The Moving Restaurant, Tempat Jajan Interaktif yang Menunya Terinspirasi Berbagai Musim di Jepang

The Moving Restaurant menghadirkan pengalaman makan makanan Jepang yang berbeda dengan memasukkan teknologi video mapping.

oleh Dinny Mutiah diperbarui 04 Feb 2024, 19:01 WIB
Diterbitkan 04 Feb 2024, 19:01 WIB
The Moving Restaurant, Tempat Jajan Interaktif yang Menunya Terinspirasi Berbagai Musim di Jepang
The Moving Restaurant. (dok. Astowa Food Indonesia)

Liputan6.com, Jakarta - Restoran bukan hanya sekadar tempat makan, tetapi kesempatan merasakan pengalaman gastronomi yang berbeda. Itu pula yang melatari The Moving Restaurant yang dipersembahkan PT Astowa Food Indonesia.

Tempat jajan itu ingin mengajak para penikmat makanan dapat merasakan kepuasan dengan melibatkan indra penglihatan, pendengaran, peraba, penciuman, dan perasa. Menu utamanya jelas hidangan khas Jepang tetapi disesuaikan dengan musim di negeri sakura dalam pengaturan karnaval lokal tradisional yang disebut matsuri.

Pembukaan restoran tersebut dimeriahkan dengan fashion show koleksi haute couture terbaru Fall/Winter 2024 dari (X) S.M.L, label fesyen Indonesia, pada Jumat, 26 Januari 2024. Show dirancang menarik dengan mengadopsi teknologi video mapping yang dirancang oleh Ohtani Designs Pte. Ltd. dari Jepang. Proyeksi mapping menambah dimensi cerita, menghidupkan desain yang dinamis, dan memukau secara visual.

"Kami sangat senang menjadi pelopor era baru dalam presentasi makanan dan fashion. Penggunaan digital projection video mapping memungkinkan kami untuk lepas dari batasan pameran tradisional, menawarkan perjalanan yang unik dan tak terlupakan melalui seni teknologi proyeksi terkini," ujar Kenji Takahashi, Direktur PT. Astowa Food Internasional, dalam rilis yang diterima Tim Lifestyle Liputan6.com, Minggu (4/2/2024).

 

Konsep ini, sambung Kenji, merevolusi gagasan pengalaman menikmati kuliner Jepang yang biasa, memberikan pendekatan baru dan mendebarkan terhadap kenikmatan gastronomi. "Ini bukan hanya tentang makanan; ini tentang menciptakan momen tak terlupakan saat para penikmat makanan menjelajahi pengaturan Karnaval Matsuri, untuk meresapi kelezatan kuliner dan keindahan visual," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kolaborasi 3 Perusahaan

The Moving Restaurant, Tempat Jajan Interaktif yang Menunya Terinspirasi Berbagai Musim di Jepang
The Moving Restaurant. (dok. Astowa Food Indonesia)

The Moving Restaurant didukung oleh tiga perusahaan besar, termasuk Astowa Food Indonesia yang berdiri sejak tujuh tahun lalu di Indonesia. Astowa kini memiliki anak perusahaan, Sumibi Japanese Restaurant dan Kurune Japanese Restaurant, yang menyajikan makanan khas Jepang yang otentik dan bercita rasa tinggi dimasak langsung oleh chef profesional dari Jepang.

Sumibi Group saat ini memiliki dua gerai yang berlokasi di 1 Park Residences Lt. GF,Jl. KH. M. Syafii. Hadzami Gandaria, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, dan Jl. Kemang Boulevard Kav. 07 Lippo Cikarang, Bekasi. Pada 2024, PT. Astowa Food Indonesia akan membuka gerai baru di 57 Promenade Apartemen Jl. Teluk Betung I No.57, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Sementara, Ohtani Design Co Ltd adalah perusahaan digital dari Jepang yang menyuguhkan teknologi digital video mapping 3D yang futuristik. Mereka terlibat langsung dalam produksi visual termasuk proyeksi pemetaan dan video kreasi untuk berbagai perusahaan, konten film, branding, serta proyek instalasi Disney, Parco, dan lain-lain.

Terakhir, (X) S.M.L adalah brand fashion terkemuka pelopor bidang fashion yang sudah terkenal di Indonesia dan sudah go internasional. Brand tersebut menjadi perwakilan Indonesia satu-satunya di ajang Rakuten Fashion Show 2024, pada 2023.


Harga Tiket Masuk dan Waktu Operasional

The Moving Restaurant, Tempat Jajan Interaktif yang Menunya Terinspirasi Berbagai Musim di Jepang
The Moving Restaurant. (dok. Astowa Food Indonesia)

Restoran pop up itu berlokasi di Kuningan City Mall Lantai 3 Jl. Prof. Dr. Satrio, Kuningan, Jakarta Selatan. Operasionalnya hanya 16 hari, yakni pada 27 Januari--11 Februari 2024, mulai pukul 11.00 WIB hingga 22.00 WIB. Event The Moving Restaurant ke depannya akan diselenggarakan di berbagai lokasi di Jakarta yang akan memberikan pengalaman berbeda bagi penikmat kuliner Jepang.

Harga tiket masuk akan dijual melalui online dan offline dengan rentang harga weekday untuk orang dewasa Rp150.000/orang dan anak-anak Rp70.000/orang. Sementara, harga weekend pengunjung dewasa seharga Rp180.000/orang dan anak-anak Rp90.000/orang.

Khusus tiket dewasa akan mendapatkan saldo 500 yen uang The Moving Restaurant yang dapat ditukarkan dengan makanan yang disajikan di masing-masing stall. Pengunjung dapat membeli saldo mereka di money changer yang sudah disediakan di lokasi acara. 

 

Infografis Jajanan Kaki Lima Lokal Populer
Infografis Jajanan Kaki Lima Lokal Populer. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya