Misi Menaungi Generasi Penerus Bangsa dengan Merenovasi SDN 44 Gresik di Ultah ke-30

Jayaboard menggelar program CSR yang berkaitan dengan pendidikan dan upaya menaungi generasi penerus bangsa.

oleh Tim Lifestyle diperbarui 23 Jan 2024, 08:15 WIB
Diterbitkan 05 Jan 2024, 21:44 WIB
Misi Menaungi Generasi Penerus Bangsa dengan Merenovasi SDN 44 Gresik di Ultah ke-30
Misi Menaungi Generasi Penerus Bangsa dengan Merenovasi SDN 44 Gresik di Ultah ke-30.  foto; istimewa

Liputan6.com, Jakarta - Menciptakan lingkungan pendidikan yang layak bagi peserta didik seperti gedung sekolah, merupakan tugas semua lapisan masyarakat. Tak hanya pemerintah, semua ekosistem pendidikan Indonesia wajib berperan di dalamnya. Jayaboard sebagai pelopor dan merek papan gypsum terbaik di Indonesia, yang menjadi salah satu material penting dalam pembangunan gedung sekolah, termasuk di dalam ekosistem tersebut.

Menyadari pentingnya hal ini, mereka pun rutin menggelar program CSR yang berkaitan dengan pendidikan dan upaya menaungi generasi penerus bangsa. Yang pertama adalah Jayaboard Goes to Campus, yang bertujuan memperkenalkan sistem konstruksi ramah lingkungan kepada calon-calon arsitek di masa depan. Yang kedua adalah merenovasi gedung sekolah yang membutuhkan peremajaan material.

Untuk program renovasi gedung sekolah, Jayaboard melaksanakan renovasi gedung SDN 44 Gresik yang digelar pada hari Kamis (18/1/2024), sebagai wujud rasa syukur dan terimakasih kepada kota Gresik yang telah menjadi lokasi pabrik mereka sejak 30 tahun yang lalu.

“Pada project renovasi SDN 44 Gresik ini, kami selalu mengutamakan kesehatan dan keberlanjutan lingkungan dalam semua inovasi produk yang dikembangkan. Produk terbaru yang baru saja kami luncurkan adalah Jayaboard SHEETROCK PROTECH,” jelas Suzana Budiman, selaku Marketing Director Jayaboard.

“Ini merupakan papan gypsum pertama di Indonesia yang memiliki fitur air-purifying dan mampu meningkatkan proteksi udara dalam ruangan. Harapan kami, produk ini dapat membantu melindungi kesehatan para penerus generasi bangsa menjadi bangsa yang sehat dan ke depannya mampu memajukan Indonesia,” sambungnya.

 


Motivasi Bagi Guru dan Murid

Misi Menaungi Generasi Penerus Bangsa dengan Merenovasi SDN 44 Gresik di Ultah ke-30.  foto; istimewa
Misi Menaungi Generasi Penerus Bangsa dengan Merenovasi SDN 44 Gresik di Ultah ke-30. foto; istimewa

 

Lokasi pabrik Jayaboard memang berdekatan dengan SDN 44 Gresik, yaitu di Desa Roomo, Kecamatan Manyar. “Kami melihat kondisi SDN 44 Gresik memang sangat membutuhkan bantuan berupa perbaikan di beberapa ruangan dan fasilitas sekolah. Ini sekaligus menjadi giving back dari Jayaboard untuk Desa Roomo,” jelas Tamaria Nugraha Ningsih, selaku HR Director Jayaboard.

“Semoga perbaikan pada ruang kelas dan perpustakaan, dapat menjadi motivasi bagi guru dan murid untuk semakin semangat dalam kegiatan belajar mengajar, dan menjadi SDM berkualitas bagi pembangunan dan kemajuan bangsa,” lanjutnya.

Selain dukungan dalam bentuk produk, Jayaboard juga menurunkan tenaga ahli ke lapangan untuk memberikan pelatihan maupun supervisi kepada para pekerja untuk memastikan aplikasi produk dan sistemnya sudah terpasang secara baik dan benar sesuai rekomendasi dari Jayaboard®.

“Dengan adanya hal tersebut, selain menjaga keamanan pekerja selama proses konstruksi, juga akan memberikan hasil akhir yang nyaman dan aman bagi para murid dan guru SDN 44 Gresik setelah produknya terpasang,” kata Romi Ramdan, selaku Gresik Plant Manager.

 

Infografis Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen Pendidikan Pengganti BSNP
Infografis Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen Pendidikan Pengganti BSNP (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya