Menanam Bakau dan Bermain di Pantai Desa Wisata Pulau Untung Jawa

Desa Wisata Pulau Untung Jawa dikenal dengan keindahan pantai dan ragam aktivitas seru lainnya.

oleh Putu Elmira diperbarui 11 Jan 2022, 07:01 WIB
Diterbitkan 11 Jan 2022, 07:01 WIB
Pulau Untung Jawa
Pulau Untung Jawa (Liputan6.com/ Putu Merta Surya Putra)

Liputan6.com, Jakarta - Desa Wisata Pulau Untung Jawa berhasil menyabet juara ketiga kategori homestay di ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia atau ADWI 2021. Desa yang terletak di Kelurahan Pulau Untung Jawa, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan ini menawarkan pesona alam yang cantik.

Desa wisata ini menjadi salah satu destinasi wisata di Kepulauan Seribu yang sayang untuk dilewatkan. Pulau Untung Jawa juga menghadirkan beragam paket wisata alam yang menarik.

Dikutip dari lama Jejaring Desa Wisata Kemenparekraf, Senin, 10 Januari 2022, atraksi seru yang bisa dinikmati wisatawan adalah bermain dan berenang di pantai. Ada pula penyewaan donat boat dengan harga mulai Rp30 ribu.

Wisatawan juga bisa snorkeling dengan harga mulai Rp35 ribu. Atraksi alam lainnya adalah paket menanam pohon bakau dengan harga mulai Rp20 ribu.

Wisata tanam bakau tak hanya seru, tetapi turut ambil bagian dalam menjaga kelestarian lingkungan. Berlanjut dengan melihat burung bangau bluwok dengan harga Rp35 ribu.

Di Desa Wisata Pulau Untung Jawa juga memiliki cagar budaya dan wisatawan dapat berkunjung dengan harga mulai Rp50 ribu. Selain wisata, ada pula paket kuliner, yakni keripik sukun.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Wisata Alam

Desa Wisata Pulau Untung Jawa
Desa Wisata Pulau Untung Jawa (Tangkapan Layar Jadesta/Desa Wisata Pulau Untung Jawa)

Camilan yang bisa disantap atau jadi oleh-oleh ini dijual mulai Rp50 ribu. Ada pula manisan ceremai yang dicampur dengan gula Jawa yang dijual mulai Rp15 ribu.

Dermaga desa wisata ini juga tertata rapi dan cocok jadi spot berfoto saat berkunjung ke sana. Selain dermaga, ada beragam lokasi yang cocok untuk mengabadikan momen lengkap dengan dekorasi yang menarik.

Bagi wisatawan yang ingin menginap, tersedia pula homestay dengan yang bersih dan rapi. Ada pula warga setempat yang menjual buah tangan, mulai dari camilan hingga aksesori khas desa wisata ini.


Spot Foto

Desa Wisata Pulau Untung Jawa
Desa Wisata Pulau Untung Jawa (Tangkapan Layar Jadesta/Desa Wisata Pulau Untung Jawa)

Desa wisata ini juga memiliki area Kampung Jepang. Papan selamat datang ada di bagian depan dengan beragam ornamen khas Negeri Sakura.

Lokasi ini tentunya sangat cocok untuk berfoto bersama orang-orang terkasih. Selain itu, wisatawan juga dapat bersepeda keliling kampung untuk melihat pesona desa wisata ini.

Untuk mencapai Pulau Untung Jawa dapat melalui dermaga Muara Angke, Tanjung Pasir, atau Rawa Saban. Jarak tempuh ke desa wisata ini sekitar 30 menit.


Infografis: 4 Unsur Wisata Ramah Lingkungan atau Berkelanjutan

Infografis: 4 Unsur Wisata Ramah Lingkungan atau Berkelanjutan
Infografis: 4 Unsur Wisata Ramah Lingkungan atau Berkelanjutan
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya