Uji Coba Larangan Motor Masuk HI Bingungkan Pengendara

Polisi masih memberi keleluasaan di hari pertama uji coba larangan sepeda motor masuk Thamrin.

oleh Liputan6 diperbarui 17 Des 2014, 13:29 WIB
Diterbitkan 17 Des 2014, 13:29 WIB
Tilang
(Liputan 6 TV)

Liputan6.com, Jakarta - Masih banyak pemotor yang tak tahu jika motor dilarang melintas di Bundaran HI hingga Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, mulai hari ini 17 Desember. Polisi pun terkadang masih memberi keleluasaan karena ini baru hari pertama uji coba.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (17/12/2014), ada pemotor yang terlihat kebingungan dan akhirnya bernasib sama, terpaksa memutar balik arah kendaraannya.

Namun ada pula pemotor yang protes dan keberatan dilarang melintas. Selain merepotkan, kurangnya rambu terkait larangan juga membingungkan pemotor.

Uji coba larangan motor masuk HI akan dilakukan dalam 3 tahap. Tahap pertama peneguran selama 30 hari, tahap kedua peneguran tertulis, sedangkan ketiga penegakkan hukum.

Meksi sejumlah polisi berjaga-jaga, tetap saja ada pemotor yang bandel dengan berusaha menerobos barisan polisi. (Dan/Mut)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya