Awas! Nonton Drama Korea Bisa Berujung Dosa, Cermati 5 Perkara Ini

Menonton drama korea bisa saja boleh dan bisa saja dilarang dalam agama. Satu hal yang penting adalah jangan sampai menjadikan diri lalai dan lebih banyak mengumpulkan dosa daripada mencari pahala untuk bekal di akhirat nanti.

oleh Putry Damayanty diperbarui 11 Okt 2024, 16:30 WIB
Diterbitkan 11 Okt 2024, 16:30 WIB
Ilustrasi Islami, muslimah, belajar, hadis
Ilustrasi Islami, muslimah, belajar, hadis. (Photo created by senivpetro on www.freepik.com)

Liputan6.com, Jakarta - Drama Korea (drakor)  diperkirakan masuk ke Indonesia pada tahun 2002, hingga akhirnya menjadi populer seperti sekarang. Drama Korea ini termasuk salah satu tontonan yang sangat diminati oleh banyak kalangan mulai dari remaja hingga orang dewasa.

Pada tayangan Drama Korea banyak menampilkan aktor yang tampan dan juga cantik dengan ragam alur cerita yang begitu menyentuh. Tentu bagi para pecintanya, menonton drama ini merupakan suatu kegiatan yang sangat menyenangkan.

Bahkan bagi sebagian orang, menonton Drama Korea sudah menjadi hobi yang rutin dilakukan. Drama Korea memang mengasyikan dan mampu membawa penontonnya seolah masuk ke dalam alur yang diceritakan.

Maka tak heran, ketika menontonnya air mata tiba-tiba turun dan bisa ikut tertawa terbahak-bahak. Hal ini mungkin saja banyak dialami oleh para pecinta Drama Korea.

Namun, bagi Anda pencinta Drama Korea, penting untuk memperhatikan beberapa hal berikut ini agar tidak terlena bahkan berujung pada perbuatan dosa. Berikut ulasannya merangkum dari cahayaislam.id.

Saksikan Video Pilihan ini:

1. Menatap Aktor dalam Drama-K Bisa Termasuk Perbuatan Dosa

Ilustrasi Islami, muslimah, belajar hadis
Ilustrasi Islami, muslimah, belajar hadis. (Photo created by tirachardz on www.freepik.com)

Dalam Islam, menatap wajah laki-laki atau perempuan yang bukan mahram merupakan hal yang dilarang apalagi jika memandanginya dengan sengaja dan bahkan sambil menikmati ketampanannya. Sehingga perlu untuk wasapada mengenai hal ini apalagi jika Anda merupakan pecinta drama Korea.

2. Banyak Adegan yang Terlalu Romantis dan Cenderung Vulgar

Korea merupakan negara dengan adat yang berbeda dengan Indonesia. Disana kebanyakan warganya adalah nonmuslim sehingga batasan hubungan antara laki-laki dan perempuan yang bukan mahram tidak diatur dengan jelas.

Sebagai umat Islam kita tentu sudah sangat paham bahwa harus menjaga diri dari laki-laki atau perempuan yang bukan mahramnya. Namun, dalam drama Korea banyak sekali adegan yang terlalu romantis atau vulgar.

Hal seperti itu dapat memicu syahwat dan bagi yang kurang kuat imannya bisa saja meniru untuk melakukan hal tersebut.

3. Terlalu Banyak Waktu Terbuang Sia-sia

Ilustrasi muslimah, Islami
Ilustrasi muslimah, Islami. (Photo created by master1305 on www.freepik.com)

Ketika menonton drama korea kita bisa menghabiskan waktu berjam-jam hingga lupa untuk beribadah seperti mengaji, berdzikir dan bahkan lupa mengerjakan sholat.

Perbuatan seperti ini memang sangat sia-sia karena waktu yang kita miliki selama hidup adalah sebaiknya untuk beribadah. Sedangkan, menonton drama Korea bukan merupakan perbuatan ibadah.

4. Menjauhkan Diri dari Mengingat Allah

Berzikir kepada Allah sebaiknya dilakukan setiap waktu, namun jika waktu kita lebih banyak untuk menonton drama Korea, maka waktu untuk mengingat Allah akan lebih sedikit. Bagi Anda yang hobi menonton drama Korea sebaiknya jangan berlebihan ketika menghabisakan waktunya untuk hal-hal yang kurang bermanfaat seperti ini.

5. Menyebabkan Mudah Baper dan Merusak Mood

Kebanyakan mereka yang suka menonton drama akan lebih mudah baper. Anda sebaiknya memiliki jiwa yang kuat agar tidak mudah terbawa emosi sehingga sedikit-sedikit dimasukkan ke hati.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya