Lawan Arus Mainstream, Hotel di New Delhi Justru Buka Kembali Setelah Tutup 7 Tahun

Sebelum buka kembali, hotel di jantung kota New Delhi, India ini lebih dulu direnovasi secara besar-besaran selama tiga tahun.

oleh Liputan6.com diperbarui 04 Feb 2021, 22:02 WIB
Diterbitkan 04 Feb 2021, 22:02 WIB
Pengakuan pegawai hotel (3)
Ilustrasi hotel. (Sumber Pexels)

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi COVID-19 telah membuat bisnis hotel lesu hampir setahun belakangan. Tak sedikit dari mereka yang bahkan menutup pintu, baik sementara maupun permanen, karena tak lagi dapat menutupi biaya operasional.

Namun, sebuah hotel di New Delhi, India, justru melawan arus mainstream. Sempat tutup selama tujuh tahun, akomodasi di jantung ibu kota salah satu negara di Asia Selatan itu kembali membuka pintu untuk tamu, baru-baru ini.

Melansir laman Indian Express, Kamis (4/2/2021), adalah Indian Hotel Company Limited (IHCL), grup perusahaan jaringan hotel, yang memenangkan tawaran sewa 33 tahun dari The Connaught pada 2018.

Setelah makeover total, hotel berbintang empat dengan 85 kamar itu telah dibuka untuk umum. Dalam renovasi besar-besaran selama tiga tahun, desain interior bangunan hotel ini memadukan sentuhan art deco dan kontemporer.

Sembari mempertahankan aksen historisnya di sana-sini, proses ini menambahkan semburan warna, dekorasi menawan, dan interior mewah sebagai wajah baru mereka. The Connaught ditutup pada 2013 karena operator sebelumnya menjalankan bisnis tanpa izin dari badan sipil. 

Dalam peresmian hotel, pekan lalu, Puneet Chhatwal selaku MD & CEO IHCL, meluncurkan plakat untuk 'The Connaught, New Delhi- IHCL SeleQtions' dengan menteri Union Smriti Irani, Ravi Shankar Prasad dan Harsh Vardhan turut hadir di acara tersebut.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Agenda Pembukaan Kembali Hotel

Anupam Kher
Anupam Kher merilis buku di acara peresmian The Connaught New Delhi, India. (dok. Instagram @anupampkher/https://www.instagram.com/p/CKpjLqnMFkU/)

Bersamaan dengan persemian hotel, aktor Anupam Kher pun meluncurkan buku barunya Your Best Day is Today (Hay House India: Rs 499), dan berdiskusi dengan kritikus seni Ina Puri tentang buku tersebut di bar hotel, The Terrace dan The Hub.

Di momen itu, Kher menceritakan pengalaman selama masa sulit penguncian wilayah. Ini adalah buku ketiganya setelah Aap Khud Hi Best Hain (2011) dan autobiografi, Lessons Life Taught Me, Unknowingly (2019).

"COVID-19 telah menempatkan kita semua di jalur penemuan diri, kemauan keras, kemenangan kecil, dan kekuatan berpikir positif. Saya berhasil menulis buku tentang semua ini di masa pandemi," kata Kher, menambahkan bahwa ia menghabiskan banyak waktu di Connaught Place selama belajar di National School of Drama. (Muhammad Thoifur)


Daripada Jemput Virus Corona, Mendingan Liburan di Rumah

Infografis Daripada Jemput Virus Corona, Mendingan Liburan di Rumah Saja. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Daripada Jemput Virus Corona, Mendingan Liburan di Rumah Saja. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya