Sekarang, Liburan Alam Seru Gak Perlu Keluar Rumah

Warna-warna alam terbukti meningkatkan refreshing otak hingga 60%.

oleh Liputan6 diperbarui 19 Okt 2015, 00:20 WIB
Diterbitkan 19 Okt 2015, 00:20 WIB
Munculkan Warna-warni Alam Langsung di Ruangan Anda
Warna-warna alam terbukti meningkatkan refreshing otak hingga 60%.

Liputan6.com, Jakarta Masyarakat di kota besar kerap menghadapi berbagai kendala dalam memanfaatkan waktu berkualitas. Hal itu dikarenakan waktu mereka lebih banyak dihabiskan di jalan akibat kemacetan atau terbuang karena berbagai tuntutan pekerjaan yang harus diselesaikan.

Contohnya saja warga di kota Jakarta, mereka rata-rata menghabiskan 400 jam waktunya di jalan atau setara dengan 2,5 bulan dalam setahun (Riset People Development and Change Management Expert). Tak heran, gangguan stres kian akrab dengan masyarakat urban. Tingginya tingkat stres inilah yang menjadi alasan utama masyarakat di kota metropolitan sangat membutuhkan emotional recharging atau pengisian kembali emosi setelah melewati rutinitas sehari-hari.

Beberapa aktivitas pun dijadikan obat penawar kejenuhan rutinitas sehari-hari, seperti nge-gym, mendengarkan musik, body massage, maupun meluangkan waktu untuk liburan. Namun, karena padatnya kegiatan, hari libur hanya dijadikan waktu untuk beristirahat di rumah. Padahal, pergi melakukan wisata alam dapat membantu mengurangi rasa stres. Penelitian  membuktikan, makin banyak melihat pemandangan indah bisa meningkatkan ketenangan jiwa hingga 60%.

Kayanya kombinasi warna di alam dipercaya menjadi nutrisi mata dan pikiran untuk membunuh rasa jenuh di dalam pikiran. Jadi, kira-kira hiburan seperti apa yang mampu menghadirkan efek yang sama tanpa perlu membuat Anda beranjak dari pintu rumah?

Jadikan Samsung SUHD TV JS7200 menjadi jendela mata Anda menuju pemandangan alam sesungguhnya. Hadirkan warna-warni alam langsung di ruangan Anda! Berkat teknologi Nano Crystal, Samsung SUHD TV mampu menghasilkan 1,2 kali jangkauan warna yang lebih luas.

Teknologi Crystal Bright yang dibenamkan di dalamnya secara otomatis dapat menganalisis tingkat kecerahan dan meningkatkannya hingga 2,5 kali lebih cerah dibanding TV konvensional, serta dapat menyesuaikan warna hingga dua kali lipat untuk mendapatkan warna paling akurat.

Maka, warna yang dihasilkan benar-benar mirip dengan aslinya. Anda pun akan merasa semakin rileks menyaksikan warna natural. Sensasi menyaksikan indahnya hutan Amazon dan cantiknya panorama bawah air Bunaken dapat langsung Anda nikmati di dalam ruangan.

Jadi, tak perlu selalu meluangkan waktu untuk berlibur ke tempat wisata alam. Temukan cara menikmati pemandangan menakjubkan setiap hari cukup dari rumah bersama keluarga tercinta di sini.


Artikel ini hasil kerja sama Liputan6 Lifestyle dengan Samsung SUHD TV JS7200


Source image: Facebook Samsung Russia

 

(Adv)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya