Resep Puding Regal Sederhana, Manis dan Lembut

Resep puding regal sederhana menjadi favorit karena selain rasanya yang lezat, cara pembuatannya juga tergolong mudah.

oleh Fitriyani Puspa Samodra diperbarui 27 Agu 2024, 09:00 WIB
Diterbitkan 27 Agu 2024, 09:00 WIB
Puding Rum Regal
Puding Rum Regal (Tangkapan Layar Cookpad/zisca_cp)

Liputan6.com, Jakarta Puding adalah salah satu hidangan penutup yang sangat populer, terbuat dari bahan dasar pati yang diolah dengan berbagai metode seperti direbus, dikukus, atau dibakar. Proses pengolahan ini menghasilkan puding dengan tekstur lembut dan kenyal yang sangat digemari oleh banyak orang. Salah satu varian puding yang kini semakin populer adalah Puding Regal. Resep puding regal sederhana menjadi favorit karena selain rasanya yang lezat, cara pembuatannya juga tergolong mudah.

Resep puding regal sederhana memadukan kelembutan puding dengan tekstur renyah dari Biskuit Regal Marie. Biskuit Regal Marie sendiri adalah jenis biskuit yang telah dikenal luas di berbagai negara, terutama di Britania Raya dan negara-negara Persemakmuran, di mana biskuit ini sering disebut sebagai "Marie Biscuits." Biskuit ini memiliki tekstur yang ringan dan renyah, serta rasa yang lembut dan sedikit manis, menjadikannya pasangan yang ideal untuk puding.

Selain itu, bahan-bahan yang dibutuhkan pada resep puding regal sederhana sangat mudah didapatkan, sehingga siapa pun bisa mencoba membuatnya di rumah. Berikut resep puding regal sederhana yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Senin (26/8/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bahan Resep Puding Regal Sederhana

Susu UHT
Ilustrasi Susu Cair / Freepik by jcomp
  • 1 bungkus biskuit Regal Marie (susun di loyang)
  • 1 bungkus agar-agar plain
  • 1/2 bungkus Nutrijel plain
  • 900 ml susu cair full cream
  • 4 sdm gula pasir
  • 1 kuning telur
  • 1/2 sdt vanilla extract

Cara Membuat Resep Puding Regal Sederhana

Tips Memasak Ayam Rendang
Ilustrasi memasak puding/credit: unsplash.com/jason
  1. Sebelum menyalakan api, siapkan pan. Masukkan agar-agar, Nutrijel, dan gula pasir ke dalam pan. Aduk rata agar semua bahan tercampur sempurna.
  2. Tambahkan susu cair full cream ke dalam campuran agar-agar dan Nutrijel. Aduk kembali hingga tercampur rata. Setelah itu, nyalakan api dengan ukuran sedang-besar.
  3. Setelah adonan mulai terlihat gelembung-gelembung kecil, persiapkan kuning telur. Letakkan kuning telur dalam mangkuk terpisah, lalu tuangkan sekitar satu sendok sayur adonan agar yang sudah mulai panas ke mangkuk berisi telur. Setelah tercampur rata, tuang kembali campuran kuning telur ini ke dalam pan, dan aduk hingga merata.
  4. Masukkan vanilla extract ke dalam adonan. Aduk hingga adonan mendidih, lalu segera matikan api.
  5. Biarkan adonan sejenak hingga uap panasnya berkurang. Setelah itu, tuangkan adonan puding ke dalam loyang yang sudah disusun dengan biskuit Regal Marie.
  6. Dinginkan puding di dalam lemari es hingga set. Setelah puding mengeras, potong sesuai selera, dan sajikan sebagai hidangan penutup yang lezat.
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya