Debut Katy Perry di Runway Vogue Paris, Kenakan Gaun Bolong-Bolong Tanpa Underwear

Katy Perry mengenakan koleksi Noir rancangan desainer Kei Ninomiya tanpa mengenakan pakaian dalam sama sekali hingga memperlihatkan kulitnya.

oleh Dinny Mutiah diperbarui 24 Jun 2024, 10:01 WIB
Diterbitkan 24 Jun 2024, 10:01 WIB
Debut Katy Perry di Runway Jalanan Paris, Kenakan Gaun Bolong-Bolong Tanpa Underwear
Katy Perry. (dok. Instagram @katyperry/https://www.instagram.com/p/C8kvgovybQh/?hl=en&img_index=2/Dinny Mutiah)

Liputan6.com, Jakarta - Katy Perry menjadi sajian kejutan bagi undangan yang menyaksikan runway Vogue World: Paris yang berlangsung di Place Vendome, Paris, pada Minggu malam, 23 Juni 2024. Ia dengan percaya diri membawakan gaun nude dengan lubang di sana-sini tanpa mengenakan underwear apapun.

Itu menjadi debut pertama pelantun lagu Firework berjalan sebagai model runway. Gaun berisiko yang dikenakannya merupakan koleksi Noir Kei Ninomiya yang memiliki detail bentuk geometris dan hiasan bunga berbahan tulle pada roknya.

Pakaian yang nyaris tidak terlihat itu memperlihatkan banyak bagian kulit Perry, tetapi dia seolah tidak peduli dengan tatapan para tamu VIP yang mengarah kepadanya. Menggenapi penampilan, Katy menata rambut hitamnya disisir rapi ke belakang. Ia memulas bibirnya dengan lipstik merah dan eye shadow warna senada. Dia menyempurnakan gaya dengan mengenakan sepatu boot renda.

Melansir People, Senin (24/6/2024), acara tahun ini didedikasikan untuk menyoroti hubungan antara mode dan olahraga. Runway tersebut terbagi menjadi beberapa sesi yang menggambarkan setiap dekade berbeda, dimulai pada 1920-an. Setiap dekade memamerkan olahraga yang berbeda dan menyoroti desainer dan rumah mode Prancis.

Pertunjukan tersebut menampilkan desainer dan rumah mode Prancis kontemporer dan bersejarah yang secara tradisional menampilkan koleksi mereka di Paris. Ada juga lebih dari 500 atlet, artis, tamu kejutan, dan model. Perry berjalan untuk menggambarkan dekade 1980an sebagai penghormatan kepada seni bela diri. 

Acara tahun ini merupakan seri ketiga Vogue World sejak pertunjukan pertama publikasi tersebut di New York Fashion Week pada 2022. Vogue World: London tahun lalu digambarkan oleh pemimpin redaksi Vogue Anna Wintour sebagai "malam glamor di teater". Malam berbintang menampilkan reuni super menarik dari Cindy Crawford, Christy Turlington, Linda Evangelista, dan Naomi Campbell.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Gigi Hadid dan Kendall Jenner Berkuda

Debut Katy Perry di Runway Vogue Paris, Kenakan Gaun Bolong-Bolong Tanpa Underwear
Katy Perry. (dok. Instagram @katyperry/https://www.instagram.com/p/C8kvgovybQh/?hl=en&img_index=2/Dinny Mutiah)

Selain Katy Perry, Gigi Hadid dan Kendall Jenner juga jadi sorotan di acara tersebut. Mereka tampil di runway sambil berkuda untuk mewakili era 1950an.

Kedua model mengenakan busana keluaran Hermes dari ujung kepala hingga ujung kaki. Gigi dan Kendall menunggangi kuda mereka secara berdampingan, yang diberi nama Django dan Napo.

Kuda-kuda itu mengenakan syal Hermès warna-warni dan berlari mengelilingi alun-alun di depan para tamu. Meskipun para supermodel berusaha mempertahankan sikap dingin mereka yang biasa, Hadid tidak bisa menahan senyum beberapa kali pada Jenner dan kuda-kudanya.

Keduanya kemudian kembali di akhir acara — tanpa kudanya — bersama semua model. Hadid mengenakan tampilan emas dan biru dengan korset berstruktur dan rok tergerai, sementara Jenner mengenakan gaun tipis bernuansa netral.

Sebelumnya, Gigi lebih dulu tampil menjadi model trailer acara tersebut yang dibagikan Vogue ke Instagram pada 28 Mei 2024. Dalam klip sinematik tersebut, Hadid dengan percaya diri melangkah ke dalam ruangan yang penuh dengan pesenam berpakaian unitard.

Dia menanggalkan jas hujan emasnya untuk memperlihatkan tampilan athleisure yang nakal di baliknya. Aksinya ditutup dengan pose garang yang diinstruksikan oleh direktur kreatif Balmain, Olivier Rousteing.


Kenakan Gaun Desainer Indonesia

Tampil Bergaya Alien di Pesta Jeff Bezos, Katy Perry Pakai Gaun Desainer Indonesia Mety Choa.  foto: Instagram @maisonmet
Tampil Bergaya Alien di Pesta Jeff Bezos, Katy Perry Pakai Gaun Desainer Indonesia Mety Choa. foto: Instagram @maisonmet

Pada kesempatan sebelumnya, Katy Perry sukses menarik perhatian dengan gaya uniknya saat menghadiri pesta ulang tahun Jeff Bezos. Bezos merupakan pendiri Amazon dan perusahaan perjalanan antariksa Blue Origin sehingga Katy pun mengusung tema bernuansa futuristik dan memilih tampilan alien yang glamor.

Menariknya lagi, penyanyi 39 tahun itu mengenakan gaun metalik rancangan desainer Indonesia, Mety Choa. Sementara, Orlandi Bloom yang datang bersamanya mengenakan setelan jas hitam dan kemeja putih. 

Hal itu diketahui dari unggahan di akun Instaram Katy Perry pada Senin, 22 Januari 2024. Foto-foto Katy bersama Bloom dengan gaya alien itu dikomentari oleh akun Maison Met, @maisonmet. Maison Met juga membagikan foto-foto Katy di akun Instagram mereka di hari yang sama.

"Gaun ini menggunakan material lipit yang ringan dalam siluet memeluk tubuh dan bahan menerawang di bagian bodice," tulis Mason Met dalam unggahannya. Katy juga terlihat mengenakan dua tanduk alien.

Dilansir dari People, 22 Januari 2024, Katy dan Bloom tampil dengan riasan prostetik dengan kuping lebar khas alien. Alis mata mereka juga ditutup riasan hingga terlihat tampil total bak alien. Untuk makeup prostetik keduanya memakai jasa MUA terkenal di bidang special effects di Hollywood yaitu Hugo Villasenor, Analyn Cruz and Gabby Navarrete.


Karya Mety Choa di Panggung Internasional

Tampil Bergaya Alien di Pesta Jeff Bezos, Katy Perry Pakai Gaun Desainer Indonesia Mety Choa
Tampil Bergaya Alien di Pesta Jeff Bezos, Katy Perry Pakai Gaun Desainer Indonesia Mety Choa.  foto: Instagram @maisonmet

Penampilan mereka disempurnakan oleh Patrick Ta sebagai penata gaya dan riasan. Lalu penata gaya pribadi Katy Perry, Rick Henry menata rambut pelantun Firework itu. Sedangkan, riasan kuku dikerjakan oleh Kim Truong dan Tatiana Waterford mengurus busana dan aksesori.

Tak hanya Katy Perry, kreasi Mety Choa sebelumnya juga pernah dipakai Lady Gaga. Saat itu masker wajah karya label busana Indonesia, Maison Met oleh Mety Choa, dikenakan Lady Gaga ketika tampil di MTV VMA 2020.

Pada gelaran yang dihelat pada Minggu, 30 Agustus 2020, waktu New York, pelantun Rain On Me ini tampak mengenakan masker karya Mety pada dua momen. Pertama, saat menerima penghargaan Artist of the Year, ia tampil dalam balutan bodysuit silver dan jubah bulu putih koleksi Valentino couture dan masker dari Maison Met.

Momen kedua, ketika Lady Gaga kembali naik ke panggung MTV VMA 2020 untuk menerima Tricon Award. Kala itu, masih dengan masker yang sama, penyanyi bernama lengkap Stefani Joanne Angelina Germanotta tersebut mengenakan jubah silver dari Candice Cuoco.

Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion
Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya