Dustin Tiffani Ungkap Godaan Terberat Saat Puasa Ramadhan

Dustin Tiffani justru menyebut sosial media sebagai tantangan terberat yang dihadapi saat puasa.

oleh M Altaf Jauhar diperbarui 20 Mar 2024, 07:35 WIB
Diterbitkan 20 Mar 2024, 07:35 WIB
Dustin Tiffani. (M Altaf Jauhar/ Liputan6.com)
Dustin Tiffani. (M Altaf Jauhar/ Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta Dustin Tiffani bersyukur masih terus berpuasa di tengah kesibukannya selama Ramadan. Ia tidak khawatir menahan lapar dan haus, meskipun berpindah-pindah lokasi untuk menjalani syuting.

Ketimbang menahan lapar dan haus, Dustin Tiffani justru menyebut sosial media sebagai tantangan terberat yang dihadapi saat puasa. Semisal tak kuat menahan emosi, lantaran terpancing pro kontra yang disiarkan di media sosial.

"Alhamdulillah (puasa) lancar. Gue hawa makan hawa minum kuat (nahan). Cuma yang nggak kuat gue lihat sosial media," aku Dustin Tiffani di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, belum lama ini.

"Misalnya di X, Twitter, ada pro kontra. Tiba-tiba gue ikut kesel, ikut ini, padahal nggak ada yang harus dikeselin. Tapi gara-gara itu orang, kita kepancing kesel," sambung Dustin Tiffani.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tantangan Hadapi Puasa

Dustin Tiffani. (M Altaf Jauhar/ Liputan6.com)
Dustin Tiffani. (M Altaf Jauhar/ Liputan6.com)

Bukan hanya Twitter, Dustin menyebut beranda Instagram juga menjadi salah satu tantangan yang  dihadapi saat berpuasa. Sebab, ia sering mendapati postingan yang dikhawatirkan dapat melunturkan pahala puasanya.

"Sama beranda beranda IG. Kalo siang-siang, entah kenapa pas di-scroll yang wah wah wah gitu," akunya.


Batasi Main Medsos

Dustin pun memilih membatasi bermain sosial media, terutama untuk Instagram. Menurutnya, yang terpenting bagaiamana cara kita memfilter tentang apa yang dilihat di media sosial.

"Cara ngeremnya menetrealisir main gadget di IG apalagi buka beranda, sama Twitter. Boleh tipis-tipis, tapi jangan terpancing. Sebenernya asal bisa memfilternya aja, pilih-pilih lah," jelas Dustin.


Puasa Masih Terjaga

Dustin Tiffani bersyukur hingga kini puasanya masih terjaga. Hanya saja ia tak menampik, godaan mata menjadi hal terberat yang harus ditaklukan selama puasa Ramadan.

"Sejauh ini sih masih aman, belum ada godaan. Kalo godaan mata banyak sekali. Kiri, kanan, depan, samping," ucap Dustin Tiffani.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya