Beijing Akan Buka Bandara Terbesar di Dunia pada 2019

Salah satu bandara terbesar di dunia sedang dibangun di Tiongkok dan akan siap beroperasi pada 2019.

oleh Liputan6.com diperbarui 07 Des 2017, 13:30 WIB
Diterbitkan 07 Des 2017, 13:30 WIB
Beijing
Salah satu bandara terbesar di dunia sedang dibangun di Beijing dan akan siap beroperasi pada 2019. (Foto: Istockphoto)

Liputan6.com, Jakarta Jika pada tahun 2019 nanti Anda pergi ke Beijing, mungkin akan Anda mendarat di bandara terbaru yang dibangun oleh Tiongkok. Ya, seperti dilansir dari halaman Travel & Leisure pada Rabu (6/12/17), Beijing tengah membangun sebuah bandara baru.

Satu informasi yang perlu Anda ketahui adalah bahwa lapangan penerbangan tersebut ditargetkan menjadi yang terbesar di dunia.

Bandara itu dibuat untuk mengakomodasi kebutuhan transportasi udara yang semakin meningkat di Beijing. Selain itu, airport tersebut juga akan menjadi basis dari maskapai Southern Airlines dan China Eastern Airlines.

Dengan memiliki basis di sana, penumpang dari kedua maskapai yang menjadi anggota aliansi SkyTeam tersebut akan dipermudah dalam hal koneksi penerbangan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Beijing

Terminal udara baru ini akan memiliki Beijing New Airport Terminal Building yang didesain oleh arsitek terkenal Zaha Hadid.

Di dalamnya akan terdapat taman serta area penumpang domestik dan internasional secara terpisah.

Menurut situs Zaha Hadid Architecture, bandara tersebut dirancang simetris dan saling terkoneksi. Sementara warna dan material yang digunakan merupakan bahasa visual dalam kebudayaan tradisional Tiongkok.

Bio In God Bless

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya