Zaskia Mecca Tidak Mau Iming-imingi Anaknya Hadiah Untuk Belajar Berpuasa

Bulan Ramadan tahun ini terasa spesial bagi Zaskia Adya Mecca. Pasalnya, istri Hanung Bramantyo itu belum lama ini dikaruniai anak keempatnya yang diberi nama Bhre Kata Bramantyo. Proses persalinan dari bayi berjenis kelamin laki-laki itu dilakukan secara caesar.

diperbarui 03 Jun 2018, 20:40 WIB
Diterbitkan 03 Jun 2018, 20:40 WIB
[Bintang] Zaskia Adya Mecca
(Instagram/zaskiadyamecca)

Jakarta Bulan Ramadan tahun ini terasa spesial bagi Zaskia Adya Mecca. Pasalnya, istri Hanung Bramantyo itu belum lama ini dikaruniai anak keempatnya yang diberi nama Bhre Kata Bramantyo. Proses persalinan dari bayi berjenis kelamin laki-laki itu dilakukan secara caesar.

Tentunya tak mudah untuk menjalani ibadah puasa sambil mengurus 4 anak sekaligus. Namun Zaskia malah merasa senang dan punya tantangan sendiri. Terlebih lagi, anak sulungnya, Sybil sekarang sudah bisa puasa secara penuh.

"Alhamdulillah, Ramadan ini tambah anak lagi dan Sybil sudah bisa puasa full. Tidak sulit dibangunkan sahur, jadi bantu sekali," ujarnya di kawasan Jakarta Selatan, Kamis (31/5).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

[Bintang] Zaskia Adya Mecca
Screening film The Gift (Nurwahyunan/bintang.com)

Zaskia dan Hanung bukan tipe orangtua yang akan memaksakan anak-anaknya untuk puasa secara penuh jika memang mereka belum kuat. Bintang film HIJAB itu juga dengan tegas menolak untuk memberikan iming-iming hadiah pada anak-anaknya jika mereka bisa puasa secara penuh. Hal itu dirasa seperti menjadikan puasa sebagai bisnis.

"Biasanya, aku terbuka saja. Kalau anak-anak sedang kuat puasa, berarti hebat. Kalau tidak, aku kasih semangat dan yakinkan lagi untuk berpuasa," sambung Zaskia seperti dilansir Dream.

"Aku sudah bilang ke Mas Hanung, tidak mau kasih reward. Aku tidak mau anak-anak jadi berbisnis dengan ibadah. Aku mau anak-anak ibadah karena butuh dan kewajiban," pungkas wanita berusia 30 tahun itu.

 

Sumber: Kapanlagi

Reporter: Cynthia Amanda Male/Dream

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya