Foto Pernikahan Clarissa Tanoesoedibjo di AS, Memesona dengan 3 Gaun Pengantin

Clarissa Tanoesoedibjo memakai total tiga gaun pengantin warna putih di rangkaian pernikahannya dengan Anthony Tjiptodihardjo.

oleh Asnida Riani diperbarui 27 Agu 2024, 19:00 WIB
Diterbitkan 27 Agu 2024, 19:00 WIB
Clarissa Tanoe Putri Hary Tanoesoedibjo Kenakan Tiga Gaun Putih di hari Pernikahannya
Clarissa Tanoe Putri Hary Tanoesoedibjo Kenakan Tiga Gaun Putih di hari Pernikahannya. [@dtrisno]

Liputan6.com, Jakarta - Anak keempat Hary Tanoesoedibjo, Clarissa Tanoesoedibjo, resmi menikah dengan kekasih hatinya Anthony Tjiptodihardjo, seorang pengusaha muda yang dikenal dalam dunia blockchain. Pernikahan mereka digelar mewah di Beverly Hills, California, Amerika Serikat, Sabtu, 24 Agustus 2024.

Menandai hari bahagianya, Clarissa tampil dengan gaun pengantin serba putih, mulai dari prosesi pemberkataan hingga after party pernikahan, menurut sejumlah unggahan Instagram Story, Senin, 26 Agustus 2024. Saat pemberkataan, ia memakai strapless dress dalam siluet mermaid.

Melengkapi busana, perempuan berusia 27 tahun itu mengenakan kalung sebagai aksesori, sementara wajahnya dipulas riasan flawless yang menonjolkan bibir merah. Tidak ketinggalan, veil panjang menyapu lantai disematkan di rambut bersanggul untuk memberi kesan dramatis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Clarissa Tanoe Putri Hary Tanoesoedibjo Menikah.
Clarissa Tanoe Putri Hary Tanoesoedibjo Menikah. [@angelina1901]

Beranjak ke resepsi pernikahan, Clarissa tampil dengan gaun putih tanpa tali yang dilengkapi motif 3D. Ia memakai aksesori, mulai dari sepasang anting raindrop mewah hingga kalung serasi. Setengah rambutnya diikat ke belakang dan ditata tanpa poni.

Makeup Clarissa masih memberi nuansa yang sama dengan pemberkatan. Di sisinya, Anthony mengenakan setelan jas putih, lengkap dengan dasi kupu-kupu untuk memberi gaya klasik tidak lekang waktu.

Clarissa Tanoe Putri Hary Tanoesoedibjo Menikah
Clarissa Tanoe Putri Hary Tanoesoedibjo Menikah. [@shannonsuryawan]

Belanjut, anak Hary Tanoesoedibjo ini kembali memilih mengenakan gaun putih untuk acara after party pernikahan. Kali ini, ia mengenakan strapless mini dress dalam siluet korset dengan model rumbai-rumbai di bagian rok berpadu pump heels senada. Rambut panjang hitamnya dibiarkan terurai, namun tetap tidak menghalangi sepasang anting dan kalung yang dipakai.


Pernikahan Putri-Putri Hari Tanoesoedibjo

Angela Tanoesodibjo saat menikah
Angela Tanoesodibjo saat menikah. [YouTube]

Ini merupakan kali keempat Hary Tanoesoedibjo menikahkan putrinya. Kanal Hot Liputan6.com merangkum Selasa (27/8/2024), Angela Tanoesoedibjo melangsungkan pernikahan dengan seorang pengusaha bernama Michael Dharmajaya di Pura Luhur Uluwatu, Bali, pada 12 Desember 2012.

Di hari bahagianya, Angela mengenakan gaun putih tanpa lengan yang menjuntai hingga menyentuh lantai dihiasi ikat pinggang perak. Sebagai tampilan klasik, ia mengenakan veil panjang yang dipasangkan di atas rambut yang disanggul.

Di acara after party, Angela memilih mengenakan gaun hitam bermotif dalam potongan lengan panjang. Rambutnya diikat setengah dengan gaya gelombang tanpa aksesori tambahan.

Kemudian pada Jumat, 22 April 2022, Jessica Tanoesoedibjo melangsungkan pernikahan dengan Jonathan Natakusuma, yang merupakan putra pemilik EMTEK Group. Acara pernikahan kedua anak pengusaha media ini berlangsung dengan mewah dan khidmat di Park Hyatt Jakarta.

Di momen pemberkatan, Jessica mengenakan gaun putih off shoulder rancangan Elie Saab. Ia menata rambutnya dalam gaya sanggul dengan tambahan aksesori serasi. Penampilannya dilengkapi kalung dan sepasang anting yang elegan.

 


Gaun Pengantin Jessica Tanoesoedibjo

Pernikahan Jessica Tanoe dan Jonathan Natakusuma
Pernikahan Jessica Tanoe dan Jonathan Natakusuma (Instagram/@bambang.soesatyo/@clarissatanoe)

Di hari pernikahannya, Jessica juga mengenakan cheongsam putih dengan motif burung dan bunga. Rambutnya ditata dalam gaya sanggul berornamen khas Tionghoa.

Tahun lalu, Valencia Tanoesoedibjo menikah dengan pebulutangkis Kevin Sanjaya menggelar pernikahan di Paris, Prancis, Kamis, 23 Maret 2023, waktu setempat. Momen istimewa ini berlangsung intim dengan hanya dihadiri keluarga maupun teman kedua mempelai.

Baik Kevin maupun Valencia telah membagikan ulang momen pernikahan mereka yang diunggah para tamu undangan melalui Instagram Story. Rangkaian acara pernikahan keduanya dimulai dengan welcome dinner bersama keluarga dan teman mereka. Acara makan malam berlangsung di Spoon Restaurant & Bar, Paris, pada Rabu, 22 Maret 2023.

Dalam cuplikan video singkat, terlihat pasangan ini mengenakan pakaian serba putih yang serasi. Kevin memilih tampilan klasik dengan kemeja putih berpadu panjang hitam. Sementara, Valencia berbalut gaun putih bulu-bulu yang memberi kesan festive, tampil menawan dengan flawless makeup karya MUA Vanny Adelina.

Kevin terlihat memberikan sepatah dua patah kata untuk para tamu sebelum menikmati makan malam. Ia juga sempat menyinggung kondisi Paris yang saat itu sedang ada demo. Sebelumnya, pasangan ini telah diketahui akan menikah di Paris dalam persiapan yang terabadikan dalam video yang diunggah ayah Valencia, Hary Tanoesoedibjo.


Pernikahan Valencia Tanoesoedibjo

Kevin Sanjaya dan Valencia Tanoesoedibjo Menikah
Pernikahan Kevin Sanjaya dan Valencia Tanoesoedibjo di Paris (Sumber: Instagram/feliciananaw)

Selama persiapan pemberkatan pernikahan, Valencia Tanoesoedibjo memakai wedding robe dari couture house Indonesia, Monica Ivena. Di unggahan Instagram-nya, jenama mode ini menulis dalam bahasa Inggris, yang artinya, "Canggih tapi manis. Berani namun tetap elegan."

Berlanjut ke pemberkatan pernikahan. Dalam video yang dibagikan, Valencia Tanoesoedibjo tampil anggun dalam balutan gaun pengantin putih penuh detail renda. Gaun off-shoulder berekor panjang yang menjuntai ke lantai itu dipadu wedding veil yang yang juga dibuat panjang.

Menurut unggahan rumah kreatif berbasis Jakarta, LXE Moments, yang turut terlibat dalam acara pernikahan ini, gaun pengantin Valencia adalah rancangan desainer Zuhair Murad. Ia juga mengenakan sepatu hak tinggi penuh kilau dari Jimmy Choo.

Makeup Valencia dipulas MUA Vanny Adelina. Ia juga membawa buket bunga putih yang selaras dengan dekorasi ruangan pemberkatan pernikahan mereka.

Sementara, Kevin Sanjaya terlihat gagah berbalut tuksedo putih, dasi kupu-kupu hitam, celana, dan sepatu pantofel serasi. Pasangan yang tengah berbahagia ini berjalan di wedding aisle setelah resmi jadi pasangan suami istri dengan disambut bunga-bunga dari hadirin.

Infografis: Aksesori Kepala Pengantin di Pernikahan Tradisional
Infografis: Aksesori Kepala Pengantin di Pernikahan Tradisional.  (Liputan6.com/Triyasni)    
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya