SoKlin Matic Bubuk, Detergen Tepat untuk Mesin Cuci Front Load

Rekomendasi detergen untuk mesin cuci bukaan depan terbaik yaitu SoKlin Biomatic Powder Front Load yang dirancang untuk memberikan perlindungan dalam sekali sentuhan yang juga 99,99% efektif bunuh kuman dan bakteri.

oleh stella maris pada 17 Okt 2023, 12:39 WIB
Diperbarui 17 Okt 2023, 14:47 WIB
Ilustrasi mencuci pakaian dengan mesin cuci front loading
Ilustrasi mencuci pakaian dengan mesin cuci front loading/Shutterstock/Gorodenkoff.

Liputan6.com, Jakarta Mesin cuci kini menjadi salah satu peralatan rumah tangga yang sangat membantu para ibu di rumah. Berkat adanya mesin cuci, urusan mencuci pakaian jadi lebih ringan dan menghemat waktu. 

Pastinya para ibu sudah tahu dong, ada dua jenis mesin cuci yang beredar di pasaran. Pertama yaitu top load atau mesin cuci bukaan atas dengan pilihan satu tabung atau dua tabung. Kedua adalah mesin cuci front load (bukaan depan). Nah, biar lebih jelas, yuk bahas perbedaan kedua jenis mesin cuci tersebut berikut ini: 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Desain

Salah satu yang paling terlihat jelas dari kedua jenis mesin cuci bukaan atas dan mesin cuci bukaan depan adalah desain dari letak pintu. 

Mesin cuci bukaan atas standar umumnya memiliki pintu yang nggak berengsel. Namun seiring berkembangnya zaman, kini hadir mesin cuci bukaan atas dengan pintu engsel yang modern. 

Sementara mesin cuci bukaan depan, hadir dengan desain pintu bukaan samping yang transparan. Dengan desain tersebut, para ibu di rumah bisa melihat langsung pakaian bergolak di busa dan air. 

 


2. Kapasitas

Jika dilihat dari segi kapasitas pencucian, kedua mesin cuci ini hadir dengan muatan besar. Mesin cuci bukaan atas dan mesin cuci bukaan depan, sama-sama memiliki kapasitas yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan, seperti muatan 7kg, 8kg, 10 kg, hingga belasan kg. 

 


3. Kecepatan Putaran

Dibandingkan mesin cuci bukaan atas, mesin cuci bukaan depan memiliki kecepatan putaran yang lebih tinggi atau sekitar 1500 RPM (revolutions per minutes). Artinya, saat proses pencucian, mesin cuci bukaan depan dapat mengekstrak lebih banyak air dari pakaian dan menghemat waktu pengeringan. 

 


4. Waktu Siklus

Jika ingin menyelesaikan cucian lebih cepat, ada baiknya memilih mesin cuci bukaan depan. Itu karena mesin cuci bukaan depan memiliki fitur siklus pencucian yang lebih cepat alias pendek sekitar 30 menit. Artinya, saat memilih fitur siklus pencucian yang lebih pendek, air hanya akan diisi satu kali saja. 

 


5. Performa Pencucian

Secara umum, mesin cuci bukaan depan cenderung lebih baik dalam menghilangkan noda, dibandingkan mesin cuci bukaan atas. Selain itu, mesin cuci bukaan depan juga membuat pakaian lebih awet karena proses pencucian pakaian, dalam gerakan naik turun, mirip dengan mencuci dengan tangan. 

Efek berguling lembut pada mesin cuci bukaan depan itulah yang mengurangi tekanan pada pakaian, sehingga membuatnya lebih awet. Sementara mesin cuci bukaan depan, menggiling pakaian dengan gerakan mencuci melingkar, sehingga membuat pakaian menggumpal dan rentan sobek. 

 


6. Efisiensi Energi

Ini adalah salah satu keunggulan dari mesin cuci bukaan depan, yaitu hemat air. Yup, penggunaan air selama siklus pencucian mesin cuci bukaan depan lebih sedikit, dibandingkan mesin cuci bukaan atas.

Jika mesin cuci bukaan atas menggunakan air hingga menutupi seluruh pakaian yang ada di dalam tabung, mesin cuci bukaan depan hanya menggunakan sepertiga jumlah air, untuk menutupi seluruh pakaian. 

Dengan menggunakan jumlah air yang lebih sedikit, artinya penggunaan detergen pun juga dapat lebih sedikit. Nah, lantaran menggunakan air yang sedikit, detergen yang digunakan pun wajib disesuaikan, yaitu dengan menggunaan detergen low foam formula (detergen formula rendah busa) dengan efisiensi tinggi (HE) pun wajib jadi pertimbangan. 

Rekomendasi detergen untuk mesin cuci bukaan depan terbaik yaitu SoKlin Biomatic Powder.  FYI, ada dua macam SoKlin Biomatic Powder yang dapat diandalkan sebagai pembersih pakaian, yaitu untuk SoKlin Biomatic Powder Top Load dan SoKlin Biomatic Front Load. Yup, SoKlin Matic Bubuk atau SoKlin Biomatic Powder merupakan detergen bubuk konsentrat yang diformulasikan khusus untuk mesin cuci. 

Buat kamu yang menggunakan mesin cuci bukaan depan, wajib mengandalkan SoKlin Biomatic Powder-Front Load karena dirancang untuk memberikan perlindungan dalam sekali sentuhan yang juga 99,99% efektif bunuh kuman dan bakteri. Selain itu SoKlin Biomatic Powder - Front Load juga 3x lebih efektif mengangkat noda dan kotoran, membersihkan hingga serat kain terdalam, dan merawat pakaian tidak rusak (bredel dan melar)

 

 

 

SoKlin Biomatic Front Load
SoKlin Biomatic Front Load/Istimewa.

Artinya, saat digunakan untuk mencuci segala jenis pakaian, hasilnya dapat bersih menyeluruh, menghadirkan wangi tahan lama dan lembut. Selain itu, SoKlin Matic Bubuk atau SoKlin Biomatic Powder Front Load ini juga mengandung Nano Clean Technology sebagai pembersih berukuran NANO yang mampu membersihkan pakaian hingga serat terdalam, dan juga ramah lingkungan. 

Nah, biar proses pencuci di rumah lebih praktis dan hemat, yuk andalkan SoKlin Biomatic Powder !

 

 

(*)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya