Bawa Surat Arahan dari Ibu, Momen Bocah Berani Naik Kereta Sendiri Ini Banjir Pujian

Viral seorang anak yang berani naik kereta sendiri bikin warganet salut.

oleh Selma Intania Hafidha diperbarui 26 Jun 2023, 15:50 WIB
Diterbitkan 26 Jun 2023, 15:50 WIB
Bawa Surat Arahan dari Ibu, Momen Bocah Berani Naik Kereta Sendiri Ini Banjir Pujian
Bocah Berani Naik Kereta Api Sendiri Bikin Salut. (Sumber: Twitter/@sahabat_kereta)

Liputan6.com, Jakarta Umumnya anak di bawah 17 tahun masih takut ketika harus bepergian sendiri ke luar kota menggunakan transportasi umum. Namun tak sedikit anak-anak usia SD atau SMP yang sudah berani bepergian sendiri tanpa didampingi orangtua.

Setiap transportasi umum punya kelebihan dan kekurangan bagi solo traveler atau orang-orang yang suka bepergian sendiri. Banyak yang menyebut, kereta adalah transportasi paling aman karena bisa langsung sampai tujuan tanpa sering berhenti.

Belum lama ini viral seorang anak yang berani naik kereta sendiri hanya dengan membawa surat arahan dari ibundanya. Dalam surat ini tertulis tentang ruter perjalanan hingga pesan terbuka ibunda untuk karyawan dan pramugari kereta api.

Ramai di media sosial, akun Twitter @sahabat_kereta update soal perjalanan sang anak hingga bertemu dengan sang kakak di Jakarta. Netizen pun ramai memuji keberanian sang anak meski hanya membawa surat arahan dari ibunda.

Berikut Liputan6.com melansir dari laman Twitter @sahabat_kereta tentang momen anak berani naik kereta sendiri hanya dengan membawa surat arahan dari ibu, Senin (26/6/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Berani Naik Kereta Sendiri

Bawa Surat Arahan dari Ibu, Momen Bocah Berani Naik Kereta Sendiri Ini Banjir Pujian
Bocah Berani Naik Kereta Api Sendiri Bikin Salut. (Sumber: Twitter/@sahabat_kereta)

Ini adalah foto yang dilansir dari Twitter @sahabat_kereta. Dalam foto tersebut terlihat sangat anak berfoto bersama petugas yang mendampinginya selama perjalanan dari Solo ke Jakarta.

Dalam sebuat surat yang juga dibagikan di Twitter tersebut, ibunda bocah yang bernama Gusti itu menuliskan detail rute perjalanan sang anak, nama kereta yang dinaiki, tanggal, hingga nama wali bocah tersebut.

"Mohon titip anak saya atas nama Gusti Muhammad," tulis ibunda Gusti dalam secarik kertas yang tentunya diberikan kepada petugas kereta api.

Setibanya di stasiun gambir, admin akun Twitter @sahabat_kereta bagaikan kabar terkini sang anak dengan mengunggah fotonya. Tak sedikit yang salut dengan keberanian bocah yang umurnya diperkirakan masih SD itu.


Dijemput Sang Kakak

Bawa Surat Arahan dari Ibu, Momen Bocah Berani Naik Kereta Sendiri Ini Banjir Pujian
Bocah Berani Naik Kereta Api Sendiri Bikin Salut. (Sumber: Twitter/@DitoPradipta)

Sudah menunggu sang adik di Stasiun Gambir, kakak bocah tersebut bagikan momen saat bertemu dengan adiknya. Video tersebut pun kemudian di-retweet oleh admin Twitter @sahabat_kereta.

Lengkap bawa koper dan ransel seperti solo traveler yang sudah sering bepergian sendiri, bocah tersebut terlihat sangat menikmati perjalanan Solo – Jakarta tanpa rasa takut dan tetap merasa aman.


Komentar Netizen

Ramai di Twitter hingga Instagram, momen bocah naik kereta sendiri dengan membawa surat arahan dari ibundanya ini sudah dilihat lebih 3 juta kali. Postingan tersebut sudah di-retweet sebanyak tiga ribu kali oleh pengguna Twitter.

"bukan kereta tapi pesawat. Umur 12 tahun, menuju Banjarmasin. Cuman di antar sama mamah sampai gate masuk. Pramugara @IndonesiaGaruda baik banget, nemenin dr check in sampai ruang tunggu. Slm diudara nangis trs, ditmnin diajak ngobrol sm mba2 pramugari&anya," kenang salah satu netizen ketika naik pesawat sendiri saat usia 12 tahun.

"umur 27 min, itu pertama kali juga naik kereta dari bekasi ke kediri wkwkwk," tulis netizen lainnya bagikan pengalaman naik kereta perta kali.

"kalah sama adenya keren. aku di umur 14th wkwk😭," timpal netizen yang salut dengan keberanian bocah bernama Gusti.

"naik kereta sendiri waktu kelas 2 SMP (sekitar umur 13 tahun), dari Semarang ke Jakarta. Di Jakarta udah ada kakakku yang lagi kuliah di sana," imbuh netizen lain kenang masa lalu.

"dulu gue juga smp naik pesawat dititipin sama pramugarinya wkwk," tambah netizen yang punya pengalaman serupa.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya