Pilihan Ngabuburit di Palangka Raya, Pelabuhan Rambang Pilihan Terbaik

Aktivitas di Pelabuhan Rambang, Kota Palangka Raya selama ramadan cukup ramai selama Ramadan karena cocok sebaagaio tempat menunggu berbuka puasa sambil menikmati pemandangan alam.

oleh Marifka Wahyu Hidayat diperbarui 03 Apr 2023, 03:20 WIB
Diterbitkan 03 Apr 2023, 03:20 WIB
Warga Ngabuburit
(Liputan6.com/Yoppy Renato)

Liputan6.com, Palangka Raya Aktivitas di Pelabuhan Rambang, Kota Palangka Raya selama Ramadan cukup ramai. Sebab, sejumlah warga kerap mendatangi lokasi tersebut untuk menunggu waktu berbuka puasa sambil menikmati pemandangan alam.

Banyak dari pengunjung yang datang ke pelabuhan tersebut memanfaatkan momen dengan berswafoto. Mereka tak ingin menyia-nyiakan latarbelakang pemandangan Sungai Kahayan dengan disandungkan awan yang indah.

Salah satu pengunjung, Agung mengatakan jika dirinya kerap mendatangi area Pelabuhan Rambang sambil menunggu azan Magrib. Pemandangannya yang indah sangat cocok bagi penghobbi fotografi dan videografi.

”Karena pemandangannya ciamik jika menjelang malam,"ujar Agung, Sabtu (1/3/2023).

Tempat tersebut dinilai Agung paling efektif untuk menunggu berbuka puasa. Sebab, di Pelabuhan Rambang juga disediakan berbagai jajanan aneka kuliner khas Palangka Raya.

”Selain pemandangan di sini juga kalau sore banyak yang jualan,"tambah Agung.

Bahkan, Rahmat salah seorang pengunjung lainnya mengatakan jika lokasi tersebut cocok digunakan untuk memancing ikan. Dirinya memancing dari pukul 14.00 WIB hingga Adzan Magrib.

”Sambil menunggu beruka puasa di sini bisa mancing juga,” tambah Rahmat.

Bahkan Pemerintah Daerah Kota Palangka Raya terus berupaya mempromosikan objek wisata, hingga menyediakan kapal wisata susur Sungai Kahayan dan menyediakan tempat untuk para pedagang kuliner tradisional .

Simak juga video pilihan berikut:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya