Inilah 6 Alasan Wanita Menyukai Berlian

The Palace Jeweler adalah merek gerai perhiasan profesional di bawah naungan PT Central Mega Kencana (CMK), dan memiliki 28 gerai tersebar di Indonesia.

oleh stella maris diperbarui 05 Nov 2021, 17:50 WIB
Diterbitkan 04 Nov 2021, 08:00 WIB
Ilustrasi wanita menggunakan perhiasan
Ilustrasi wanita menggunakan perhiasan/Shutterstock.

Liputan6.com, Jakarta Pada 1950-an, Marilyn Monroe di film Gentlemen Prefer Blondes menyanyikan lagu berjudul Diamonds are a girl best friend. Ya, lagu tersebut agaknya bukan semata nyanyian saja. 

Bahkan hingga hari ini, benar adanya jika perhiasan berlian adalah sahabat bagi para wanita. Nah, kira-kira alasan apa sih yang membuat wanita menyukai berlian? Ternyata ada 6 alasannya, yaitu seperti berikut ini: 


1. Kekuatan Berlian

Berlian merupakan salah satu jenis batu permata yang usianya sangat tua. Ya, butuh waktu hingga tiga miliar tahun, dari proses terbentuknya karbon dari gunung berapi hingga ke permukaan bumi. 

Setelah mengalami proses alami yang cukup lama, berlian pun menjadi salah satu elemen yang 50 kali lebih keras dibanding elemen alami lain. Bahkan berlian pun hanya bisa tergores jika terjadi gesekan kuat dengan berlian lain. 

Yup, inilah alasan mengapa perhiasan berlian asli seperti cincin berlian solitaire hingga kalung berlian banyak disukai kaum hawa. Kekuatan berlian mulai dari proses pembentukannya hingga kemampuannya yang sulit dihancurkan. 


2. Simbol Status

Tahukah kamu bahwa berlian sudah digunakan para wanita selama berabad-abad sebagai simbol kekuatan, kesuksesan, dan keanggunan yang abadi. Selain itu, berlian juga mewakili seorang wanita dengan selera yang berkelas.


3. Beauty Investment

Tak sedikit wanita yang memilih berlian bukan sekadar sebagai pendukung penampilan. Berlian menjadi komoditas 'langka' yang dipilih banyak wanita karena memiliki nilai investasi jangka panjang yang aman. Jadi, berlian memang cocok dapat diandalkan sebagai beauty investment kalian lho!

Selain menjadi sahabat wanita, mereka yang menggunakan perhiasan seperti cincin berlian, kalung berlian, atau perhiasan emas juga cenderung merasa aman secara finansial dan tingkat kepercayaan diri pun meningkat. 


4. Lambang Cinta

Alasan terpenting mengapa berlian adalah sahabat para wanita karena melambangkan cinta. Sejak 1477, berlian menjadi salah satu simbol material yang paling signifikan dari cinta. 

Bahkan untuk pertama kalinya pada 1477, cincin berlian tunangan sebagai simbol cinta Archduke Maximilian dari Austria dan Mary dari Burgundia. 


5. Menyimpan Cerita

Seperti dijelaskan sebelumnya bahwa berlian memiliki 'kekuatan' yang istimewa. Biasanya wanita memilih berlian sebagai perhiasannya lantaran berlian dapat menjadi salah satu warisan yang dapat diturunkan. Yup, namanya warisan pasti banyak kisah di dalamnya yang bisa diceritakan kembali untuk generasi selanjutnya.


6. Kualitas

Ketika membeli berlian, kamu akan mendapatkan hal yang sepadan. Selain dari keuntungan secara investasi, setiap merek yang mengeluarkan berlian pasti akan selalu mengontrol kualitasnya. 

Nah, kalau bicara tentang kualitas, kamu bisa mendapatkan perhiasan emas dan perhiasan berlian terbaik dari The Palace Jeweler yang "Therlengkap, Therjangkau, Therjamin”. 

Eksis Lebih dari 20 Tahun, Ini Lho Keuntungan Beli Perhiasan Berlian di The Palace Jeweler
Therlengkap, Therjangkau, Therjamin dari The Palace Jeweler/Istimewa

The Palace Jeweler adalah merek gerai perhiasan profesional di bawah naungan PT Central Mega Kencana (CMK), dan memiliki 28 gerai tersebar di Indonesia. The Palace Jeweler juga menyediakan ragam koleksi perhiasan #Therlengkap yang bisa didapatkan di satu gerai tanpa harus mencari ke gerai perhiasan lainnya. 

Mulai dari perhiasan emas, zircon, berlian dari warna D hingga J serta kejernihan: Flawless (F), Very Very Slightly Included (VVS), Very Slightly Included (VS), hingga batu mulia (Sapphire, Emerald, Ruby). Selain pilihan ragam kualitas koleksi perhiasan berlian terlengkap, The Palace Jeweler juga menawarkan harga yang #Therjangkau bagi pencinta perhiasan di Indonesia, mulai dari Rp999 ribuan. 

The Palace
The Palace/Istimewa.

Ini juga alasan mengapa harus memilih toko berlian The Palace Jeweler karena memberikan jaminan dari segi kualitas berlian dan ketepatan kadar emas dalam setiap produk perhiasan, yaitu 18 karat atau memiliki kandungan emas sebanyak 75,5%. 

Agar kamu sebagai konsumen lebih yakin lagi kalau perhiasan berlian #Therjamin kualitasnya, #ThePalaceJeweler menyediakan layanan pengetesan kadar emas dengan alat yang modern dan akurat yaitu Karatimeter. Untuk informasi lebih lanjut kunjungi www.thepalacejeweler.com dan follow akun Instagram @thepalace_id


Cek Video Berikut Ini:

(*)

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya