Transaksi Online Lebih Mudah dan Nyaman Lewat Kredit Online

Kepraktisan mencari barang atau jasa dan kemudahan cara membayarnya menjadi alasan kenapa bisnis online bisa berkembang pesat hingga saat ini.

oleh Reza pada 27 Nov 2018, 00:58 WIB
Diperbarui 29 Nov 2018, 16:32 WIB
Ilustrasi e-Commerce, eCommerce, Online Marketplace, Bisnis Online
Ilustrasi e-Commerce, eCommerce, Online Marketplace, Bisnis Online

Liputan6.com, Jakarta Tak bisa dipungkiri lagi kebutuhan manusia saat ini bisa dibeli secara online. Kepraktisan mencari barang atau jasa dan kemudahan cara membayarnya menjadi alasan kenapa bisnis online bisa berkembang pesat hingga saat ini. Salah satu cara pembayaran transaksi online yang sedang berkembang saat ini adalah dengan menggunakan kredit. Apa sih maksudnya dengan kredit secara online ini? Mari simak ulasannya di bawah ini.

Berbeda dengan kartu kredit

Saat ini layanan kartu kredit memang telah dapat diintegrasikan dengan transaksi online dari berbagai layanan atau pun merchant-merchant favorit. Transaksinya pun cukup mudah dilakukan, pengguna tinggal memasukkan nomor kartu kredit mereka dan sistem secara otomatis akan melakukan tagihan melalui kartu kredit yang telah didaftarkan.

Namun, kredit online tak serta merta harus menggunakan kartu kredit. Untuk menjangkau pengguna yang tidak memiliki kartu kredit, saat ini telah tersedia layanan cicilan online tanpa kartu kredit. Kredit di sini lebih menitikberatkan pada metode pembayarannya dan bukan melalui penggunaan kartu kredit pada umumnya.

Jangkauan pengguna yang lebih luas

Munculnya metode pembayaran cicilan online tanpa kartu kredit ini muncul untuk menjawab kebutuhan para pengguna yang ingin transaksi online secara kredit tapi tidak memiliki kartu kredit secara fisik.

Pada tahun ini, menurut data dari Bank Indonesia, kartu kredit yang telah dicetak di masyarakat sebesar 17 jutaan keping dengan fluktuasi penurunan di bulan-bulan tertentu. Artinya, masih banyak orang Indonesia yang tidak memiliki kartu kredit.

Oleh karena itulah, metode pembayaran cicilan online tanpa kartu kredit ini menjadi solusi finansial yang tepat bagi para pengguna yang ingin merasakan kemudahan dan kenyamanan bertransaksi online tanpa harus repot memiliki kartu kredit.

Fungsi layaknya kartu kredit

Cicilan online tanpa kartu kredit ini berfungsi sama seperti kartu krediti fisik. Ia bisa digunakan untuk melakukan pembelian sekarang tanpa harus membayar di muka. Periode cicilan tentunya telah ditentukan oleh pihak-pihak yang memiliki fitur ini. Biasanya, periode cicilan berada pada rentang 2 sampai 12 bulan.

Jadi, pengguna dapat menikmati barang/jasa yang diperlukan dengan segera dan melakukan pembayaran dengan cara mencicilnya sesuai dengan periode yang telah pilih sebelumnya.

Proses pengajuan yang mudah dan praktis

Seperti layaknya kartu kredit, untuk dapat menggunakan layanan cicilan online tanpa kartu kredit ini juga diperlukan proses pengajuan. Namun, prosesnya tidak serumit seperti proses mengajukan pembuatan kartu kredit ke bank.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Traveloka
Traveloka baru saja meluncurkan fitur layanan terbaru yang memungkinkan penggunanya bisa jalan-jalan meski tak punya uang.

Salah satu layanan cicilan tanpa kartu kredit dari Traveloka PayLater dengan proses yang mudah adalah PayLater dari Traveloka. Untuk dapat mengaktifkannya, pengguna hanya tinggal membuka aplikasi Traveloka, kemudian pilih PayLater. Setelah itu, lengkapi informasi yang dibutuhkan seperti data pribadi, keluarga, dan pekerjaan.

Jangan lupa juga siapkan KTP dan satu dokumen pendukung seperti SIM, kartu BPJS, NPWP, atau kartu keluarga. Proses verifikasi atas data-data tersebut hanya memakan waktu maksimal satu jam kerja. Setelah semuanya disetujui, pengguna hanya tinggal mengaktifkan akun dan dapat dengan segera menggunakan fitur PayLater untuk melakukan pemesanan. Semua proses itu dilakukan secara online sehingga pengguna tidak perlu berpindah tempat untuk menemui operator atau pihak lainnya untuk dapat mengajukan cicilan online tanpa kartu kredit ini.

Fitur ini tercipta untuk memudahkan orang-orang agar dapat menikmati segala macam inovasi teknologi yang terjadi saat ini. Sekarang giliran Anda, apakah tertarik untuk mencobanya dan merasakan kemudahan menikmati pembayaran cicilan tanpa kartu kredit ini?

 

(ADV)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya