Habib Umar Ijazahkan Amalan Dzikir Pintu Kekayaan, Baca Ini 100 Kali Tiap Hari Maka Aman dari Kefakiran

Rasulullah SAW telah memberikan bacaan khusus bagi orang yang ingin mendapat rezeki berlimpah. Ulama terkemuka Yaman, Habib Umar bin Hafidz membagikan satu amalan dzikir yang menjadi pintu kekayaan.

oleh Muhamad Husni Tamami diperbarui 25 Jun 2024, 00:30 WIB
Diterbitkan 25 Jun 2024, 00:30 WIB
Habib Umar bin Hafidz
Habib Umar bin Hafidz (YouTube/Nabawi TV)

Liputan6.com, Jakarta - Sejatinya kekayaan yang dimiliki adalah milik Allah SWT. Ada hak orang lain yang harus diberikan. Oleh karenanya, orang kaya jangan pelit sedekah dan berbagi kepada orang lain terutama yang sedang membutuhkan.

Di masyarakat, menjadi kaya yang dermawan adalah impian. Dengan harta yang berlimpah, kesempatan sedekah sebanyak-banyaknya semakin terbuka. 

Selain berikhtiar dengan bekerja, umat Islam juga ada yang menggunakan jalur langit, di antaranya dengan berdoa dan melakukan amal saleh lainnya. 

Rasulullah SAW telah memberikan bacaan khusus bagi orang yang ingin mendapat rezeki berlimpah. Ulama terkemuka Yaman, Habib Umar bin Hafidz membagikan satu amalan dzikir yang menjadi pintu kekayaan.

Amalan dzikir pintu kekayaan itu diijazahkan Habib Umar saat tabligh akbar di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya pada 2023 lalu. Berikut bacaan dan fadhilahnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan Ini:


Baca Dzikir Ini 100 Kali Setiap Hari Jika Ingin Kaya dan Masuk Surga

Habib Umar bin Hafidz Menjawab Pertanyaan dari Kelompok LGBT Malaysia
Habib Umar bin Hafidz menjawab pertanyaan dari kelompok LGBT Malaysia. (YouTube Nabawi TV)

Habib Umar awalnya mendoakan agar Allah mengangkat musibah dan bencana umat. Ia meminta agar umat ditetapkan kejalan yang Allah sukai dan ridhai. Kemudian ia membagikan amalan dzikir pintu kekayaan dari Rasulullah SAW. 

“Dan di antara dzikir yang diajarkan kepada kita bersumber dari Nabi Muhammad SAW adalah dzikir Laa Ilaha illallah Al maliqul haqqul mubin setiap hari dibaca 100 kali,” kata Habib Umar yang diterjemahkan Habib Jindan bin Novel, dikutip dari tayangan YouTube Nabawi TV, Senin (24/6/2024). 

“Baca tiap hari 100 kali kalimat Laa Ilaha illallah Al maliqul haqqul mubin. Setelah itu sempurnakan dengan bacaan Muhammadurrasulullah, shodiqul wa'dil amin,” ucap Habib Umar.

“Siapa yang membaca dzikir ini 100 kali berarti dengan dzikir itu akan terbuka pintu-pintu surga dan akan dibuka baginya pintu kekayaan. Maka dengan kalimat itu dia akan aman dari kekafiran dan Allah ta’ala berikan kedamaian, ketentraman, dan pendamping dari kesepian alam kubur,” lanjutnya.


Diijazahkan

Habib Umar bin Hafidz. (Foto: Wikimedia Commons)
Habib Umar bin Hafidz. (Foto: Wikimedia Commons)

Habib Umar telah mengijazahkan bacaan dzikir itu untuk diamalkan. Ia mendapat amalan dzikir itu dari dari guru-gurunya sampai Rasulullah SAW. 

“Dan dzikir ini saya ijazahkan dari guru-guru kami hingga Rasulullah SAW,” katanya. 

Mengutip penjelasan Pengasuh Pesantren Raudlatut Tullab Wonosari KH Akhmad Said, ijazah adalah sesuatu amalan yang diberikan mulai dari Nabi Muhammad kepada sahabat, sahabat kepada tabi'in, tabi'in kepada tabi'it tabi'in sampai kepada para ulama hingga kiai. 

“Ijazah adalah satu bentuk perizinan dari para kiai kepada para santri untuk mengamalkan satu amalan yang bermanfaat yang berkenaan dengan masalah-masalah duniawi atau masalah-masalah ukhrowiyah,” katanya, dikutip dari NU Online.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya