Sopir Bajaj Deklarasi Dukung Jokowi-JK di Tugu Proklamasi

Kehadiran Jokowi-JK menggunakan bajaj saat mendaftarkan diri di KPU juga menjadi alasan mereka mendukung pasangan itu.

oleh Hanz Jimenez Salim diperbarui 24 Jun 2014, 13:34 WIB
Diterbitkan 24 Jun 2014, 13:34 WIB
bajaj
Sopir bajaj deklarasikan dukungan untuk Jokowi-JK di Tugu Proklamasi (Liputan6.com/Hanz Jimenez Salim)

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan capres-cawapres nomor urut 2 Joko Widodo dan Jusuf Kalla (Jokowi-JK) kembali mendapat dukungan untuk maju di Pilpres 2014. Kali ini, Jokowi-JK mendapat dukungan dari ratusan pengemudi bajaj yang tergabung dalam Komunitas Bajaj DKI Jakarta.

Salah satu anggota Komunitas Bajaj DKI Jakarta, Bobby mengatakan dukungan terhadap Jokowi-JK berdasarkan atas dasar inisiatif sendiri. Kehadiran Jokowi-JK yang menggunakan bajaj saat mendaftarkan diri sebagai pasangan capres di KPU juga menjadi alasan mereka mendukung Jokowi-JK.

"Kita merasa terhormat dan bangga karena Jokowi salah satunya calon presiden yang menggunakan bajaj," kata Bobby saat berorasi di depan Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Selasa (24/6/2014).

Sementara itu, Ketua Relawan For Jokowi DKI Jakarta Faisal Yusuf mengatakan, dukungan dari para pengemudi bajaj ini dapat menjadi amunisi tambahan untuk mendapatkan suara bagi Jokowi-JK dari kalangan bawah, khususnya para pengemudi kendaraan umum lainnya.

"Seperti kita tahu, Jokowi adalah representasi dari kita semua. Termasuk para pengemudi bajaj ini," ucap Faisal dalam orasinya.

Pengemudi bajaj lainnya yang juga mendukung Jokowi-JK, Abdul Aziz juga berharap nantinya Jokowi-JK dapat membantu mereka dalam membuat Surat Izin Mengemudi (SIM) gratis bagi para pengemudi bajaj.

"Kalau nggak punya SIM sopir bajaj takut. Saya juga berharap agar Jokowi bisa mengadakan SIM gratis bagi rakyat," ucap Abdul. (Mut)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya