Tempat Wisata di China Tawarkan Sensasi Terbang Seperti di Film Kung Fu

Sebuah tempat di Fujian, China, jadi destinasi wisata yang menawarkan sensasi terbang bak ahli kung fu.

oleh Komarudin diperbarui 19 Jul 2020, 11:30 WIB
Diterbitkan 19 Jul 2020, 11:30 WIB
Ilustrasi kung fu
Ilusttrasi kung fu (Dok.Unsplash)

Liputan6.com, Jakarta - Ingin wisata sambil merasakan pengalaman teknik terbang seperti dalam film-film kung fu? Tentu China sebagai tujuan.

Sebuah provinsi di Fujian, China, menawarkan penggemar kung fu untuk mewujudkan impiannya merasakan terbang dalam film-film kung fu seperti yang mereka tonton di layar kaca.

Bila Anda penggemar film-film kung fu seperti Crouching Tiger, Hidden Dragon atau House of Flying Daggers, Anda mungkin berfantasi atau bahkan mencoba beradegan dalam film tersebut. Umumnya, tokoh protagonis menampilkan kemampuan melayang di udara atau melawan para musuh mereka.

Namun, untuk melakukan itu bukan perkara mudah tanpa alat peraga yang tepat. Tapi saat ini, ada tempat di mana Anda dapat melakukan semua adegan terbang dalam film kung fu dengan latar belakang arsitektur tradisional China dan air terjun.

Wisatawan bisa terbang layaknya dalam film kung fu dengan menggunakan sistem kabel elastis. Perlengkapan itu serupa dengan yang digunakan dalam film.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Pakaian Tradisional

Ilustrasi kung fu
Ilustrasi kung fu (Dok.Unsplash)

Dengan menggunakan kabel elastis itu, pengunjung bisa terbang ke udara, seperti pahlawan mereka di layar kaca. Pengelola lokasi wisata juga menyediakan pakaian tradisional China.

Tujuannya untuk menambah efek dramatis dan daya tarik para pengunjung. Dengan pakaian tradisional, pengunjung dapat merasakan seperti master seorang master dan putri kung fu.

Dunia kung fu dalam kehidupan nyata ini dilaporkan berlokasi di daerah Youxi mencuri perhatian penggemar film kung fu. Hal itu terjadi usai seorang membagikan videonya melalui media sosial.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya