Anggota DPRD Makassar Terkena Demam Batu Akik

Anggota DPRD Makassar tak luput dari demam batu akik.

oleh Eka Hakim diperbarui 23 Apr 2015, 05:09 WIB
Diterbitkan 23 Apr 2015, 05:09 WIB
Batu Akik - DPRD Makassar 0415

Liputan6.com, Makassar Demam batu akik juga melanda legislator di DPRD Makassar. Tak hanya hobi koleksi berbagai macam batu akik, tapi legislator asal fraksi Demokrat DPRD Makassar, Basdir justru senang membeli bongkahan dan mengolah sendiri bongkahan tersebut menjadi sebuah batu akik yang siap dipasarkan kepada koleganya

"Dari awal memang sudah hobi, tapi karena batu akik sekarang ini jadi musim, saya tertarik membeli bongkahan yang punya motif natural dari teman-teman kemudian mengolahnya sendiri menjadi batu akik. Yah kalau batunya bagus tentu banyak yang tertarik, bisa juga itu. Hahaha," kata Basdir kepada Liputan6.com, baru-baru ini.
 
Basdir mengakui sudah banyak koleksi batu akiknya yang dihasilkan dari olahan tangannya sendiri. Dimana ia melakukan aktifitas gurinda bongkahan batu dirumahnya yang terletak di Jalan Barukang Makassar.
 
"Kalau sudah pulang dari kantor baru sempatkan waktu menggurinda bongkahan batu yang sudah ada. Yah jadi batu akik yang diharapkan tergantung dari motif yang kita inginkan dari bongkahan tersebut bisa sampai sejam kalau betul-betul motifnya agak rumit," ungkapnya.
 
Gaya blepotan merupakan kejadian yang biasa dianggap Basdir ketika asyik mengolah bongkahan menjadi batu akik yang seperti diinginkannya. "Biasalah kalau yang namanya asyik gurinda bongkahan tentu jadi blepotan juga, "tandasnya. (Eka Hakim/ret)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya