Gaun Hitam Kate Middleton Saat Pemakaman Pangeran Philip

Sejumlah keluarga kerajaan Inggris menghadiri pemakaman Pangeran Philip, salah satunya Kate Middleton.

oleh Komarudin diperbarui 23 Apr 2021, 08:41 WIB
Diterbitkan 22 Apr 2021, 16:03 WIB
Pesona Kate Middleton di Pemakaman Pangeran Philip
Kate Middletone, Duchess of Cambridge berdiri menjelang pemakaman Pangeran Philip di kastil Windsor, Inggris (17/4/2021). Kate Middletone, Duchess of Cambridge tampil memesona dengan busana dan masker hitam. (Victoria Jones/Pool via AP)

Liputan6.com, Jakarta - Sejak Pangeran Philip meninggal dunia pada 9 April 2021 suasana berkabung menyelimuti kerajaan Inggris. Begitu juga saat pemakaman suami Ratu Elizabeth II itu pada Sabtu, 17 April 2021 di Kastil Windsor, Inggris.

Suasana duka membalut semua anggota keluarga kerajaan yang berbusana hitam, termasuk masker yang mereka kenakan. Begitu pula Kate Middleton, istri Pangeran William.

 

Pesona Kate Middleton di Pemakaman Pangeran Philip
Kate Middletone, Duchess of Cambridge berada di dalam mobil saat menghadiri acara pemakaman Pangeran Philip di kastil Windsor, Inggris (17/4/2021). Pangeran Philip meninggal 9 April pada usia 99 tahun setelah 73 tahun menikah dengan Ratu Inggris Elizabeth II. (Chris Jackson/Pool via AP)

Dari banyak anggota keluarga kerajaan, Kate Middleton jadi salah satu yang menarik perhatian yang juga berbusana hitam. Hitam merupakan warna berkabung bagi keluarga kerajaan.

Pesona Kate Middleton di Pemakaman Pangeran Philip
Kate Middletone, Duchess of Cambridge berada di dalam mobil saat menghadiri acara pemakaman Pangeran Philip di kastil Windsor, Inggris (17/4/2021). Pangeran Philip meninggal 9 April pada usia 99 tahun setelah 73 tahun menikah dengan Ratu Inggris Elizabeth II. (Alastair Grant/Pool via AP)

Sebagai istri Pangeran William, kehadiran Kate Middleton jadi salah satu yang dinantikan di Kapel St. George di Istana Windsor. Menurut People, dalam momen penting dan bersejarah itu, ia tampil anggun dengan gaun mantel karya Catherine Walker.

 

Pesona Kate Middleton di Pemakaman Pangeran Philip
Kate Middletone, Duchess of Cambridge (kanan) berdiri menjelang pemakaman Pangeran Philip di kastil Windsor, Inggris (17/4/2021). Kate Middletone, Duchess of Cambridge tampil memesona dengan busana dan masker hitam. (Victoria Jones/Pool via AP)

Kate juga melengkapi penampilannya dengan kalung mutiara Jepang warna putih milik sang ratu yang mengkilat. Kalung itu dinamakan Four Row Japanese Pearl Choker.

Pesona Kate Middleton di Pemakaman Pangeran Philip
Kate Middletone, Duchess of Cambridge turun dari mobil saat tiba menghadiri acara pemakaman Pangeran Philip di kastil Windsor, Inggris (17/4/2021). Pangeran Philip meninggal 9 April pada usia 99 tahun setelah 73 tahun menikah dengan Ratu Inggris Elizabeth II. (Justin Tallis/Pool via AP)

Sebelumnya, kalung ini sebelumnya ia kenakan di pesta ulang tahun pernikahan ke-70 Ratu dan Pangeran Philip pada 2017 lalu. Warna senada juga ia gunakan untuk anting-antingnya, Bahrain Pearl Drop Earrings.

Pesona Kate Middleton di Pemakaman Pangeran Philip
Kate Middletone, Duchess of Cambridge bersama suami Pangeran William saat pemakaman Pangeran Philip, di Kapel St George di Kastil Windsor, Windsor, Inggris, Sabtu (17/4/2021). (Dominic Lipinski/Pool via AP)

Tiba di kapel St. George, Duchess of Cambridge itu tampil dengan anggota keluarga kerajaan Inggris yang lain. Ia juga tampak berdiri di dekat Pangeran William yang juga memakai masker hitam.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya