Top 3 Berita Hari Ini: Suvenir Pernikahan Prabowo Subianto dan Titiek Soeharto yang Menikah Tahun 1983 Terungkap, Warganet Sebut Mewah

Top 3 Berita Hari Ini, suvenir pernikahan Prabowo Subianto dan Titiek Soeharto yang menikah tahun 1983. Israel berencana bangun tempat ibadah Yahudi di kompleks Masjid Al Aqsa dan hati Sri Mulyani dapat kado istimewa di ultah ke-62.t

oleh Henry diperbarui 28 Agu 2024, 22:02 WIB
Diterbitkan 28 Agu 2024, 22:02 WIB
Titiek Soeharto merayakan ulang tahun ke 65 bersama Prabowo
Menteri Pertahanan sekaligus calon presiden terpilih, Prabowo Subianto, membagikan momen merayakan ulang tahun Titiek Soeharto secara romantis di media sosialnya. [@prabowo]

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang berbagai kisah masa lalu Prabowo Subianto kembali mengemuka, termasuk soal pernikahannya dengan Titiek Soeharto yang merupakan bagian keluarga cendana. Salah satunya saat Prabowo dan Titiek menikah pada 1983, ternyata masih ada orang yang menyimpan suvenir pernikahan mereka.

"Koleksi langka.. suvenir pernikahan dan foto pernikahan pak Prabowo dan Titiek Soeharto, 9 Mei 1983," tulis seorang warganet. Tampak di video, potret Prabowo dengan baju militernya dan Titiek bersanding di pelaminan mereka memakai pakaian adat Jawa. Berita kedua yang banyak diminati adalah tentang menteri Israel Itamar Ben-Gvir bahwa ia akan membangun sinagoge atau tempat ibadah umat Yahudi di kompleks Masjid Al Aqsa di Yerusalem Timur memicu kemarahan.

Negara seperti Turki dan Mesir mengecam komentar provokatif Ben-Gvir.Masjid Al Aqsa adalah situs tersuci ketiga dalam Islam dan kiblat pertama umat Islam. Namun, pemukim ilegal Zionis mengklaim tanpa bukti bahwa Al Aqsa mereka sebut sebagai Temple Mount, lokasi dua kuil Yahudi kuno. Umat Yahudi dan non-Muslim lainnya diizinkan untuk mengunjungi kompleks tersebut, tetapi mereka tidak diizinkan untuk berdoa di sana.

Berita ketiga yang banyak menarik perhatian adalah tentang Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati baru saja berulang tahun ke-62 pada Senin, 26 Agustus 2024. Sri Mulyani membagikan momen ketika para pegawai Kementerian Keuangan merayakan hari kelahirannya.Wanita yang akrab disapa Ani ini mendapat kado berupa nyanyian dan bunga mawar merah dari para pegawai Kemenkeu.

Ekspresi terharu terlihat dari wajahnya saat itu. Lagu indah yang dimaksud adalah "Here, There, and Everywhere," tembang favorit Sri dari band legendaris Inggris, The Beatles. Untuk lebih lengkapnya simak Top 3 Berita Hari Ini berikut ini.

Suvenir Pernikahan Prabowo Subianto dan Titiek Soeharto yang Menikah Tahun 1983 Terungkap, Warganet Sebut Mewah pada Masanya

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Tien Soeharto dan Soeharto
Tien Soeharto dan Soeharto di momen pernikahan Prabowo dan Titiek Soeharto pada 1983 silam. (dok. Instagram @titiksoeharto/https://www.instagram.com/p/ByOB4-elGSK/Putu Elmira)

Setelah menjadi presiden terpilih, berbagai kisah masa lalu Prabowo Subianto kembali mengemuka, termasuk soal pernikahannya dengan Titiek Soeharto yang merupakan bagian keluarga cendana. Salah satunya saat Prabowo dan Titiek menikah pada 1983, ternyata masih ada orang yang menyimpan suvenir pernikahan mereka.

"Koleksi langka.. suvenir pernikahan dan foto pernikahan pak Prabowo dan Titiek Soeharto, 9 Mei 1983," tulis seorang warganet di akun TikTok beralamat @hanan.wiyoko yang diunggah pada 9 Juli 2024.

Selengkapnya…

Menteri Israel Ungkap Rencana Bangun Tempat Ibadah Yahudi di Kompleks Masjid Al Aqsa, Picu Kecaman AS dan PBB

 

FOTO: Salju Selimuti Kompleks Masjid Al-Aqsa
Sekelompok orang Yahudi mengunjungi Temple Mount yang dikenal oleh umat Islam sebagai Noble Sanctuary di Kompleks Masjid Al-Aqsa, Kota Tua Yerusalem, 27 Januari 2022. Hujan salju yang jarang melanda sebagian wilayah Israel dan Tepi Barat telah menutup sekolah dan bisnis. (AP Photo/Mahmoud Illean)

Pernyataan menteri Israel Itamar Ben-Gvir bahwa ia akan membangun sinagoge atau tempat ibadah umat Yahudi di kompleks Masjid Al Aqsa di Yerusalem Timur memicu kemarahan. Negara seperti Turki dan Mesir mengecam komentar provokatif Ben-Gvir.

Mengutip dari laman TRT World, Selasa, 27 Agustus 2024, Masjid Al Aqsa adalah situs tersuci ketiga dalam Islam dan kiblat pertama umat Islam. Namun, pemukim ilegal Zionis mengklaim tanpa bukti bahwa Al Aqsa mereka sebut sebagai Temple Mount, lokasi dua kuil Yahudi kuno.

Selengkapnya…

Hati Sri Mulyani Meleleh Dapat Bunga Mawar dan Dinyanyikan Lagu The Beatles Favoritnya di Ultah ke-62

 

Sri Mulyani Meleleh, di Ultah ke-62 Dapat Kado Mawar Merah dan Nyanyian Lagu The Beatles Favoritnya.
Sri Mulyani Meleleh, di Ultah ke-62 Dapat Kado Mawar Merah dan Nyanyian Lagu The Beatles Favoritnya. foto; (dok.Instagram @smindrawati/https://www.instagram.com/p/C_I60hMSLPs/Henry)

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati baru saja berulang tahun ke-62 pada Senin, 26 Agustus 2024. Melalui unggahan di akun Instagram pribadinya, Sri Mulyani membagikan momen ketika para pegawai Kementerian Keuangan (Kemenkeu) merayakan hari kelahirannya.

Wanita yang akrab disapa Ani ini mendapat kado berupa nyanyian dan bunga mawar merah dari para pegawai Kemenkeu. Ekspresi terharu terlihat dari wajahnya saat itu. "Hari ini di Kantor Pusat Kemenkeu, diberikan hadiah nyanyian lagu indah oleh teman-teman Kemenkeu," tulisnya dalam keterangan unggahan pada Senin.

Selengkapnya…

 

Infografis Komponen Wajib Pernikahan Indonesia
Infografis Komponen Wajib Pernikahan Indonesia.  (Liputan6.com/Abdillah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya