Fantastis, Jisoo BLACKPINK Kenakan Kalung Cartier Seharga Miliaran Rupiah

Penampilan Jisoo BLACKPINK selalu berhasil mencuri atensi publik, termasuk ketika mengenakan kalung dari brand mewah, Cartier.

oleh Putu Elmira diperbarui 12 Okt 2022, 18:11 WIB
Diterbitkan 12 Okt 2022, 18:10 WIB
Penampilan Song Kang Bikin Geger Setelah Tampil Bareng Jisoo BLACKPIK di Video Cartier
Melihat penampilan Song Kang dan Jisoo BLACKPINK di video terbaru Cartier (instagram/@sooyaaa__)

Liputan6.com, Jakarta - Penampilan Jisoo BLACKPINK selalu berhasil mencuri atensi publik. Tak terkecuali ketika pemilik nama lengkap Kim Ji Soo ini menghadiri Pesta Pembukaan Cartier Maison Cheongdam dengan tampil elegan dan berbalut outfit bernilai fantastis.

Dikutip dari Koreaboo, Rabu, 12 Oktober 2022, kala itu, Jisoo BLACKPINK mengenakan busana berbalut nuansa hitam dan putih selalu terlihat legendaris. Namun, bukan bros merah yang seharusnya menjadi sorotan pakaiannya, melainkan kalungnya yang benar-benar mencuri perhatian.

Penggemar menemukan bahwa kalung yang dikenakan Jisoo seharga 224.000 dolar AS atau setara Rp3,4 miliar. Sedangkan cincin dan jam tangannya, total harga perhiasannya pada malam pembukaan ini adalah 243.950 dolar AS atau setara Rp3,7 miliar.

Dalam unggahan Instagram baru-baru ini, Jisoo juga memakai kalung 207.000 dolar AS atau setara Rp3,1 miliar dan gelang 60.000 dolar AS atau sekitar Rp921 juta. Dengan set lengkap perhiasan yang dia kenakan, harganya lebih tinggi daripada biaya penampilannya untuk Pesta Pembukaan Cartier Maison Cheongdam.

Meskipun harga set perhiasan ini sangat mahal, itu jauh dari perhiasan termahal yang pernah dihias Cartier untuk Jisoo. Dalam salah satu pemotretan pertama dengan Cartier setelah diumumkan sebagai duta global mereka, Jisoo mengejutkan semua orang dengan tampilan sederhana namun mewah ini.

Setelah pertanyaan email dari seorang penggemar, terungkap bahwa kalung Cartier berharga lebih dari 3 juta dolar AS atau setara Rp46 miliar. Ini menjadikannya salah satu perhiasan termahal yang pernah dikenakan oleh idola K-Pop.


Perhiasan Mewah

Fantastis, Jisoo BLACKPINK Kenakan Kalung Cartier Seharga Miliaran Rupiah
Fantastis, Jisoo BLACKPINK Kenakan Kalung Cartier Seharga Miliaran Rupiah (Tangkapan Layar Instagram/voguekorea)

Melihat kalung lain yang dia kenakan dalam pemotretan untuk Beautés du Monde ini, cukup jelas bahwa harganya juga sangat tinggi. Pada acara Cartier untuk koleksi Beautés du Monde di Spanyol, Jisoo memakai kalung dan anting-anting POROCA.

Perhiasan itu dihiasi dengan batu safir sebagai batu tengah yang dikelilingi oleh tenunan rumit dari banyak berlian. Cartier memastikan Jisoo hanya memakai yang terbaik.

Sementara, Secara khusus, Jisoo diumumkan pada Mei 2022 bahwa telah menjadi duta global terbaru untuk Cartier. Sejak pengumuman itu, Jisoo benar-benar bersinar untuk merek tersebut, baik itu di acara atau untuk acara promosi. Namun, sepertinya ada alasan mengapa Cartier selalu memperlakukan Jisoo layaknya seorang putri sejati di acara-acara, dan itu semua karena cinta mereka untuk sang idola.

Baru-baru ini, sebuah unggahan menjadi viral di forum Korea dan internasional tentang upaya yang dilakukan brand tersebut untuk mengamankan Jisoo sebagai duta besar. Meskipun Jisoo tampaknya tampil keren dengan Cartier, peran duta globalnya secara khusus adalah kampanye Panthère De Cartier.


Cartier Amankan Jisoo BLACKPINK sebagai Duta Global

Jisoo BLACKPINK Pakai Kalung dengan Harga Maksimalis di Acara Cartier di Seoul
Melihat penampilan super mahal Jisoo BLACKPINK yang kenakan kalung seharga Rp3milyar (instagram/sooyaaa__)

Dalam sebuah artikel dari Juli 2022 yang kembali mencuat, tampaknya Cartier benar-benar berusaha keras untuk memastikan idola itu mewakili mereka. Dalam artikel dari Madame Le Figaro, dijelaskan bahwa Cartier sebenarnya menggandakan biaya kontrak Dior untuk memastikan Jisoo akan mewakili merek perhiasan yang berdiri sejak 1847 tersebut.

"Cartier House menggandakan kontrak Jisoo untuk menjadikannya perempuan Panthère yang baru," jelas Madame Le Figaro.

Dikutip dari WWD, pada Rabu, 25 Mei 2022, Cartier menggandeng Jisoo BLACKPINK sebagai duta terbaru pada Mei 2022 lalu. Brand perhiasan mewah Prancis tersebut mengungkapkan di media sosialnya bahwa Jisoo bergabung dengan komunitas Panthere sebagai juru bicara, bersama bintang-bintang seperti Emma Chamberlain, Austin Butler, Ella Balinska dan banyak lagi.

"Sambil membayangkan suasana Panthère, saya secara naluriah memikirkan Jisoo," kata Arnaud Carrez, wakil presiden senior dan kepala pemasaran di Cartier, dalam sebuah pernyataan. "Dia penuh percaya diri dan bakat dan tidak takut untuk menunjukkan kemampuannya kepada dunia, dan dia bertindak sebagai suara generasi baru."


Kehadiran Jisoo

8 Pesona Jisoo Blackpink saat Hadiri Cartier Gala 2022 di Madrid, Banjir Pujian
Jisoo Blackpink (Sumber: Instagram/sooyaaa__)

Pada Juni 2022 lalu, Jisoo telah menghadiri acara Cartier Gala 2022 di Spanyol. Di acara itu, ia mengenakan gaun hitam tanpa tali dari ROKH yang sepenuhnya terbuka di bagian belakang. Jisoo melengkapi penampilannya dengan Gianvito Rossi Ribbon Uptown Sandals, lapor Hypebae seperti dilansir Kamis, 16 Juni 2022.

Ia pun memakai anting Cartier dan kalung dari lini High Jewelry. Melengkapi pilihan modenya, idol berusia 27 tahun tersebut memilih menata rambutnya jadi kuncir kuda rendah dengan belahan tengah, serta wing liner halus sebagai riasan mata dan bibir mengilap.

Kocek yang dikeluarkan untuk bisa merekrut Jisoo sebagai muse baru itu sebanding dengan eksposur yang diperoleh Cartier, sebagaimana yang diperoleh Dior. Di forum yang sama, warganet membagikan dampak Jisoo terhadap Dior dalam hal acara.

Menurut angka dari berbagai publikasi, Jisoo menghasilkan uang paling banyak dalam hal nilai media dibandingkan dengan brand ambassador lainnya. Hal tersebut telah meningkatkan status Dior dalam hal visibilitas influencer dan mereka yang mewakili perusahaan.

Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion
Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya