Langka, Fire Rainbow Hiasi Langit Pantai Carolina

Awan warna warni atau fire rainbow menghiasi langit pantai selatan Carolina

oleh Meita Fajriana diperbarui 23 Agu 2015, 12:05 WIB
Diterbitkan 23 Agu 2015, 12:05 WIB
Fire Rainbow
Fire Rainbow terjadi di pantai selatan Carolina merupakan fenomena langka

Liputan6.com, Jakarta Pemandangan fenomena yang tidak biasa yaitu munculnya fire rainbow atau pelangi api di atas langit pantai Carolina, Inggris menjadi tontonan masyarakat sekitar. Ini merupakan salah satu fenomena meteorologi paling langka di dunia. Fenomena ini bahkan berlangsung cukup lama yaitu lebih dari satu jam.

Fenomena yang terjadi pada Minggu 16 Agustus 2015 lalu sebenarnya merupakan pembentukan awan yang menguraikan warna secara ilmiah disebut busur circumhorizontal. Banyak masyarakat dan wisatawan yang terpesona dengan awan warna-warni ini.

Tracey Smith, salah satu wisatawan yang mengabadikan momen fenomena langka ini mengatakan dirinya bahkan melihat fire reinbow ini menyerupai mailakat warna-warni yang melayang di langit.

Tracey mengunggah gambar yang diambilnya melalui akun instagram miliknya. Dalam sekejap banyak orang yang mengetahui dan tertarik dengan fenomena tersebut. Hingga saat ini lebih dari 14 media lokal telah memberitakan fenomena ini.

Fenomena ini terbilang langka di kawasan Eropa dan menjadi hiburan tersediri bagi masyarakat di sana. "Orang lebih cenderung melihat jenis pelangi selama musim panas di Amerika Utara, tapi di tempat-tempat seperti Eropa, busur Circum horizontal ini lebih jarang terjadi" ujar Dayna Vettese, seorang ahli meteorologi di The Weather Network menjelaskan, seperti dilansir dari situs Dailymail pada Minggu (23/8/2015).

(mit)

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya