6 Drakor Populer yang Dibintangi Shin Hye Sun Sambil Menanti Penayangan Welcome to Samdalri

Banyak penggemar yang sangat antusias dengan pengumuman Shin Hye-sun sebagai pemeran utama drama Welcome to Samdalri. Sebelum itu, aktris berusia 33 tahun ini telah menampilkan akting fenomelnya dalam sederet drama korea populer lainnya.

oleh Dyra Daniera diperbarui 19 Jun 2023, 16:00 WIB
Diterbitkan 19 Jun 2023, 16:00 WIB
Shin Hye-sun
Shin Hye-sun telah dikonfirmasi menjadi pemeran utama dalam drama “Welcome to Samdalri”. (Dok. Instagram/@shinhs831)

Liputan6.com, Jakarta - Aktris Korea Shin Hye-sun akan menjadi pemeran utama dalam drama Welcome to Samdalri dengan Ji Chang Wook sebagai lawan main. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh JTBC.

Dikutip dari AllKpop pada Senin (19/6/2023), Ji Chang Wook akan memerankan Jo Yong Pil, seorang peramal cuaca yang bekerja di Pulau Jeju. Yong Pil dikenal karena bersikap terbuka terhadap kantornya dan selalu berdebat dengan kepala Administrasi Meteorologi Korea. 

Di sisi lain, Shin Hye-sun memerankan seorang fotografer terkenal bernama Cho Eun Hye. Eun Hye tumbuh dengan impian untuk melarikan diri dari Pulau Jeju sejak usia muda, dan pergi ke Seoul tempat ia meraih kesuksesan besar di industri fotografi fashion. 

Tim produksi  'Welcome to Samdalri’ menyatakan, "Kami berharap kedua aktor ini akan membawa kesuksesan besar bagi drama JTBC pada tahun 2023, dengan energi ceria dan cerah mereka." Drama bergenre romantis komedi itu dijadwalkan akan tayang pada paruh kedua 2023.

Banyak penggemar yang sangat antusias dengan pengumuman Shin Hye-sun yang akan menjadi pemeran utama drama Welcome to Samdalri. Sbelum itu, aktris berusia 33 tahun itu telah menampilkan akting fenomelnya dalam sederet drama Korea populer. Berikut adalah enam judul drama seru yang dibintangi Shin Hye-sun, yang telah dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber.

1. See You in My 19th Life

Baru-baru ini, Shin membintangi seri Netflix terbaru berjudul See You in My 19th Life yang baru memasuki episode kedua. Dia memerankan Ban Ji-eum, seorang wanita yang dapat terus-menerus bereinkarnasi dan mengingat kehidupan masa lalunya. Setelah kehidupan ke-18nya terputus karena kecelakaan, kehidupan berikutnya membuatnya berhubungan kembali dengan orang-orang yang pernah dikenalnya sebelumnya, termasuk sahabat masa kecilnya, Moon Seo-ha (Ahn Bo-hyun).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


See You in My 19th Life

Shin Hye-sun
Shin Hye-sun dalam Drama "Mr. Queen". (Dok. Twitter/@raraspraw)

Tayang perdana pada 17 Juni 2023 dengan durasi sekitar 60 menit, Episode 1 dari See You in My 19th Life adalah perpaduan sempurna sebuah drama korea. See You in My 19th Life adalah serial komedi romantis-drama Korea Selatan yang didasarkan pada webtoon dengan judul yang sama karya Lee Hye. Disutradarai oleh Lee Na Jung dan ditulis oleh Choi Young Rim, serial fantasi ini dibintangi oleh Shin Hye-sun dan Ahn Bo-hyun sebagai pemeran utama bersama Ha Yoon-Kyung dan Ahn Dong-goo.

2. Mr. Queen 

Pada 2021, Shin Hye-sun menghibur penggemarnya melalui perannya sebagai seorang pria muda yang jiwanya terperangkap dalam tubuh seorang ratu Joseon yang telah bertunangan dalam drama sejarah berjudul "Mr. Queen". "Mr. Queen" merupakan drama Korea yang tayang mulai 12 Desember 2020 hingga 14 Februari 2021 di tvN (Total Variety Network).

Serial ini membawa penonton kembali ke periode Joseon dengan alur cerita yang menghibur. Drama ini adalah adaptasi dari web drama asal China yang berjudul "Go Princess Go" yang juga diadaptasi dari novel dengan judul yang sama karya Xian Chen.

Cerita dimulai dengan seorang juru masak zaman modern bernama Jang Bong-Hwan (Choi Jin Hyuk) yang bekerja di Istana Biru (tempat tinggal Presiden Korea Selatan). Ia mengalami kecelakaan dan jiwanya terlempar ke masa lalu pada era Joseon, kemudian terperangkap dalam tubuh Ratu Cheorin (Shin Hye-sun). Bagaimana ia berhasil bertahan di istana dan menjalani kehidupan sesuai tradisi dengan etiket kerajaan pada masa itu sangatlah menyenangkan untuk ditonton.

 


3. Angel's Last Mission: Love

Shin Hye-sun
Shin Hye-sun dalam serial Angel's Last Mission: Love. (Dok. Twitter/@itszaras)

Angel's Last Mission: Love adalah sebuah drama romantis komedi fantasi yang tayang di KBS pada tahun 2019. Drama ini dibintangi oleh Shin Hye-sun dan Kim Myung Soo sebagai tokoh utama. Cerita drama ini dimulai dengan seorang malaikat bernama Kim Dan yang diberi tugas untuk mencari cinta sejati seorang penari balet bernama Lee Yeon Seo agar ia bisa kembali ke surga.

Lee Yeon Seo, yang diperankan Shin Hye-sun adalah seorang penari balet yang sangat sinis dan sombong. Dia menjadi pewaris karena kematian mendadak orangtuanya. Dia tidak percaya kepada siapa pun karena banyak orang di sekitarnya yang mengincar harta warisan yang dia miliki. Ketidakpercayaan dan kesombongannya membuatnya tidak mampu mencintai orang lain. Dia menjadi penari balet terbaik, tetapi harus mengakhiri mimpinya setelah mengalami kecelakaan.

Sementara, Kim Dan adalah seorang malaikat yang suka berbuat nakal. Setelah selesai menjalankan tugasnya sebagai malaikat di bumi, dia mendapatkan kesempatan terakhir untuk mengatasi situasi yang kritis sebelum menghilang. Dan kesempatan terakhir itu adalah mencarikan belahan jiwa bagi Yeon Seo, meskipun dia putus asa karena harus menjaga Yeon Seo yang sangat sombong.

4. The Legend of the Blue Sea

Dalam drama yang berjudul The Legend of Blue Sea, Shin Hye-sun memiliki kesempatan untuk berakting bersama bintang Hallyu Lee Min Ho dan Jun Ji Hyun. Dalam drama ini, dia memerankan karakter bernama Cha Shi Ah, seorang peneliti artefak kuno dari KAIST yang dulunya merupakan bawahan dari Joon Jae.

Drama romantis-fantasi ini mengisahkan tentang seorang putri duyung bernama Shim Chung yang sedang mencari cinta sejatinya, yaitu Kim Dam Ryeong, seorang bangsawan di era Joseon. Kemudian, dia bertemu dengan versi modern Kim Dam Ryeong, yaitu seorang penipu berkelas tinggi bernama Heo Joon Jae.

 


5. Stranger

Shin Hye-sun
Shin Hye-sun dalam drama terbaru See You in My 19th Life. (Dok. Twitter/@Kdramanews7)

Stranger atau Secret Forest bercerita tentang Hwang Shi Mok, seorang jaksa yang rasional, jujur, adil, tetapi kurang memiliki empati. Suatu hari, di tempat kejadian perkara pembunuhan, ia bertemu dengan detektif Han Yeo Jin. Keduanya bekerja sama untuk mengungkap kasus pembunuhan tersebut yang ternyata berkaitan dengan korupsi di kejaksaan.

Dalam drama crime-thriller ini, Shin Hye-sun berperan sebagai Young Eun Soo, seorang jaksa muda yang berani dan merupakan anak dari seorang menteri yang dituduh sebagai koruptor. Ia memiliki kesempatan beradu akting dengan Cho Seung Woo dan Bae Doo Na, yang merupakan aktor ternama.

6. Oh My Ghost 

Kisah drama ini dimulai dengan tokoh utama, Bong Sun, seorang wanita dengan rasa percaya diri rendah yang bekerja sebagai petugas bersih-bersih di sebuah restoran. Kehidupannya yang biasa-biasa saja tiba-tiba berubah 180 derajat ketika tubuhnya dikuasai oleh hantu perawan.

Bong Sun, diperankan oleh Park Bo-Young, bekerja sebagai asisten koki. Karena kepribadiannya yang pemalu dan rendah diri, dia tidak memiliki teman. Sejak kecil, dia bisa melihat hantu karena neneknya yang seorang dukun. Suatu hari, dia dirasuki oleh hantu penggoda bernama Shin Soon-Ae. Kang Sun-Woo, diperankan oleh Cho Jung-Seok, adalah seorang chef terkenal. Bong Sun memiliki perasaan tersembunyi padanya.

Dalam drama Oh My Ghost, Shin Hye-sun memerankan Kang Eun Hee, adik Kang Sun Woo yang bekerja sebagai chef di restoran tersebut. Eun Hee sebelumnya adalah seorang penari balet yang sialnya menderita lumpuh setelah menjadi korban kecelakaan tabrak lari.

INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya