10. Selamat Hari Raya Waisak. Semoga kehidupan semakin membahagiakan kedepannya dan terbebas dari kebencian di dunia ini yang terus mengintai.


Ucapan Selamat Hari Raya Waisak Bahasa Inggris

Ilustrasi Hari Waisak
Ilustrasi Hari Waisak. (Photo Copyright by Freepik)

Ucapan selamat hari raya Waisak juga bisa menggunakan Bahasa Inggris. Berikut ucapan selamat hari raya Waisak bahasa Inggris:

1. Have a blessed Buddha Purnima. Warm wishes to you on this auspicious day.

2. "We wish you and your family a Happy Vesak Day, Peace and Good Health."

3. "The mind is the source of happiness and unhappiness - Buddha. Happy Vesak day!

4. May Lord Buddha guide us on the path of love, peace and truth. Happy Buddha Purnima to you and your family.

5. "Three things cannot be long hidden, the sun, the moon, and the truth. Happy Buddha Purnima!"

6. His guidance is to take this world out of misery, evil and sorrow. So let’s walk on his shown path. Happy Buddha Purnima, Happy Vesak.

7. "May the year be full of good health and peace. Happy Buddha Purnima!"

8.  Let us pray for harmony & peace or all the humankind On this divine day. Happy Buddha Purnima. Happy Buddha Jayanti

9. "I wish you a life full of peace and tranquility this Buddha Purnima and always!"

10. "Here’s wishing you and your family a very happy Vesak Day 2022!

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya