Peserta Konvensi PD Anies Baswedan: Saya Merasa Sudah Menang

"Saya akan ikuti sampai selesai. Begitu ini selesai, saya bebas tentukan arah."

oleh Widji Ananta diperbarui 16 Mei 2014, 17:07 WIB
Diterbitkan 16 Mei 2014, 17:07 WIB
anies-baswedan--lanjutkan130827b.jpg

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu peserta Konvensi Demokrat Anies Baswedan mengaku siap apapun hasil konvensi. Menurutnya, menang atau kalah dalam konvensi adalah bagian dari upaya yang sudah ia lakukan untuk bangsa.

"Insya Allah dengan apa yang kita kerjakan sekarang, apapun hasilnya itu cermin kerja 26 ribu, bukan pakai iklan, bukan pakai media. Ini manusia yang bekerja, dan itu yang membuat saya bangga, dan saya merasa sudah menang," kata Rektor Universitas Paramadina Anies Baswedan di Kantor DPP PD, Jakarta, Jumat (16/5/2014),

"Saya katakan pada semua saya akan ikuti sampai selesai. Begitu ini selesai, saya bebas tentukan arah."

Hal senada diungkapkan Gita Wirjawan. Ketika ditanya kesiapannya menghadapi pengumuman hasil Konvensi, Gita menjelaskan semua keputusan yang diterimanya adalah yang terbaik.

"(Siap kalah) Semuanya saya serahkan yang terbaik keputusannya. Ya kita lihat aja," pungkas Gita.

Sebelum pileg, sejumlah survei nasional menyebutkan suara Partai Demokrat diprediksi akan turun pada pemilu 2014. Untuk mendongkrak elektabilitas, partai besutan SBY itu pun menggelar konvensi yang diiikuti oleh 11 tokoh nasional.

Mereka adalah Anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Ali Masykur Musa, Rektor Universitas Paramadina Anies Rasyid Baswedan, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan, Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat Dino Patti Djalal, Mantan Ketua Dewan Pertimbangan Partai Nasdem Jenderal (Purn) TNI Endriartono Sutarto.

Selain itu, mantan Menteri Perdagangan Gita Wirjawan, Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Hayono Isman, Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Irman Gusman, Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPR) Marzuki Alie, Mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal (Purn) TNI Pramono Edhie Wibowo, dan Gubernur Sulawesi Utara Sinyo Harry Sarundajang. (Mut)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya