KRI Surabaya-591 Angkut Ratusan Pemudik

Sedikitnya 600 orang yang ikut mudik lebaran dengan menggunakan kapal perang milik TNI AL

oleh Liputan6 diperbarui 13 Jul 2015, 20:29 WIB
Diterbitkan 13 Jul 2015, 20:29 WIB
KRI Surabaya-591 Angkut Mudik Lebaran
Sedikitnya 600 orang yang ikut mudik lebaran dengan menggunakan kapal perang milik TNI AL

Liputan6.com, Jakarta - Sedikitnya 600 orang ikut mudik Lebaran dengan menggunakan kapal perang milik TNI AL, KRI Surabaya dengan nomor lambung 591 yang tiba di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Kapal perang dari jajaran Komando Armada RI Kawasan Timur tersebut berangkat dari Jakarta, Sabtu pekan lalu dan bersandar di dermaga Jamrud Utara, Pelabuhan Tanjung Perak. Hadir dalam penyambutan kedatangan KRI Surabaya-591 antara lain, Asisten Operasi Komandan Lantamal V (Asops Danlantamal V) Kolonel Laut (P) Daniel Mudji Rahadi, Kadissyahal Letkol Laut (P) Hardjo Sasmito dan pejabat Pelindo serta pelajar Saka Bhayangkara dari Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Sedikitnya 600 orang yang ikut mudik lebaran dengan menggunakan kapal perang milik TNI AL

Beberapa petugas pelabuhan gabungan dari TNI AL dan KP3 Tanjung Perak tampak siap siaga untuk mengamankan pemudik yang turun dari kapal. Dari 600 pemudik, sebagian diantaranya ada 200 pemudik yang membawa sepeda motor.

Tidak lama kemudian, kapal perang yang dikomandani Letkol Laut (P) Wawan Trisatya tersebut merapat lambung kanan atau sandar di dermaga. Selanjutnya anak buah kapal (ABK) KRI Surabaya langsung membuka pintu tank deck kapal.

Penumpang yang turun dari kapal dibagi dua gelombang. Gelombang pertama bagi pemudik yang tidak membawa kendaraan dan langsung diarahkan masuk ke terminal pelabuhan. Sedangkan gelombang berikutnya pemudik yang membawa sepeda motor dan diperintahkan petugas pelabuhan untuk keluar melewati pintu pemeriksaan.(Kar/Nrm)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya