Lezatnya Buka Puasa Sate Pentol Daging Khas Kampung Jawa di Bali

Sate pentol lilit daging sapi ini biasanya hanya dijual setiap bulan Ramadan. Maka tak heran jika dalam sekejap jajanan itu habis terjual.

oleh Liputan6 diperbarui 03 Jul 2014, 18:22 WIB
Diterbitkan 03 Jul 2014, 18:22 WIB
kampung-jawa-bali-lip-petang-140703
(Liputan6 TV)

Liputan6.com, Denpasar - Nuansa bulan suci Ramadan sangat terasa di kawasan Kampung Jawa di Jalan Ahmad Yani, Denpasar, Bali. Suasan terlihat ramai terutama pada siang hingga sore hari menjelang waktu berbuka puasa.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (3/7/2014), ratusan pedagang makanan dan minuman menu berbuka puasa memadati kawasan tersebut. Mulai dari penjual kue, minuman buah hingga aneka lauk pauk seperti ikan dan ayam.

Salah satu menu favorit di Kampung Jawa, Wanasari, Denpasar Utara setiap bulan puasa adalah sate pentol lilit daging sapi. Satenya terbuat dari daging sapi yang di campur adonan bumbu rempah dan sambal. Sehingga memberikan cita rasa berbeda dan nikmat setelah dibakar.

Mita salah satu pembeli mengaku kerap membeli jajanan di Kampung Jawa ini. Biasanya ia membeli sate pentol lilit daging sapi, sate usus dan sate daging.

Sate pentol lilit daging sapi ini biasanya hanya dijual setiap bulan Ramadan. Maka tak heran jika dalam waktu sekejap jajanan khas Kampung Jawa di Wanasari itu langsung habis terjual.

Baca juga:
Jadi Menu Favorit Buka Puasa, Pempek Laris Manis
Bubur Masjid Suro, Sepanjang Ramadan Gratis Setiap Hari
Meriahkan Ramadan, 50 Kilogram Kurma Disulap Jadi Masjid Demak

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya