Kolaborasi Mendorong Komitmen Perkuat Bisnis One Stop Service Layanan Konsultan Terintegrasi di Berbagai Sektor

Kolaborasi BUMN Konsultan Karya dengan Konsultan Jasa Survei ini didasari dari adanya kerja sama strategis di berbagai bidang, terutama pada penguatan sektor infrastruktur dan pengembangan jasa lainnya.

oleh Tim Lifestyle diperbarui 05 Agu 2024, 23:27 WIB
Diterbitkan 26 Jul 2024, 03:33 WIB
Kolaborasi Mendorong Komitmen Perkuat Bisnis One Stop Service Layanan Konsultan Terintegrasi di Berbagai Sektor.
Kolaborasi Mendorong Komitmen Perkuat Bisnis One Stop Service Layanan Konsultan Terintegrasi di Berbagai Sektor. foto: istimewa

Liputan6.com, Jakarta - PT Indra Karya (Persero) jalin kerja sama dengan BUMN Konsultan PT Sucofindo untuk mendorong optimalisasi bisnis dan penggunaan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN). Kolaborasi ini ditandai melalui penandatanganan Nota Kesepahaman atau Momerandum of Understanding (MoU) antara PT Indra Karya (Persero) dan PT Sucofindo yang dilaksanakan di Westin Nusa Dua Bali di sela-sela kegiatan Environmental & Social Innovation Award (ENSIA), pada Kamis (31/7/2024).

Kolaborasi BUMN Konsultan Karya dengan Konsultan Jasa Survei ini didasari dari adanya kerja sama strategis di berbagai bidang, terutama pada penguatan sektor infrastruktur, yang meliputi Security System, Testing, Inspection, Certification, TKDN dan pengembangan jasa lainnya.

Pada sambutannya, Direktur Utama PT Sucofindo, Jobi Triananda menyampaikan Penandatanganan Kontrak Kerja ini merupakan langkah awal pelaksanaan kerjasama yang bertujuan untuk menyamakan pemahaman tentang latar belakang, tujuan, lingkup kegiatan, outcome, dan output yang diharapkan dapat memberikan gambaran komprehensif mengenai kondisi wilayah target, perencanaan, dan kelayakan model bisnis pada infrastruktur.

"Kerjasama PT Sucofindo dan PT Indra Karya (Persero) ini sebagai kolaborasi mitra strategis yang bertujuan untuk menyamakan pemahaman tentang latar belakang, tujuan, lingkup kegiatan, outcome, dan output di berbagai sektor terutama di bisnis sektor Infrastruktur" jelasnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Indra Karya (Persero) Gok Ari Joso Simamora dalam sambutannya mengatakan bahwa kerja sama ini merupakan wujud konkret kedua perusahaan untuk dapat mendorong bisnis eksisting, serta membuka peluang yang ada dengan menciptakan sinergitas untuk mengoptimalkan bisnis dan sumber daya yang dimiliki masing-masing perusahaan. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Memperkuat Layanan Bisnis

Kolaborasi Mendorong Komitmen Perkuat Bisnis One Stop Service Layanan Konsultan Terintegrasi di Berbagai Sektor
Kolaborasi Mendorong Komitmen Perkuat Bisnis One Stop Service Layanan Konsultan Terintegrasi di Berbagai Sektor.  foto: istimewa

“Kami bersama PT Sucofindo hadir disini, untuk saling memperkuat dan mengoptimalisasi sumber daya perusahaan masing-masing untuk memperkuat layanan bisnis di berbagai sektor yang mampu mendorong dan melahirkan new services maupun new product untuk menangkap peluang-peluang yang ada secara berkesinambungan,” terang Gok Ari.

Hadir dalam Kegiatan penandatanganan ini dari PT Sucofindo yakni Jobi Triananda selaku Direktur Utama, Budi Utomo selaku Direktur Layanan Industri, David Sidjabat selaku Direktur SDM, Revi Agustian selaku VP SBU Industri Dian Indrawaty selaku VP SBU Serco, dan Kabag Penjualan Korporat Diny Saptarita.

Sedangkan dari PT Indra Karya (Persero) dihadiri oleh Gok Ari Joso Simamora selaku Direkur Utama, Eko Budiono selaku Direktur, Okky Suryono selaku VP Corporate Secretary, dan Gagah Guntur Aribowo selaku VP Operation & Business Developement.

 

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia
Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya