Membawa Pengalaman Konser Virtual ke Tingkat Berikutnya di Metaverse Indonesia

Dream Concert atau konser impian kembali digelar pada 2022 dengan kehadiran lebih dari 45 ribu penonton dan bintang-bintang K-Pop terkenal.

oleh Liputan6.com diperbarui 14 Mei 2023, 07:33 WIB
Diterbitkan 09 Mei 2023, 22:17 WIB
Membawa Pengalaman Konser Virtual ke Tingkat Berikutnya di Metaverse Indonesa
Membawa Pengalaman Konser Virtual ke Tingkat Berikutnya di Metaverse Indonesia. foto: istimewa

Liputan6.com, Jakarta - Sejak pertama kali digelar pada 1995, Dream Concert sukses menarik lebih dari 1,55 juta penonton dari berbagai penjuru dunia untuk menyaksikan perayaan K-Pop terbesar di Korea Selatan. Hingga kini, telah ada 604 penyanyi yang turut berpartisipasi dalam acara konser ini.

Setelah sempat tertunda karena pandemi selama tiga tahun, Dream Concert kembali digelar pada 2022 dengan kehadiran lebih dari 45 ribu penonton dan bintang-bintang K-Pop terkenal.

Pada awal Mei, Dream Concert ke-29 akan diadakan di Busan Asiad Main Stadium. Tepat pada Sabtu, 27 Mei, pastikan Anda tidak ketinggalan acara ini untuk menikmati penampilan menawan dari artis-artis populer.

Pada Dream Concert 2023, LAVATA dan Bali Social Integrated akan bekerja sama untuk menghadirkan pengalaman K-Pop pertama di metaverse melalui streaming online.

Metaverse adalah dunia maya interaktif yang menghubungkan berbagai komunitas, dimana orang dapat berinteraksi, bekerja, bermain, dan bahkan melakukan transaksi layaknya di dunia nyata. Teknologi dan perangkat lunak memainkan peran penting dalam menciptakan dunia metaverse yang menakjubkan ini.

Anda dapat mengakses metaverse dan menjelajahi dunia-dunia virtual yang unik, mulai dari ekosistem, properti, hingga lingkungan sosial. Platform metaverse yang dikembangkan oleh Bali Social Integrated memungkinkan penggemar K-Pop di seluruh dunia untuk mengikuti Dream Concert secara real time, merasakan sensasi konser langsung tanpa perlu meninggalkan kenyamanan rumah.

 


Dream Concert

Membawa Pengalaman Konser Virtual ke Tingkat Berikutnya di Metaverse Indonesia
Membawa Pengalaman Konser Virtual ke Tingkat Berikutnya di Metaverse Indonesia. foto: istimewa

Dream Concert tahun ini akan menjadi acara yang sangat istimewa, sebab juga akan menjadi upacara penutupan Pameran Industri Iklim Dunia 2023. Dengan suasana meriah yang selalu hadir dalam setiap konser, penonton pasti penasaran dengan bintang tamu dan penampilan apa yang akan menghibur mereka kali ini.

Jangan lewatkan kesempatan menikmati pengalaman K-Pop yang belum pernah ada sebelumnya di metaverse! Pembelian tiket metaverse sudah bisa dilakukan di loket.com.

Saat ini, konsep Metaverse telah menginspirasi industri hiburan untuk mengeksplorasi pengalaman konser virtual yang memungkinkan penonton untuk merasakan pengalaman yang mirip dengan konser langsung.

“Penonton dapat berinteraksi dengan artis dan satu sama lain di dalam lingkungan virtual yang imersif. BSI bersama dengan VIAJE KOREA bekerjasama dalam acara Kpop Dream Concert 29th Busan untuk para penggemar global yang tidak bisa hadir mampu merasakan pengalaman melalui metaverse ini, terang CEO - BSI Indonesia Juleo Fernando.

 

Infografis Konser Musik Pilihan 2023 di Indonesia
Infografis Konser Musik Pilihan 2023 di Indonesia.  (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya