Top 3 Berita Hari Ini: Warganet Soroti Pesan Mentan Syahrul Yasin Limpo untuk Minum Obat Serangga Kalau Tak Mau Punya Masalah dalam Hidup

Top 3 Berita Hari Ini, pesan Mentan Syahrul Yasin Limpo disorot warganet, Pandawara ditolak bersih-bersih di Pantai Loji dan makna lagu We Fell in Love in October.

oleh Henry diperbarui 02 Okt 2023, 22:02 WIB
Diterbitkan 02 Okt 2023, 22:02 WIB
Syahrul Yasin Limpo
Berkaitan dengan penyelidikan kasus yang menyeretnya ini ada unsur politis, Syahrul Yasin Limpo enggan menjawab. Namun demikian, dia menyebut apa yang dilakukan KPK sudah sesuai prosedur hukum. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini adalah tentang Menteri Pertanian atau Mentan Syahrul Yasin Limpo jadi sorotan setelah dikabarkan akan ditetapkan jadi tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Saat masih dalam penyelidikan KPK, video dirinya dianggap mengeluarkan pernyataan kontroversial beredar luas.

Di klip tersebut, ia diminta memberi petuah hidup. Mentan Syahrul Yasin Limpo terlihat sedang berolahraga di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat.

Di tengah aktivitas tersebut, Syahrul menyampaikan beberapa petuah pada seseorang yang merekamnya. Berita kedua yang banyak diminati adalah tentang Pandawara Group mengajak masyarakat untuk gotong royong membersihkan Pantai Loji yang terletak di Kampung Cibutun, Desa Sangrawayang, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Mereka melabeli pantai tersebut sebagai pantai terkotor ke-4 di Indonesia. Mereka menyebut bahwa pantai kotor tak bisa dibersihkan hanya dengan lima orang, maka, mereka mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ambil bagian. Rencananya, mereka akan menggelar gotong royong membersihkan sampah di Pantai Loji pada 6--7 Oktober 2023 mendatang.

Kegiatan bersih-bersih akan dimulai pukul 07.00 WIB hingga selesai. Berita ketiga yang banyak menarik perhatian adalah tentang lagu dari musisi asal Norwegia Marie Ulven Ringheim, atau yang lebih dikenal dengan Girl in Red, bertajuk We Fell in Love in October tengah banyak dicari di jagat maya. Single ini sebenarnya resmi dirilis pada 21 November 2018.Girl in Red menulis lagu bergenre indie pop dan chamber pop tersebut pada 2015 lalu.

"Pada dasarnya itu adalah lagu pertama yang saya tulis tentang hubungan pertama saya dengan seorang gadis," katanya pada The Fader. “Ada begitu banyak hal buruk yang terjadi dengan gadis ini, ada begitu banyak drama," lanjutnya. Untuk lebih lengkapnya simak Top 3 Berita Hari Ini berikut ini.

Warganet Soroti Pesan Mentan Syahrul Yasin Limpo untuk Minum Obat Serangga Kalau Tak Mau Punya Masalah dalam Hidup

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Warganet Soroti Pesan Mentan Syahrul Yasin Limpo untuk Minum Obat Serangga Kalau Tak Mau Punya Masalah dalam Hidup
Warganet Soroti Pesan Mentan Syahrul Yasin Limpo untuk Minum Obat Serangga Kalau Tak Mau Punya Masalah dalam Hidup.  foto: Instagram @jayalah.negriku

Nama Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo jadi sorotan setelah ditetapkan jadi tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Saat masih dalam penyelidikan KPK, video dirinya dianggap mengeluarkan pernyataan kontroversial beredar luas.

Di klip tersebut, ia diminta memberi petuah hidup. Di unggahan video akun Instagram @jayalah.negeriku pada 30 September 2023, Mentan Syahrul Yasin Limpo terlihat sedang berolahraga di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat.

Selengkapnya…

Pandawara Tak Bisa Bersih-Bersih Pantai Loji di Desa Sangrawayang karena Tak Berizin

 

Pandawara Tak Bisa Bersih-Bersih Pantai Loji di Desa Sangrawayang karena Tak Berizin
Pandawara Tak Bisa Bersih-Bersih Pantai Loji di Desa Sangrawayang karena Tak Berizin (Tangkapan Layar Instagram/pandawaragroup)

Pandawara Group dikenal vokal menyuarakan semangat untuk giat bersih-bersih. Baru-baru ini, lima pemuda pegiat lingkungan tersebut mengajak masyarakat untuk gotong royong membersihkan Pantai Loji yang terletak di Kampung Cibutun, Desa Sangrawayang, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Dalam unggahan yang dibagikan melalui akun media sosial Pandawara, mereka melabeli pantai tersebut sebagai pantai terkotor ke-4 di Indonesia. Mereka menyebut bahwa pantai kotor tak bisa dibersihkan hanya dengan lima orang, maka, mereka mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ambil bagian.

Selengkapnya…

Makna dan Lirik Lagu We Fell in Love in October dari Girl in Red

 

Girl in Red
Girl in Red (Tangkapan Layar Instagram/girlinred)

Salah satu lagu dari musisi asal Norwegia Marie Ulven Ringheim, atau yang lebih dikenal dengan Girl in Red, bertajuk We Fell in Love in October tengah banyak dicari di jagat maya. Single ini sebenarnya resmi dirilis pada 21 November 2018.

Dikutip dari The Fader, Senin (2/10/2023), Girl in Red menulis lagu bergenre indie pop dan chamber pop tersebut pada 2015 lalu. "Pada dasarnya itu adalah lagu pertama yang saya tulis tentang hubungan pertama saya dengan seorang gadis," katanya pada The Fader, November 2018.

Selengkapnya…

 

Infografis Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo Terjerat Dugaan Korupsi. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Infografis Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo Terjerat Dugaan Korupsi. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya