Saat Terpilih Jadi Wakil Bupati Indramayu, Lucky Hakim Mengaku Jual Rumah dan Hewan Peliharaan

Lucky Niat berniat menjual rumah dan barang-barang pribadinya saat terpilih menjadi Wakil Bupati Indramayu.

oleh Henry diperbarui 15 Feb 2023, 20:26 WIB
Diterbitkan 15 Feb 2023, 01:17 WIB
6 Potret Lucky Hakim Jadi Wakil Bupati Indramayu, Bikin Pangling
Lucky Hakim (Sumber: Kapanlagi.com)

Liputan6.com, Jakarta - Lucky Hakim mendadak mengumumkan mundur dari jabatannya sebagai Wakil Bupati Indramayu. Dalam surat yang diajukan ke DPRD Indramayu, Lucky mengungkap alasan dirinya mundur. Ia menyatakan tidak mampu mengemban amanah sebagai Wakil Bupati sehingga mengajukan pengunduran diri.

Menurut Ketua DPRD Kabupaten Indramayu Saepudin, pihaknya telah menerima surat pengunduran diri dan akan memprosesnya setelah masa reses."Sekarang sedang masa reses, jadi setelah ini akan kami bahas, kami kaji sesuai dengan aturan yang berlaku," terang Saefudin, Selasa, 14 Februari 2023, dikutip dari Antara.

Saefudin mengatakan surat pengunduran politikus sekaligus artis yang menjabat sejak Februari 2021 itu diserahkan oleh yang bersangkutan pada Senin (14/2/2023) sekitar pukul 16.00 WIB.

Diketahui sebelumnya sempat terjadi ketidakharmonisan antara Lucky dengan Bupati Indramayu Nina Agustina dalam menjalankan tugas sebagai pemimpin daerah. Sampai-sampai Lucky Hakim sempat memprotes jika dirinya secara tak langsung tidak diperkenankan tinggal di rumah dinas Wakil Bupati Indramayu.

Saat terpilih menjadi Wakil Bupati Indramayu pada awal 2021, Lucky diketahui berniat menjual rumah dan barang-barang pribadinya. Alasannya, ia nantinya bakal tinggal di Indramayu. Selama menetap di Indramayu, Lucky Hakim sudah menyediakan tempat tinggal, yaitu sebuah apartemen. Tempat tersebut akan ditempati bila ada keluarganya datang ke Indramayu.

"Rumah jual aja mungkin, saya kan ada apartemen, nanti tinggal di sana, rumah dijual kan udah enggak ada binatangnya. Jadi paling ke Jakarta cuma Sabtu Minggu ketemu anak saya," ujar Lucky Hakim saat ditemui di Trans TV, Jakarta Selatan, Rabu (6/1/2021), melansir kanal Showbiz Liputan6.com.

"Nanti dia juga akan sering datang ke Indramayu. Jadi apartemen cuma buat sekadar stay aja. Jadi pakai apartemen aja," tambahnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kebutuhan Keluarga

[Bintang] Eksklusif Lucky Hakim
Lucky Hakim membantu mantan istrinya, Indadari yang sedang proses cerai dengan suaminya, Caisar. Lucky yang juga baru bercerai mengirim pengacara untuk membantu kelancaran proses cerai Indadari. (Febio Hernanto/Bintang.com)

Sebelumnya, Lucky sudah menjual sebagian hewan peliharaannya. Dia beralasan, menjual hewan kesayangannya itu bukan karena biaya politik ketika berkampanye di Indramayu. Namun, sebagian hewan-hewan tersebut dijual untuk kebutuhan keluarga.

"Iya kebanyakan dijual. Bukan karena biaya politiknya yang tinggi, tapi kan saya enggak tinggal di Indramayu kemarin. Nah, saya cari uangnya sebagai pemain sinetron. Kemarin enggak syuting, jadi untuk menafkahi keluarga, makanya banyak binatang yang saya jual," tuturnya.

Selain sebagai artis yang punya kemampuan dalam berakting, Lucky Hakim juga dikenal sebagai salah satu selebritis yang gemar memelihara bintang. Menurut Lucky, memelihara hewan bukan sekadar hobi, tetapi ini juga bisa dijadikan untuk berinvestasi. "Itu hewan peliharaan kan investasi, jadi ketika saya beli 10 juta, bisa dijual 15 hingga 20 juta," ucap Lucky Hakim.

Selain itu, sebagai kepala daerah Lucky harus benar-benar transparan apalagi soal aset pribadi. Sebelum menjabat saja, semua aset Lucky Hakim sudah dihitung semua. Hal itu dilakukan agar tidak ada kecurigaan setelah dirinya menjadi kepala daerah.

"Semua aset saya bisa cek di KPK, dan saya bersyukur udah tercatat semua, harta kekayaan saya semua, bahkan motor saya, teve pun dicatat. Jadi tidak boleh tidak transparan. Karena kita kan akan digaji pakai uang rakyat," kata Lucky.

 


Alasan Mundur

Lucky Hakim
Lucky Hakim menyerahkan hewan peliharaannya, tarsius kepada Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) yang kemudian dirawat oleh Kebun Raya Ragunan. (Istimewa)

Sementara itu, mundurnya Lucky Hakim sebagai Wapub Indramayu juga diperkuat dengan beredarnya foto surat pengunduran diri Lucky kepada Ketua DPRD Indramayu. Diketahui, surat pengunduran diri Lucky Hakim diajukan pada 8 Februari 2023 yang lalu dan ditandatangani serta cap basah.

Dalam surat itu, Lucky Hakim menyebutkan sejumlah alasan mundurnya dia sebagai Wakil Bupati Indramayu. Dia menuliskan juga alasan mundurnya karena dirinya menilai tidak mampu mengemban amanah sebagai Wakil Bupati Indramayu. Namun, sejumlah warganet meyakini ada ketidakharmonisan antara Lucky dengan Bupati Indramayu, meski belum ada pernyataan resmi dari aktor berusia 43 tahun itu mengenai kabar tersebut.

Beberapa waktu lalu saat menjabat sebagai Wabup Indramayu, Lucky Hakim, pernah menemui sejumlah pendemo yang menggelar aksi mogok makan di depan Gedung DPRD Indramayu, Jawa Barat.  Kehadiran Lucky di lokasi demo berkaitan dengan undangan rapat paripurna DPRD Indramayu yang digelar di waktu bersamaan dengan kehadiran pendemo tersebut.

Tak hanya bertemu dan bicara banyak hal dengan para pendemo, Lucky juga terlihat membagi-baikan air mineral kepada para pendemo di tengah cuaca panas akibat terik matahari yang menyengat.


Menemui Pendemo

Aksi mogok makan yang dilakukan oleh pendemo di depan gedung DPRD Kabupaten Indramayu mendapatkan respon dari Lucky Hakim.
Aksi mogok makan yang dilakukan oleh pendemo di depan gedung DPRD Kabupaten Indramayu mendapatkan respon dari Lucky Hakim.

"Saya berada di Gedung DPRD Indramayu untuk menghadiri rapat paripurna. Saya sudah standby menunggu rapat yang dijadwalkan jam 9 pagi dan sudah 5 jam saya menunggu di ruang tunggu, tapi rapat belum juga dimulai," ungkap Lucky Hakim, Senin, 26 September 2022.

Lucky Hakim tergerak untuk menemui pendemo dan memberikan mereka puluhan botol air mineral. Saat melihat kondisi pendemo yang dijemur sinar matahari, ia pun spontan memikirkan kesehatan mereka. "Saya melihat ada orang demo di gerbang (Gedung DPRD Indramayu) yang katanya mogok makan, karena panas terik saya khawatir ada yang dehidrasi, jadi saya berbagi air minum saja. Jangan sampai ada yang kenapa-kenapa," ujar mantan anggota DPR RI dari dapil Jabar VI.

Menurut Lucky Hakim, kehadirannya di gedung DPRD Indramayu terkait undangan menghadiri rapat paripurna yang ditujukan kepada dirinya itu tidak sampai ke tangannya.Lucky kemudian berinisiatif untuk mencari tahu mengenai mekanisme pengiriman undangan rapat paripurna melalui sekretariat DPRD Indramayu.

Mengenai aksi demo yang dilakukan sejumlah orang di depan Gedung DPRD Indramayu, Lucky Hakim mengajak anggota dewan untuk kembali memerhatikan urusan rakyat.

 

Infografis Kronologi OTT KPK terhadap Bupati Ade Yasin. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Kronologi OTT KPK terhadap Bupati Ade Yasin. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya