Upaya Evakuasi Kapolda Jambi, Kapolri: Maping Jalur Darat Lebih Baik dan Aman

Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jendral Listyo Sigit Prabowo mengatakan pihaknya masih melakukan berbagai upaya untuk mengevakuasi Kapolda Jambi yang helikopternya mendarat darurat di area Bukit Tamiai, Kerinci, Jambi.

oleh Udin AS diperbarui 21 Feb 2023, 17:09 WIB
Diterbitkan 21 Feb 2023, 17:09 WIB
Ketum PSSI Erick Thohir Gandeng Kapolri Beri Kartu Merah untuk Mafia Bola
Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo memberikan konferensi pers tentang penegakan hukum match fixing di Media Center Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu (19/2/2023). Dalam kesempatan itu, Erick bertemu Kapolri Listyo Sigit Prabowo untuk segera menyusun langkah tegas dalam misi menyeret mafia ke jalur hukum. Erick menegaskan, dari otak hingga pembantu aktor mafia sepakbola akan diproses tegas. Selain pidana, ancaman larangan berkecimpung di sepakbola seumur hidup akan dijatuhkan PSSI. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jendral Listyo Sigit Prabowo mengatakan pihaknya masih melakukan berbagai upaya untuk mengevakuasi Kapolda Jambi yang helikopternya mendarat darurat di area Bukit Tamiai, Kerinci, Jambi.

Saat ini, kondisi Irjen Pol Rusdi Hartono beserta rombongan lainnya dinyatakan stabil.

Selain modifikasi cuaca untuk melakukan evakuasi, Sigit menyebutkan kemungkinan pengevakuasian melalui jalur darat dengan dilakukan pemetaan (maping).

“Kami telah menerjunkan kembali tim tambahan untuk mempersiapkan kemungkinan kita lakukan SAR darat,” kata Sigit dikutip dari PMJ News.

Lebih lanjut, Sigit mengatakan pengevakuasian jalur darat untuk melihat rute terdekat dan rute yang aman bagi semua awak kapal.

“Saat ini kami telah melalukan maping untuk melihat rute terdekat dan rute yang aman bagi korban teman-teman kami yang terluka,” tuturnya melanjutkan.

Selain itu, Sigit menjelaskan pemetaan jalur darat berharap proses evakuasi berjalan dengan baik dan aman.

“Karena memang butuh langkah yang khusus supaya tidak menambah cidera. Di sisi lain juga bisa berjalan dengan baik dan keselamatan teman-teman kami yang saat ini luka tentunya menjadi prioritas kami,” jelasnya.

“Mohon doanya agar semua yang kita lakukan bisa berjalan dengan baik,” tukasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya