Menyulap Ban Mobil Menjadi Kursi Cantik

Pematung ini mendaur ulang ban mobil bekas menjadi kursi dan meja.

oleh Mutia Permatasari diperbarui 03 Mar 2015, 13:35 WIB
Diterbitkan 03 Mar 2015, 13:35 WIB
Menyulap Ban Mobil Menjadi Kursi Cantik
Pematung ini mendaur ulang ban mobil bekas menjadi kursi dan meja.

Liputan6.com, Jakarta- Memanfaatkan barang bekas yang dimiliki dapat menjadi nilai tambah bagi hidup seseorang. Selain melatih ide kratif, hal ini juga dapat meminimalisir anggaran pengeluaran dengan mendaur ulangnya agar dapat bermanfaat kembali.

Seperti yang dilansir dari Boredpanda, Selasa (3/3/2015), seorang pematung asal Brazil, Claudio Mota, mendaur ulang ban mobil bekas menjadi beberapa furnitur unik seperti sofa, meja, kursi, dan patung binatang. Berikut ulasannya.


Pematung ini memanfaatkan barang bekas yaitu ban mobil dengan cara membentuknya menjadi kusi. Ia juga mengecat ulang agar ban terlihat baru dan menjemurnya di bawah sinar matahari.



Untuk menciptakan desain yang lebih menarik, Claudio Mota memadukan jok berwarna merah agar kursi menjadi lebih empuk dan memiliki variasi warna yang lucu.

Jadi, jika ban mobil Anda sudah tidak terpakai, cobalah untuk mendaur ulangnya seperti cara di atas. Selain memanfaatkan barang yang ada, cara ini juga dapat melatih kreativitas Anda. Selamat mencoba! (Mut/Liz)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya