KSAD Dukung Pramono Edhie Ikut Konvensi Capres Demokrat

"Kalau dukungan moril ya kita dukung dong, pasti kita dukung," kata Moeldoko.

oleh Riski Adam diperbarui 08 Jul 2013, 12:06 WIB
Diterbitkan 08 Jul 2013, 12:06 WIB
pramono-130708-b.jpg
Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal Moeldoko siap memberi dukungan moril kepada mantan KSAD Jenderal Purnawirawan Pramono Edhie Wibowo jika benar-benar ikut dalam konvensi Capres Partai Demokrat. Pramono Edhie tengah ramai disebut-sebut sebagai calon yang akan ikut dalam konvensi Demokrat.

"Kalau dukungan moril ya kita dukung dong, pasti kita dukung," kata Moeldoko usai menggelar acara silahturahmi dengan para tokoh politik dan tokoh masyarakat di Balai Kartini, Jakarta, Senin (8/7/2013).

Namun, sambung Moeldoko, dukungan dia berikan sebagai pribadi. Tidak mewakili TNI AD yang dia pimpin. Sebab, prajurit TNI tidak boleh berpolitik praktis seperti era sebelumnya. "Kalau dukungan politik tidak boleh, itu ranah poiliitik. Tapi kalau dukungan moril ya kita dukung," tegas Moeldoko.

Pramono Edhie menjadi salah satu orang yang banyak disebut layak ikut konvensi capres yang akan digelar Demokrat. Selain adik ipar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini, sejumlah nama juga disebut-sebut, seperti mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD dan Ketua DPR Marzuki Alie.

Ketua Umum Demokrat SBY telah mengumumkan mekanisme konvensi yang akan digelar partainya pada Minggu malam 7 Juli. Demokrat akan mengumumkan para kandidat pada akhir Agustus ini. Sementara, calon yang terpilih setidaknya akan dimumkan pada Mei tahun depan. (Eks/Ism)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya