6 Trik Merawat Tanaman di Pekarangan

Berikut ini adalah 6 trik merawat tanaman di pekarangan dari Seekmi.com

oleh Liputan6 diperbarui 12 Okt 2015, 15:30 WIB
Diterbitkan 12 Okt 2015, 15:30 WIB
Trik Merawat Tanaman - Seekmi 1015
Foto: Seekmi.com

Liputan6.com, Jakarta Kehadiran taman di lahan rumah Anda tentunya dapat menyegarkan pandangan mata. Selain mempercantik rumah, tanaman berfungsi sangat baik untuk psikologis dan kesehatan Anda.

Namun, sebagian masyarakat sering terkendala dengan waktu yang tidak cukup untuk merawat tanaman dan membuatnya tidak indah dipandang mata.

Berikut ini beberapa tips yang dapat dilakukan untuk merawat taman di pekarangan rumah agar selalu terlihat cantik menghiasi hunian anda.

 

1. Kenali setiap jenis tanaman yang tumbuh di pekarangan rumah. Karena masing-masing jenis tanaman punya karakteristik berbeda, dibutuhkan penanganan dan perawatan yang berbeda-beda juga untuk mereka agar tetap hidup dan berkembang dengan baik.

2. Pilih jenis tanaman dengan pertumbuhan yang lambat agar tidak banyak waktu tersita untuk merawatnya.

3. Sisakan waktu satu atau dua kali dalam seminggu merawat tanaman dengan cara memotongnya secara teratur.

4. Jika kamu memiliki tanaman air, rawat tanaman tersebut di dalam pot yang tidak berlubang sehingga lingkungan rumah tetap bersih dan rapi.

5. Tata pot bunga sebaik mungkin, seperti menjauhkannya dari pagar, agar menghindari terjadinya kerusakan tanaman.

6. Berkonsultasi dengan jasa perawatan tanaman agar tanaman di rumah menjadi lebih indah dan tertata rapi di lingkungan rumah.

 

Jika Anda mencari atau menyewa layanan jasa penataan taman, Seekmi.com memiliki banyak pengalaman dalam menemukan perusahaan yang menyediakan jasa penataan taman dengan keterampilan dan pengalaman sangat baik bagi kebutuhan Anda. Daftarkan segera atau hubungi Seekmi untuk mendapatkan layanan pengecatan yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

 

(Seekmi)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya