275 Jam Gratis Belajar Tata Rias Pengantin, Cek Detailnya

PKW untuk memberikan bekal pengetahuan, keterampilan dan menumbuhkan sikap mental wirausaha dalam mengelola potensi diri dan lingkungan yang dapat dijadikan bekal untuk berwirausaha.

oleh Liputan6.com diperbarui 22 Sep 2023, 08:45 WIB
Diterbitkan 22 Sep 2023, 08:43 WIB
Tata Rias Pengantin
Lembaga Kursus Pelatihan (LKP) Trias Beauty School mengadakan pelatihan keterampilan tata rias pengantin secara gratis sejak 19 September sampai 21 November 2023 lewat program Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) Premium.

Liputan6.com, Jakarta - Lembaga Kursus Pelatihan (LKP) Trias Beauty School mengadakan pelatihan keterampilan tata rias pengantin secara gratis sejak 19 September sampai 21 November 2023 lewat program Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) Premium. Kegiatan ini bekerja sama dengan  Direktorat Kursus dan Pelatihan, Direktorat Jendral Pendidikan Vokasi, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemenbudristek).

Kegiatan yang diadakan di Jatiwarna Bekasi ini diikuti 40 peserta didik dengan total waktu 275 jam dan menggandeng mitra UMKM, platform digital, serta permodalan.

Menurut pimpinan LKP Trias Beauty School Iin Susilawaty, PKW untuk memberikan bekal pengetahuan, keterampilan dan menumbuhkan sikap mental wirausaha dalam mengelola potensi diri dan lingkungan yang dapat dijadikan bekal untuk berwirausaha.

"Khususnya di bidang tata rias pengantin, saya berharap banyak para pengusaha terlahir dari lembaga kami (LKP Trias)," ujar Iin.

Peserta akan dibekali materi pembelajaran mengenai pendidikan karakter atau etika jabatan, etika profsionalisme, softskill, digital marketing, dan kewirausahaan dengan durasi 275 jam pelajaran, terdapat teori dan praktik. Untuk waktu pelatihan disesuaikan dengan jadwal yang sudah ditentukan.

Sementara Kabid Pembinaan PAUD dan Pendidikan Masyarakat Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Epih Hanafi, berpesan kepada peserta pelatihan untuk bersungguh-sungguh mengikuti kegiatan ini. Peserta lulus sudah mempunyai bekal keterampilan untuk mempersiapkan di dunia lapangan kerja atau dalam membuka usaha.

“Tempat untuk mengembangkan potensi diri, fokus dan disegerakan dengan kemampuan yang dilatih agar ke depan ada perubahan signifikan terhadap diri potensi yang luar biasa, jangan sampai potensi yang luar biasa terhambat karena persoalan kecil," ucap Epih.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya