Alumni Al Azhar Mesir Rambah Bisnis Travel, Apa Latar Belakangnya?

Alumni Universitas Al Azhar, Mesir, membentuk Azhary Travels Partner sebagai bentuk tanggung jawab keumatan.

oleh Komarudin diperbarui 28 Sep 2018, 15:45 WIB
Diterbitkan 28 Sep 2018, 15:45 WIB
Alumni Universitas Al-Azhar
Alumni Universitas Al-Azhar, Kairo, Mesir, membentuk Azhary Travels Partner (Dok. Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Alumni Universitas Al Azhar, Kairo, Mesir cukup banyak di Tanah Air. Selain bergerak di dunia pendidikan, sejumlah alumninya melebarkan sayap dengan berkiprah di dunia jasa travel haji dan umrah.

Baru-baru ini, mereka membentuk Azhary Travel Partner yang bertujuan untuk mewujudkan bentuk silaturahmi potensi alumni Mesir dalam bisnis umrah dan haji.

Platform Al Azhar sebagai kancah dakwah dan pendidikan keummatan tertua di dunia ini menginsipari semua potensi alumninya. Mereka pula berkiprah dalam tanggungjawab keumatan yang diimplementasikan dengan cara wasthiyyah, moderat, tapi juga menjaga profesionalitas dalam menjalankan tugasnya.

Edy FR yang juga anggota Presidium dalam siaran persnya pada 26 September 2018 mengungkapkan, ada tiga poin tujuan terbentuknya Azhary Travel Partner.

Pertama, sinergi dalam penguatan terkait dengan usaha travel masing-masing dari semua sisi dan semua lini, baik tiketnya maupun paketnya, bimbingan dan pelayanannya. Kedua, terkait dengan dakwahnya karena melekat dari travel haji dan umrah adalah manasik maupun bimbingan, sehingga harus turut juga bertanggung jawab bimbingan dapat diserap dengan optimal.

"Ketiga, profesionalitas, kita dorong seluruh anggota dari anggota ATP untuk berlaku menjadi pebisnis yang profesional. Kita akan dorong sertifikasi yang diwajibkan oleh peraturan dan seluruh komponen yang menuntut adanya profesionalitas dalam pelaksanaan kegiatan pelayanan dan bimbingan umrah dan haji," kata Edy FR.

Dengan jemaah yang beribadah ke Tanah Suci mencapai 1,2 juta orang per tahun, Azhary Travels Partner melihat potensi yang besar. Ia berharap perkumpulan itu bisa mendorong para pengusaha travel yang bernaung untuk selalu berbenah dan memperbaiki layanan.

"Agar dinikmati umat," ucap Zainuddin Rofiq.

Selain umrah dan haji, Azhary Travels Partner akan menjajaki wisata berbagai negara muslim. Di antaranya Azerbaijan, Turki, Yerusalem, Mesir, Maroko, Uzbekistan, dan berbagai destinasi wisata halal lainnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya