Top 3 Islami: UAH Bagikan Amalan agar Cepat Naik Haji, Syarat Istighfar Diterima Allah Menurut Gus Baha

Tiga artikel paling top di kanal Islami Liputan6.com, Minggu (27/10/2024) yakni tentang amalan cepat haji dari UAH, syarat istighfar diterima dan kisah Gus Baha Menangis.

oleh Muhamad Ridlo diperbarui 28 Okt 2024, 06:30 WIB
Diterbitkan 28 Okt 2024, 06:30 WIB
Respons UAH Usai Timnas Indonesia Tersingkir di Babak 16 Besar Piala Asia 2023
Ustadz Adi Hidayat atau UAH merespons Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. (YouTube Adi Hidayat Official)

Liputan6.com, Jakarta - Artikel yang mengulas penjelasan Ustadz Adi Hidayat (UAH) mengenai amalan supaya cepat naik haji menjadi yang terpopuler di kanal Islami Liputan6.com, Minggu (27/10/2024).

Artikel kedua terpopuler yaitu syarat diterimanya istighfar menurut Gus Baha.

Sementara, artikel ketiga yakni cerita Gus Baha menangis apabila membaca surah tentang kiamat.

Selengkapnya, mari simak Top 3 Islami

Simak Video Pilihan Ini:

1. UAH Bagikan Amalan Cepat ke Tanah Suci untuk Haji, Sudah Dibuktikan Jemaahnya

Atta Halilintar, Ustadz Adi Hidayat (UAH), dan Buya Yahya
Kolase Atta Halilintar, Ustadz Adi Hidayat (UAH), dan Buya Yahya. (Foto: YouTube AH, Instagram @buyayahya_albahjah, dan YouTube Adi Hidayat Official)

Ibadah haji merupakan rukun Islam kelima yang wajib ditunaikan oleh setiap muslim. Kewajiban ini berlaku bagi muslim yang telah mampu melaksanakannya. 

Sebagaimana ibadah lainnya, muslim yang menunaikan haji akan mendapat ganjaran pahala. Pahala dari ibadah haji dijelaskan langsung oleh Rasulullah SAW dalam sebuah hadis. 

عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ أَنَّ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ الْعُمْرَةُ إِلَى الْعُمْرَةِ كَفَّارَةُ لِمَا بَيْنَهُمَا وَالْجُ الْمَبْرُورُ لَيْسَ لَهُ جَزَاءُ إِلَّا الْجَنَّةُ.

Artinya: "Abu Hurairah RA menyampaikan bahwasanya Rasulullah SAW bersabda, "Dari umrah ke umrah itu penghapus dosa di antara keduanya, dan haji mabrur tiada balasan yang sesuai kecuali surga." (HR Bukhari dan Muslim).

Banyak orang yang ingin melaksanakan ibadah haji ke Tanah Suci, namun belum tercapai pada bagiannya. Adakah amalan yang mendorong atau dinasibkan untuk melaksanakan ibadah haji? Jawabannya ada, simak penjelasan ulama kharismatik Ustadz Adi Hidayat (UAH) ini.

Selengkapnya baca di sini

2. Penting! Ini Syarat Mutlak Diterimanya Istighfar, Diungkap Gus Baha

Gus Baha (SS: YT Progesif TV)
Gus Baha (SS: YT Progesif TV)

Istighfar merupakan salah satu kalimah thayibah yang tentu saja baik sekali jika dilafalkan berkali-kali atau dijadikan wirid, sehabis melaksanakan sholat atau di luar itu.

Keutamaan istighfar sebagaimana diinformasikan Al-Qur’an dan Hadis ialah dapat menghapuskan dosa-dosa yang telah kita lakukan, baik disengaja atau pun tidak.

Namun terkait istighfar KH. Ahmad Bahauddin Nursalim (Gus Baha) membeberkan syarat supaya ucapan istighfar kita diterima oleh Allah SWT.

Hal ini penting sekali kita ketahui supaya kita terhindar dari amalan yang sia-sia, seperti mengucapkan istighfar namun ditolak oleh Allah SWT.

Lantas apa syaratnya supaya ucapan istighfar kita diterima Allah SWT? Simak ulasan Gus Baha berikut ini.

Selengkapnya baca di sini

3. Gus Baha Menangis saat Membaca Surah tentang Kiamat Ini, Bukan Takut tapi Ini Penyebabnya

Gus Baha
KH Ahmad Bahauddin Nursalim atau Gus Baha (TikTok)

Hari Kiamat merupakan tragedi paling mengerikan yang tiada tandingannya sepanjang sejarah perjalanan manusia. Tidak ada kengerian yang dapat mengalahkan dahsyatnya peristiwa yang menandai berakhirnya kehidupan dunia ini.

Secara spesifik, Allah SWT menerangkan kejadian ini di beberapa surah dan ayat-ayat dalam Al-Qur’an. Bahkan Allah SWT menamai beberapa surah dalam Al-Qur’an dengan nama peristiwa mengerikan ini, yakni Surah Al-Qiyamah, Surah Al-Waqi’ah dan masih banyak lagi.

Dalam kaitannya dengan surah tentang kiamat ini, ada satu ayat yang membuat KH Ahmad Bahauddin Nursalim (Gus Baha) menangis tatkala membaca potongan ayat ini.

Bukan lantaran takut gambaran kengerian peristiwa kiamat, Gus Baha meneteskan air mata karena isinya yang demikian menyentuh.

Selengkapnya baca di sini

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya