Pola Makan Pangeran William Terungkap, Ternyata Tidak Suka Makan Siang

Pangeran William ternyata tidak menyukai makan siang. Kebiasaan makannya tersebut ternyata diwarisi dari ayahnya Raja Charles.

oleh Winda Syifa Sahira diperbarui 08 Okt 2023, 16:00 WIB
Diterbitkan 08 Okt 2023, 16:00 WIB
Pangeran William
Pangeran William mengunjungi Billion Oyster Project di New York City, Amerika Serikat, pada 18 September 2023. (Cindy Ord/Getty Images/AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Pangeran William dikabarkan memiliki beberapa kebiasaan makan yang aneh saat menjalankan tugas kerajaan. Dilansir dari New York Post, Kamis, 5 Oktober 2023, seorang sumber mengatakan kepada Halo! Magazine bahwa William menolak makan siang saat terlihat di publik.

Meskipun mungkin mencicipi makanan yang disuguhkan saat bepergian, dia tidak suka makan berat saat tampil di depan umum. Ternyata, kebiasaan makan William itu diwarisi dari sang ayah, Raja Charles III. Mengenai akar dari kebiasaan aneh ini, mantan sekretaris pers Raja Charles, Julian Payne, memberikan sedikit penjelasan mengapa dia tidak makan siang. 

"Jadi, pelajaran awal yang saya pelajari saat jalan-jalan bersama raja adalah ia akan sarapan berlimpah atau membawa beberapa makanan ringan agar Anda tetap bersemangat," jelas Payne.

"Hari kerja sangat melelahkan. Dimulai dengan headline berita radio dan sarapan salad buah musiman dan biji-bijian dengan teh," tambahnya. Charles juga dikenal sangat menyukai telur rebus yang ia makan setidaknya satu kali sehari.

Pada November 2022, William membeberkan pola makannya sehari-hari saat berkunjung ke Cornwall, Inggris. Pangeran Wales itu berbicara dengan ahli gizi Monique Hyland tentang asupan makanannya, dan Hyland mengulangi pernyataan William kepada Cornwall Live.

Perempuan itu mengungkapkan, William menikmati sarapan lezat yang kaya protein dan karbohidrat. Dia juga makan dua butir telur, roti panggang dengan mentega, jus apel, dan secangkir teh dengan susu dan gula untuk memulai hari kerjanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pola Makan William

Kate Middleton dan Pangeran William
Kate Middleton dan Pangeran William tur komunitas Trench Town di Kingston, Jamaika, pada 22 Maret 2022. (RICARDO MAKYN / AFP)

"Awalnya dia baik-baik saja karena dia sarapan sehat, tapi kemudian dia mengakui seseorang memberinya 'sandwich sampah' untuk makan siang, dan dia makan brownies coklat dan segelas anggur merah," ungkap Hyland saat itu.

Menurut lembar kerja yang William isi untuk Hyland, William biasanya makan "sandwich yang terlihat agak jantan" dengan segelas air. Dia juga "mencoba mengurangi gula."

Dia bilang dia tidak minum kopi, jadi dia minum dua atau tiga cangkir teh sehari, dan menikmati makanan ringan seperti pisang, biskuit, coklat, atau brownies. Dia juga bergurau, bahwa ia membutuhkan teh berkafein karena anak-anak membuatnya terjaga di malam hari.

Selain dari pola makan, ternyata Charles juga mewariskan hobi menyelamnya kepada putra-putranya, yaitu Pangeran William dan Pangeran Harry. Pada Jumat, 29 September 2023, raja berkunjung mendadak ke Global Underwater Hub di Aberdeenshire, Skotlandia.

Mengutip dari laman People, Sabtu, 30 September 2023, raja berusia 74 tahun itu melihat pameran tentang teknologi penyelaman bawah air, pengambilan gambar 3D bawah air, dan terumbu buatan yang ramah lingkungan. Dia berbaur dengan para pejabat dan siswa senior dari Akademi Mintlaw di dekatnya.


Raja Charles Perenang Berlisensi

Raja Charles III dari Inggris melihat peralatan selam selama kunjungannya ke Global Underwater Hub di Westhill, Skotlandia timur, pada 29 September 2023,
Raja Charles III dari Inggris melihat peralatan selam selama kunjungannya ke Global Underwater Hub di Westhill, Skotlandia timur, pada 29 September 2023, di mana ia bertemu dengan staf dan mempelajari program penjangkauan pendidikan mereka.9Dok: Jane Barlow /AFP)

Global Underwater Hub adalah badan pengembangan perdagangan dan industri terkemuka untuk sektor bawah air di Inggris dan mewakili bisnis yang beroperasi di industri bawah air senilai 9,7 miliar dolar AS di Inggris. Kantor organisasi tersebut berjarak satu jam perjalanan dari Kastil Balmoral, tempat Raja dan Ratu Camilla mungkin menghabiskan waktu seminggu setelah kunjungan kenegaraan tiga hari mereka ke Prancis.

Untuk menghormati perhentian mendadak tersebut, keluarga kerajaan menceritakan kembali beberapa petualangan scuba diving masa lalu sang penguasa Inggris.

"Tahukah Anda bahwa Raja adalah raja Inggris pertama yang menjadi penyelam berlisensi? Pada 1975, Yang Mulia melakukan penyelaman selama setengah jam di bawah es Arktik di Resolute Bay, Kanada," tulis para abdi dalem di X yang dulunya Twitter, mengunggah foto lama Raja Charles saat mengenakan perlengkapan selam untuk menyelam di es.

"Bertahun-tahun kemudian, Raja menyelam di bawah air menuju Mary Rose, kapal perang Henry VIII, sembilan kali sebelum diangkat dari dasar laut pada 1982," bunyi pesan kedua, bersama dengan cuplikan dari salah satu perjalanan menyelam Charles.


Pengalaman Menyelam William dan Kate

Foto lama saat Raja Charles III menyelam
Foto lama saat Raja Charles III menyelam. (Dok: Instagram @theroyalfamily)

Meskipun minat Raja dalam berkebun, pertanian organik, dan aktivitas luar ruangan sudah terkenal, keterampilan selamnya masih luput dari perhatian. Uniknya lagi, ternyata ia mewariskan minat tersebut kepada putra-putranya, Pangeran William dan Pangeran Harry.

Selama tur Karibia mereka tahun lalu, Pangeran William dan Kate Middleton mengejutkan penggemar dengan berbagi cuplikan dari penyelaman scuba pribadi yang mereka lakukan di South Water Caye selama mereka bepergian. Dalam video yang penuh semangat, pasangan kerajaan itu melompat ke dalam air dengan peralatan selam dan menjelajahi Belize Barrier Reef. 

Suatu kali, mereka bertukar simbol "OK" sambil berenang berdampingan. "Pada hari Minggu, kami cukup beruntung bisa menghabiskan waktu menyelam di South Water Caye, tepat di atas Belize Barrier Reef yang spektakuler. Merupakan suatu kehormatan untuk melihat sendiri upaya konservasi laut terkemuka di dunia yang dilakukan di sini," tulis mereka dalam keterangan video Instagram.

"Belize adalah rumah bagi karang penghalang terbesar kedua di dunia. Meskipun dampak perubahan iklim nyata, Pemerintah Belize dan masyarakat di seluruh negeri berhak mendapatkan pengakuan besar atas upaya mereka memulihkan lingkungan laut yang luar biasa ini, dengan komitmen untuk melindungi 30 persen darinya pada 2030," bunyinya.

Infografis 8 Urutan Pewaris Takhta Kerajaan Inggris Setelah Raja Charles III. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis 8 Urutan Pewaris Takhta Kerajaan Inggris Setelah Raja Charles III. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya